Aman Dikunjungi, Negara Ini Punya Tingkat Kriminalitas Paling Rendah di Dunia

Aman Dikunjungi, Negara Ini Punya Tingkat Kriminalitas Paling Rendah di Dunia
source: https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/fakta-unik-denmark.jpg

Kamu berencana travelin? Sebaiknya kamu mengunjungi negara yang aman, Ladies. Negara dengan tingkat kriminalitas paling rendah di dunia ini wajib kamu pertimbangkan. Yuk, simak!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Tidak dapat dipungkiri tingkat kriminalitas suatu negara menjadi salah satu faktor penentu bagi seseorang untuk mengunjungi negara tersebut. Oleh karena itu, dalam setiap negara, pemerintah selalu berupaya untuk meminimalisir dan memberantas tingkat kriminalitas yang ada. Salah satu cara adalah dengan melahirkan kebijakan, memperketat pengamanan dan mengevaluasi hukum yang berlaku.

Hal ini tentu bukan pekerjaan yang mudah. Namun, setidaknya ada beberapa negara yang berhasil mengurangi tindak kriminalitasnya. Inilah negara-negara dengan tingkat kriminalitas yang rendah!

1. Singapura
Source: traveloka.com

Singapura, negeri singa putih ini menjadi negara teraman di dunia. Sekitar 5,3 juta orang tinggal di negara ini. Meskipun padat, namun Singapura berhasil menekan tingkat kriminalitas.

Pada tahun 2011, ada 16 orang yang dibunuh di Singapura. Angka ini semakin menurun pada tahun 2015 dan 2016. Semua bentuk kejahatan kekerasan dan pencurian mencapai posisi terendah, satu-satunya kejahatan yang saat ini meningkat di Singapura adalah kejahatan dunia maya.

<baca juga>
2. Belanda
Source: liputan6.com

Negara dengan tingkat kriminalitas rendah selanjutnya datang dari benua Eropa, yaitu Belanda. Negara kicir angin ini justru menutup semua penjara karena tak ada tindakan kriminalitas hingga saat ini. Terakhir kali Belanda mengalami aksi kriminalitas pada 2013, namun di tahun ini Belanda tidak memiliki kasus kriminalitas. 

Kekurangan tahanan di negara ini disebabkan oleh beberapa sistem hukuman diganti, seperti mengganti penjara narkotika menjadi rehabilitasi narkotika. Selain itu, pemerintah Belanda juga mengembangkan teknologi pemantauan, yang sudah diperkenalkan sejak 2008.

Teknologi pemantauan ini yang akan dipasang ke pasien rehabilitasi agar mau berbaur dan bekerja dengan warga lain. Beberapa kebijakan hukum di negara kicir angin inilah yang menjadikan Belanda sebagai salah satu negara yang paling aman.

3. Denmark
Source: travel.dream.co.id

Selain merupakan salah satu negara paling bahagia, Denmark juga menempati posisi negara dengan tingkat kriminalitas rendah. Tingkat pembunuhan di negara ini adalah yang terendah ke-5 dari seluruh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). Bahkan tidak ada kejahatan di jalanan, membuat pejalan kaki aman melakukan aktivitas. 

Denmark yang masuk kategori negara paling aman di dunia juga pernah dikabarkan menjadi target utama al-Qaeda dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun hingga saat ini tidak ada serangan teror yang terjadi. Hal itu berkat unit intelijen dan unit anti-ekstremisme Denmark yang berhasil menjaga negara dari ancaman teror.

<baca juga>
4. Luksemburg


 

Source: merdeka.com

Masih dari benua Eropa, Luksemburg juga masuk dalam daftar negara dengan tingkat kriminalitas terendah. Satu-satunya kejahatan yang pernah menyerang negara terkecil di benua Eropa ini adalah perampokan bersenjata pada 2015. Namun sampai saat ini kasus tersebut sudah tak terdengar lagi.

Rendahnya kriminalitas di Luksemburg disebabkan standar hidupnya yang tinggi. Selain tingkat kriminalitas yang rendah, tingkat kemiskinan di sini juga sangat rendah. PDB atau Produk Domestik Bruto per kapita negara ini merupakan yang tertinggi ke-6 di dunia, lho.

5. Swiss
Source: kumparan.com

Swiss juga merupakan negara dengan tingkat kriminalitas yang rendah. Pada tahun 2014, hanya ada 41 pembunuhan dalam populasi masyarakat sejumlah 8 juta. Kurangnya kejahatan di negara ini diduga berkaitan dengan kekayaan yang dimilikinya.

Swiss memiliki Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita tertinggi ke-12 di dunia. Swiss berhasil menjadi salah satu negara paling aman di dunia meskipun tingkat kepemilikan senjata api di negara ini adalah yang tertinggi di dunia, lho.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular