Ladies, Mulai 5 Kebiasaan Berikut agar Kulitmu Tetap Flawless dan Awet Muda!

Ladies, Mulai 5 Kebiasaan Berikut agar Kulitmu Tetap Flawless dan Awet Muda!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/50b2818c8e69cb6c46dc95e686e3d767.jpeg

Sebagai Wanita aktif yang memiliki segudang aktivitas, pasti menuntut Ladies untuk terus bergerak dan bepergian. Mobilitas yang tinggi juga membuat kulitmu jadi tegang, dan terpapar sinar matahari. Belum lagi jika banyak berada di luar ruangan, tidak hanya berhadapan dengan matahari, kulitmu juga berhadapan langsung dengan polusi dan debu.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Terlebih lagi pada Ladies yang mulai memasuki usia 30 tahun, kadar kolagen yang berfungsi untuk merawat kulit rusak dan meregenerasi sel mulai menurun sebanyak 1 persen tiap tahunnya. Penurunan kadar kolagen ini dipercepat oleh paparan sinar UV dan polusi udara, tentu perawatan kulit harus diperhatikan lebih agar kulitmu tetap glowing dan flawless meskipun bertambah usia.

Untuk itu, kamu perlu memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulitmu secara ekstra. Enggak sulit, kok. Kamu hanya perlu mengikuti kebiasaan berikut ini:
 

1. Minum Air Putih Cukup
1. Minum Air Putih Cukup

Kebiasaan satu ini sangat mudah dilakukan, namun sering diabaikan oleh wanita. Jangan sampai menunggu haus baru kamu minum air putih, konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kulitmu terhidrasi dan enggak gampang kering.
 

<baca juga>
2. Menggunakan Sunscreen
2. Menggunakan Sunscreen

Kamu wanita yang aktif dan sering berada di luar ruangan? Perawatan yang satu ini jangan sampai kelewatan. Meskipun kamu hanya berada di bawah terik matahari selama 10 menit, pemakaian sunscreen atau tabir surya tidak boleh dilewatkan. Karena, matahari akan membuat kulitmu jadi kusam dan muncul flek hitam. Gunakan tabir surya yang mengandung minimal SPF 30 agar kulitmu aman dari paparan matahari.
 

3. Eksfoliasi Kulit secara Rutin
3. Eksfoliasi Kulit secara Rutin

Sel kulit mati yang menumpuk di kulit akan membuat kulitmu nampak kusam dan berkerut. Agar kulitmu nampak awet muda, jangan sampai ketinggalan juga nih perawatan yang satu ini. Kulitmu perlu dieksfoliasi cukup 1-2 kali dalam seminggu, agar sel kulit mati yang membandel dapat terangkat. Kamu bisa memilih produk eksfoliasi yang mengandung asam glikolat atau retinoid yang menambah kolagen.
 

<baca juga>
4. Penuhi Nutrisi Kulit dari Dalam
4. Penuhi Nutrisi Kulit dari Dalam
Seringnya kita terlalu fokus dengan perawatan dari luar dan melupakan perawatan dari dalam. Meskipun kamu sudah rutin memakai skincare, namun kamu wajib memperhatikan apa yang kamu konsumsi. Ladies, kalau kamu terbiasa makan sembarangan dan tidak memperhatikan kandungan gizinya, mulai sekarang kamu perlu mengubah pola makanmu.

Konsumsi kacang-kacangan seperti almond, karena kacang mengandung hyaluronic acid (asam hyaluronat) yang ampuh rawat kulit agar tetap awet muda. Buah seperti alpukat dan delima juga dipercaya ampuh mengatasi DNA kulit yang rusak dan mencegah kerutan.
 
5. Konsumsi Suplemen Makanan yang Mengandung Kolagen
5. Konsumsi Suplemen Makanan yang Mengandung Kolagen

Jika kamu masih merasa kurang dalam mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk kulit, kamu bisa menambahkan perawatan ekstra dari dalam dengan mengonsumsi suplemen makanan yang mengandung kolagen. Kolagen sendiri memang diketahui baik untuk merawat kulit rusak dan meregenerasi sel sehingga kulitmu selalu tampak fresh dan flawless.
 
Enggak perlu bingung memilih suplemen kolagen, sekarang ada everEssentia produk baru dari everE yang mengandung kolagen plus fish proteoglycan extract (marine protein), juga multivitamin (A, C, dan E) dan mineral (Selenium dan Zinc) untuk merawat kulitmu agar terlihat glowing dan flawless.

Tidak hanya kolagen, everEssentia mengandung Fish Proteoglycan Extract (marine protein) yang bekerja sinergis dengan kolagen untuk meningkatkan kelembapan dan kekencangan kulit. Mineral Selenium yang berfungsi melindungi kulit dari radiasi sinar UV, Zinc yang berfungsi mengurangi reaksi peradangan, dan Biji Anggur yang ampuh untuk mengatasi pembengkakan dan kerusakan jaringan, serta mengatasi flek hitam.

Mobilitas dan aktivitas yang tinggi, bukan berarti menghalangi kamu untuk tampil cantik meski telah memasuki usia 30 tahun. Mulai kebiasaan baik untuk rawat kulit dan bijaklah dalam mengonsumsi makanan serta tambahkan konsumsi suplemen agar cantiknya kulitmu tetap terjaga, karena semua wanita berhak untuk tampil cantik dan Kulit Sehat Milik Semua Usia.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular