Perbedaan Foundation, BB Cream, CC Cream, dan DD Cream, Mana yang Cocok untukmu?

Perbedaan Foundation, BB Cream, CC Cream, dan DD Cream, Mana yang Cocok untukmu?
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/3779e2e501453df10521b5454eb821d5.jpeg

Sering kali bingung menentukan mau pakai foundation, BB cream, CC cream atau DD cream? Serupa tapi tak sama, temukan perbedaannya di ulasan berikut ini yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Apa sih bedanya foundation BB cream, CC cream dan DD cream? Pertanyaan ini sering kali muncul di kolom pencarian Google. Ternyata saking banyaknya jenis cream ini, perempuan jadi bingung nih mau pilih yang mana. Kamu yang termasuk ingin membandingkan perbedaan mereka? Simak selengkapnya di sini yuk!
 

Foundation
Foundation

Foundation adalah alas make up atau produk yang digunakan sebagai base make up. Fungsi dari foundation adalah untuk meratakan warna kulit sekaligus menutupi kekurangan yang ada pada kulit wajah. Bekas jerawat, flek hitam, kemerahan pada wajah hingga kulit belang bisa tersamarkan dengan penggunaan foundation. 

Foundation sendiri memiliki coverage yang cukup tinggi karena memiliki pigmen yang padat. Bahkan, kemampuan coveragenya lebih tinggi dibandingkan BB cream dan CC cream. Tekstur foundation juga sangat beragam, mulai dari matte, demi-matte dan dewy. Kamu bisa memilih tekstur foundation sesuai dengan occasion yang akan dihadiri. 

Base make up ini hadir dengan beragam bentuk. Mulai dari berbentuk stick dan juga liquid foundation. Beberapa perempuan menghindari foundation karena bisa memberikan kesan make up yang menor, padahal tidak sama sekali lho. Foundation juga bisa membuat kulit terlihat flawless dengan teknik perataan yang baik saat diaplikasikan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan skincare dan primer terlebih dahulu sebelum memakai foundation. 

Nggak hanya sekadar base makeup, foundation juga memiliki formula anti aging serta SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bagi kamu yang menginginkan make up tahan lama, bisa banget memilih foundation.
 

<baca juga>
BB Cream
BB Cream

BB cream adalah singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Base make up yang begitu populer di Korea ini juga memiliki manfaat produk skincare, lho. Ia bisa berfungsi sebagai pelembap, foundation, primer sekaligus SPF. Cocok nih digunakan untuk kamu yang nggak ingin pakai make up terlalu 'berat'. 

BB cream juga memiliki bahan yang bisa merefleksikan cahaya, sehingga kulit menjadi dewy dan bercahaya. Kebanyakan BB cream bersifat melembapkan, jadi cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering atau kombinasi. BB cream juga sering kali menjadi pilihan remaja saat terasa masih terlalu berat menggunakan foundation. 
 

CC Cream
CC Cream
CC cream adalah singkatan dari color correcting atau complexion correcting.  Fungsi dari CC cream adalah untuk mengontrol atau meratakan warna kulit. Biasanya CC cream lebih cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit berminyak karena formulanya yang ringan dan oil-free.

Sebenarnya CC cream juga memiliki manfaat skincare seperti BB cream, namun memiliki coverage yang lebih tinggi. CC cream bisa menyamarkan kemerahan dan kekusaman kulit lebih efektif. Jadi kalau ditanya, pilih BB cream atau CC cream? Bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu saja ya. Jika BB cream sudah cukup untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, bisa banget dipakai. Tapi, kalau kamu butuh produk yang punya manfaat skincare dan coverage yang lebih tinggi, CC cream solusinya!
 
<baca juga>
DD Cream
DD Cream

DD cream adalah singkatan dari daily defense atau dynamic do-all cream. Memang nggak semua brand skincare memiliki jenis cream ini, tapi kandungan di dalamya boleh banget nih dicoba. 

DD cream sendiri merupakan gabungan dari BB cream dan CC cream yakni base make up dengan manfaat skincare yang memiliki coverage jempolan. Bedanya, DD cream juga punya manfaat anti-aging atau mencegah penuaan dini. Jadi, biasanya jenis cream ini cocok digunakan oleh kamu yang usianya lebih dari 30 tahun. 

Sudah tahu perbedaan foundation, BB cream, CC cream dan DD cream? Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular