Cocok Jadi Referensi Baju Kondangan, Ini 5 Inspirasi Model Kebaya untuk Tubuh Curvy

Cocok Jadi Referensi Baju Kondangan, Ini 5 Inspirasi Model Kebaya untuk Tubuh Curvy
source: https://scontent-iad3-1.cdninstagram.com/vp/f11b04c54846cd97c768edffa05b3ad9/5E46BA97/t51.2885-15/sh0.08/e35/s640x640/74645235_483627322236223_8066730409133313714_n.jpg?_nc_ht=scontent-iad3-1.cdninstagram.com&_nc_cat=1

Model kebaya yang cenderung pas badan seringkali membuat pemilik tubuh curvy tak percaya diri. Baju kebaya pun dihindari karena khawatir tubuh jadi terlihat lebih besar. Padahal, pemilihan gaya kebaya yang tepat justru bisa membuat tubuh curvy terlihat menawan, lho!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Pakai kebaya kutubaru warna biru untuk tampilan yang kesannya klasik
source: Instagram/tasyiiathasyia

Sering dipakai keluarga bangsawan, kebaya kutubaru kesannya klasik. Tidak melulu brokat, kamu bisa pakai kebaya kutubaru dari bahan beludru. Untuk mendapat kesan tubuh yang lebih tinggi, pilih kebaya kutubaru yang panjangnya mencapai betis. Lalu, padukan dengan bawahan batik. Kesan modern bisa kamu tunjukkan dari tatanan rambut yang dibiarkan tergerai.
 

Keluar dari zona nyaman, gunakan kebaya modern warna kuning mustard yang dipadu dengan bawahan batik cokelat
source: Instagram/ayanggkahiyang

Warna-warna gelap seperti hitam dan navy biasanya kerap jadi pilihan pemilik tubuh curvy untuk memberi ilusi tubuh yang lebih langsing. Namun, kamu yang tubuhnya curvy pun tidak ada salahnya, lho, pakai kebaya berwarna cerah. Masih dengan bahan beludru, pakai model kebaya modern dengan potongan longgar juga membuat kamu makin menawan, kok.

Fokuslah di detail lengan lebar dengan bentuk terompet dan detail baju yang ber-layer untuk mendapat kesan feminin. Kemudian, padu dengan bawahan dan selendang batik.

<baca juga>
Kebaya dress paduan brokat dan satin bernuansa peach memberi kesan tampilan awet muda
source: Instagram/botikapanggabean

Simpel tapi elegan, kebaya dress bisa jadi pilihan untuk baju kondangan kamu. Meski tanpa banyak detail, model kebaya dress paduan brokat dan satin seperti ini bisa sukses memberi tampilan ala putri Disney.
 

Tampil beda dengan kebaya songket yang elegan
source: Instagram/sysiio

Memang tidak banyak yang pakai, tapi kebaya songket seperti yang dipakai Sissy Prescillia ini sangat patut dipertimbangkan buat inspirasi baju kondangan kamu. Bawahan kain songket berwarna emas yang elegan cocok dipadu dengan atasan sleeveless berwarna putih.
 

<baca juga>
Tabrak pakem kebaya tradisional, kamu bisa tampil menawan dengan rok batik dipadu atasan blouse putih
source: Instagram/viramunaf

Looks yang satu ini tidak sepenuhnya murni dibilang kebaya. Tapi, kenapa tidak? Padukan rok batik kesayanganmu dengan atasan blouse putih yang memiliki gaya kekinian. Misalnya, blouse dari koleksi Johanna Ortiz yang ikonik mengaplikasikan bentuk-bentuk ruffle, balon, dan kerut.

Itu tadi 5 model kebaya yang bisa jadi inspirasi baju kondangan untuk tubuh curvy. Terbukti sudah, badan curvy juga cocok pakai kebaya, bukan?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular