Cara Hilangkan Typing di WA dengan Mudah

Cara Hilangkan Typing di WA dengan Mudah
source: https://eratekno.com/wp-content/uploads/2019/10/whatsapp-menyembunyikan-status-sedang-mengetik-.jpg

Kecanggihan teknologi membuat banyak hal bisa dengan mudah diketahui. Termasuk aktivitas seseorang di aplikasi chat WhatsApp. Ketika sedang mengetik pesan, status akan muncul di bawah nama dengan tulisan “typing” atau “sedang mengetik”. Beberapa orang tidak nyaman dengan status tersebut. Kabar baik, sekarang ada cara untuk menghilangkannya. Seperti inilah langkah-langkahnya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Unduh dan Instal Aplikasi WhatsApp Plus

Cara pertama yaitu mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp Plus. Sebelum instal aplikasi ini, pastikan uninstall dulu aplikasi WhatsApp mobile di ponsel kamu. Hal ini disebabkan aplikasi WhtasApp Plus tidak bisa melakukan instal kalau masih terdapat aplikasi WhatsApp diperangkat yang sama. Namun sebelum uninstall WhatsApp yang sudah ada di ponsel, pastikan kamu sudah backup semua data di WhatsApp agar tetap aman dan tidak ada yang hilang.
 

1. Unduh dan Instal Aplikasi WhatsApp Plus
source: https://www.tribunews.com

Cara mengunduhnya tidak sulit. Tinggal mengetikkan kata WhatsApp Plus pada kolom pencarian Play Store. Aplikasi ini memiliki logo yang sama dengan WhatsApp mobile, hanya saja warnanya bukan hijau melainkan biru. Serta tambahan simbol plus di samping logo WhatsApp berupa gagang telepon di dalam balon percakapan.
 

2. Jalankan Aplikasi WhatsApp Plus

Setelah terinstal, masuk ke aplikasi WhatsApp Plus dengan nomor WhatsApp kamu sebelumnya. Ikuti langkah-langkahnya yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp mobile. Kalau sudah, klik tanda tiga titik di pojok kanan atas untuk masuk ke pengaturan “Privacy” dan cari pilihan “Writing Status”. Setelahnya akan muncul pilihan. Kamu bisa memilih apakah ingin menyembunyikan status dari chat di jalur pribadi ataukah chat di grup.
 

2. Jalankan Aplikasi WhatsApp Plus
source: https://www.baca.co.id/

Jika memilih opsi “hide for contacts” atau sembunyikan dari kontak, maka status “typing” tidak akan terlihat lagi oleh orang-orang yang terdafar dalam kontak. Status “typing” juga tidak akan bisa dilihat oleh orang yang belum tersimpan di kontak. Sementara jika memilih “hide for group”, maka status “typing” tidak akan muncul lagi dalam percakapan di grup. Peraturan ini langsung otomatis berlaku di semua grup WhatsApp tanpa terkecuali.
 

<baca juga>
3. WhatsApp Plus Bisa untuk Pengaturan Lain

Aplikasi WhatsApp Plus digunakan bukan hanya untuk menyembunyikan status “typing”. Aplikasi ini juga bisa untuk mengatur status “online”, untuk memunculkan maupun menghilangkan. Selain itu WhatsApp Plus juga bisa untuk menyembunyikan centang dua maupun centang biru. Pengaturan-pengaturan tersebut memang sering kali dibutuhkan untuk tujuan tertentu. Beberapa orang menganggap status maupun tanda di chat WhatsApp mengganggu privasi. Karena itulah ingin dihilangkan.
 

4. Coba Aplikasi Lain
4. Coba Aplikasi Lain
source: http://www.alltricksinone.com/

Aplikasi WhatsApp Plus bukan satu-satunya yang bisa menghilangkan status “typing”. Ada aplikasi lain yang juga berguna untuk keperluan yang sama. Kamu bisa mencoba juga OG WhatsApp, atau GB WhatsApp.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular