Hati-hati, 7 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bikin Kamu Dikira Sombong Lho!

Hati-hati, 7 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bikin Kamu Dikira Sombong Lho!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/41238e71c10fb9ea3fc8989b6b37e98d.jpeg

Sombong adalah karakter yang tidak disukai oleh banyak orang. Dan kebanyakan orang biasanya akan cenderung menghindari interaksi dengan seseorang yang dinilai sombong. Namun terkadang bahasa tubuh juga bisa menunjukkan seseorang tersebut tampak sombong lho di mata orang lain, seperti apa saja? Simak di bawah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Menghindari Kontak Mata
1. Menghindari Kontak Mata

Jika kamu terbiasa menghindari kontak mata saat berbicara dengan lawan bicaramu, maka kamu harus segera buang jauh-jauh deh kebiasaan itu dari sekarang. Karena selain terlihat sombong, hal tersebut juga menandakan bahwa kamu tampak seolah-olah tidak berminat dengan percakapan bersama orang tersebut.
 

2. Mengangkat Dagu Terlalu Tinggi
2. Mengangkat Dagu Terlalu Tinggi

Dagu yang diangkat boleh-boleh saja untuk menunjukkan kepercayaan diri. Namun, jika terlalu tinggi maka akan membuatmu terkesan tampak angkuh dan sombong. Sikap seperti itu kerap membuat orang lain tidak suka, karena terkesan merendahkan orang lain.
 

<baca juga>
3. Menyilangkan Kedua Lengan
3. Menyilangkan Kedua Lengan

Terkadang tanpa disadari, sikap menyilangkan kedua lengan di depan membuatmu semacam terlihat sombong. Hal ini juga membuatmu tampak tidak ramah, tidak menikmati suasana, dan bahkan terlihat marah. Karena itu, beberapa orang cenderung enggan mendekati seseorang yang memasang sikap menyilangkan kedua lengannya.
 

4. Menunjuk-nunjuk dengan Jari
4. Menunjuk-nunjuk dengan Jari

Sikap yang menunjuk orang lain dengan jari telunjuk kerap mengesankan bahwa kamu angkuh dan sombong. Dalam hal situasi apapun, berhati-hatilah dengan gestur jari telunjuk kamu. Apalagi jika jarimu menunjukkan kesan tidak pantas pada bagian tubuh orang lain. Sebaiknya gunakan gestur dengan tangan terbuka ketika sedang berkomunikasi atau dalam presentasi.
 

<baca juga>
5. Menghela Napas
5. Menghela Napas

Ketika orang lain sedang berbicara denganmu, janganlah terlalu sering dalam menghela napas. Karena hal tersebut identik dengan perasaan tidak tertarik, kebosanan, dan jengkel. Meskipun kamu tidak bermaksud demikian, tapi sikap tersebut membuat orang lain menilai kamu sebagai pribadi yang sombong dan tidak tertarik untuk terlibat interaksi dengan orang lain.
 

6. Melirik Jam Tangan Terus-menerus
6. Melirik Jam Tangan Terus-menerus

Bahasa tubuh seperti ini menggambarkan tingkat kebosanan yang tinggi. Hal ini seolah-olah menunjukkan bahwa kamu sedang memeriksa waktu untuk melihat seberapa banyak waktu yang telah terbuang. Sikap semacam ini malah akan membuat orang lain merasa kamu sudah tidak betah bersama mereka dan ingin segera pergi.
 

7. Melihat Ponsel Terlalu Sering
7. Melihat Ponsel Terlalu Sering

Jika kamu lebih sering melihat ponsel ketika orang lain sedang berbicara denganmu, itu juga menjadi tanda bahwa kamu tidak tertarik dengan apa yang orang tersebut ucapkan. Hal ini memang bisa menunjukkan kesan yang sombong. Oleh sebab itu sebaiknya silent-kan ponsel dan simpan saja dalam tas saat sedang mengobrol dengan orang lain.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular