Tips Mengaplikasikan Liquid dan Powder Highlighter untuk Tampil Glowing

Tips Mengaplikasikan Liquid dan Powder Highlighter untuk Tampil Glowing
source: https://scontent-lht6-1.cdninstagram.com/vp/c37e808be153c4b770bd6f3e50f8d79e/5E60CF31/t51.2885-15/e35/50477549_764625497254763_8619742763403101344_n.jpg?_nc_ht=scontent-lht6-1.cdninstagram.com&_nc_cat=111

Highlighter memiliki dua jenis, yaitu liquid dan powder. Keduanya membantu mendapatkan tampilan wajah yang glowing dan smooth. Tapi apa jadinya jika keduanya digunakan sekaligus? Dikutip dari Makeup.com, berikut tiga panduan mengaplikasikan liquid dan powder highlighter untuk hasil makeup yang segar, cerah dan berkilau sempurna.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Liquid dan Powder Highlighter, Apa Bedanya?


Tips Mengaplikasikan Liquid dan Powder Highlighter untuk Tampil Glowing
source: https://www.lorealparisusa.com/

Selain berbeda tekstur, highlighter berbentuk liquid dan powder juga diciptakan untuk dua fungsi highlight yang berbeda. Liquid highlighter memiliki formula lebih pigmented dan lebih sering digunakan untuk menonjolkan beberapa bagian tertentu di wajah. Produk ini cocok kamu andalkan untuk mendapatkan strobing makeup look yang tengah hits di kalangan beauty enthusiast.

Sementara itu, powder highllighter cenderung lebih ringan saat diaplikasikan dan memiliki hasil akhir yang lebih sheer. Produk ini biasanya digunakan untuk mendapatkan dewy makeup look yang segar dan natural.

1. Tips Menggunakan Liquid Highlighter


Tips Mengaplikasikan Liquid dan Powder Highlighter untuk Tampil Glowing
source: https://id.pinterest.com/

Saat mengaplikasikan liquid highlighter, kamu dapat menggunakan sponge atau jari untuk membaurkannya ke wajah. Aplikasikan setelah foundation -namun sebelum concealer- pada bagian-bagian yang biasanya terpantul cahaya matahari, seperti bagian tulang pipi, tulang hidung, tulang alis dan cupid bow. Pastikan untuk tidak menggunakan produk terlalu banyak agar tetap terlihat natural.

Jika kamu memiliki masalah dark circle, aplikasikan liquid highlighter di bagian bawah mata dan inner corner lalu baurkan ke arah bawah agar mata terlihat lebih segar dan cerah.

<baca juga>

2. Tips Menggunakan Powder Highlighter


Tips Mengaplikasikan Liquid dan Powder Highlighter untuk Tampil Glowing
source: https://thebeautyjunkee.blogspot.com/

Untuk mendapatkan hasil terbaik dengan powder highlighter, aplikasikan produk menggunakan powder brush berukuran medium atau dapat juga menggunakan dengan angled powder brush. Setelah memakai foundation, sapukan powder highlight ke pipi, tulang hidung dan dahi.

Berbeda dengan liquid highlighter yang fokus diaplikasikan pada titik-titik yang spesifik, pengaplikasian powder highlighter cenderung lebih melebar sehingga menghasilkan kesan dewy look di seluruh wajah. 

3. Tips Mengombinasikan Liquid dan Powder Highlighter


Tips Mengaplikasikan Liquid dan Powder Highlighter untuk Tampil Glowing
source: https://tartecosmetics.com/

Ingin tampil lebih maksimal? Kamu juga dapat mengombinasikan liquid dan powder highlighter untuk mendapatkan glowing makeup look yang lebih sempurna. Pertama, ambil satu atau dua tetes liquid highlighter kemudian aplikasikan pada bagian tulang pipi, hidung dan cupid bow. Selanjutnya, tambahkan sapuan powder highlighter secara tipis-tipis untuk semakin menambah kesan glowing yang lembut dan silky pada wajah. 


Sumber : www.makeup.com

<baca juga>
youtube:ehpB8XxlqMQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=ehpB8XxlqMQ
5 Merek Scrub Wajah Terbaik untuk Komedo dan Kulit Kusam - Beautynesia Recommends Beauty

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular