Ketahui! Ini Tanda Jika Dia sedang Berbohong!

Ketahui! Ini Tanda Jika Dia sedang Berbohong!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/fab5e3725a8b4a1cd6bdde29921338d9.jpeg

Sebagian orang sering kali tidak menyadari dirinya sedang dibohongi oleh pasangannya. Namun kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa kok mengetahui apakah pasanganmu sedang berkata jujur atau tidak. Inilah tanda-tanda si dia sedang berbohong dari kamu!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Menghindari Kontak Mata
1. Menghindari Kontak Mata

Seseorang yang sedang berbohong, biasanya terlihat dari reaksi matanya. Ketika pasangan kamu menghindari kontak mata dengan kamu saat mengobrol berdua, bisa jadi dia sedang menutupi sesuatu dari kamu. Biasanya, dia akan mengalihkan kontak mata dengan melihat jam tangan atau ke arah lainnya. Hal ini seakan-akan pasangan kamu ingin menyudahi topik obrolan dengan kamu.
 

2. Perubahan Suara dan Ekspresi
2. Perubahan Suara dan Ekspresi

Jika kamu menemukan ketidakselarasan antara perubahan intonasi suara dan ekspresi dari pasangan kamu, bisa jadi dia sedang berbohong.
 
Contohnya, ketika dia menjawab pertanyaan kamu dengan nada suara yang tinggi, atau ketika nada suaranya yang tiba-tiba terlalu rendah namun bicaranya terlalu cepat, ditambah dengan ekspresi wajahnya yang panik atau terlihat tidak tertarik dengan topik obrolan kalian berdua.
 

<baca juga>
3. Terlalu Banyak Penjelasan
3. Terlalu Banyak Penjelasan

Ketika seseorang yang sedang berbohong, biasanya akan melakukan segala cara untuk meyakinkan seseorang. Kejadian ini bisa saja pernah atau akan dilakukan oleh pasangan kamu.
 
Seseorang akan mengutarakan banyak hal yang tidak terlalu penting dan malah akan menjelaskan hal-hal yang tidak pernah kamu tanyakan. Nah, jika pasangan kamu melakukan hal ini, kamu patut curiga jika dia sedang berbohong dan menutupi sesuatu dari kamu.
 

4. Berpikir Keras
4. Berpikir Keras

Secara umum, seseorang yang berkata jujur tidak akan kesulitan untuk mengingat peristiwa atau kejadian. Sebaliknya, jika seseorang yang mencoba menyembunyikan sesuatu akan terlihat banyak berpikir dulu untuk mengarang sebuah cerita.
 
Ketika kamu meminta pasangan kamu mengulang keterangan dengan alur terbalik, alias dari akhir ke awal kejadian, maka pasangan kamu akan terlihat ragu dan akan memberikan keterangan yang berbeda dari cerita sebelumnya. Dan alasan sederhana yang akan dia katakan adalah "lupa."
 

<baca juga>
5. Gelisah dan Menjauhi Kamu
5. Gelisah dan Menjauhi Kamu

Pasangan kamu akan terlihat gelisah dan menjauhi kamu ketika sesuatu yang disembunyikannya takut terungkap. Untuk hal ini, kamu bisa melihat gerak-gerik dari pasangan kamu seperti mengetuk-ngetuk kakinya, menggigit bibirnya, mengambil dan memainkan sesuatu di tangannya.
 
Ketika kamu menanyakan perilakunya yang berubah atau kalau kamu membahas tentang perselingkuhan, jika dia menutupi kebenarannya, maka perhatikan saja gerak-geriknya saat berbicara dengan kamu.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular