Begini Cara Menumbuhkan Alis Secara Alami, Kamu Harus Coba!

Begini Cara Menumbuhkan Alis Secara Alami, Kamu Harus Coba!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/38199d9ac47ac9409fbff1a5b597825f.jpeg

Tak harus mencoba sesuatu yang instan atau menggunakan makeup secara berlebihan, kamu tetap bisa kok tampil cantik dan memukau, contohnya saja di bagian alis. Tidak perlu capek apply makeup atau sulam alis, kamu ternyata bisa lho menumbuhkan alis secara alami! Simak ulasannya yuk.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Definisi cantik memang beragam. Namun, salah satu hal yang dapat menunjang kecantikan seseorang antara lain adalah alis yang tebal dan rapi. Bahkan, beberapa wanita menghabiskan waktu untuk memoles alisnya dengan pensil alis agar terlihat rapi dan terbentuk sempurna tanpa cela untuk tampilan yang maksimal. Tak jarang, demi penampilan cantik, wanita sampai rela melakukan sulam alis. Sayangnya, hasil yang didapat dari sulam alis ini tidak selalu bagus, dan ketebalan alis pun tidak bertahan lama.

Begini Cara Menumbuhkan Alis Secara Alami, Kamu Harus Coba!

Ternyata, tak sulit untuk menumbuhkan alismu, bahkan kamu dapat melakukannya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang sebenarnya ada di sekitarmu. Selain hemat biaya, hasil yang didapat jika kamu menggunakan bahan alami pun akan lebih bagus dan longlast, lho! Tertarik? Berikut caranya:

1. Minyak Kemiri

Sempat ramai di kalangan selebriti, ternyata minyak kemiri sangat ampuh untuk menumbuhkan rambut, termasuk alis matamu. Cukup rutin mengoleskan minyak kemiri ke bagian alismu, tunggu kurang lebih satu sampai dua jam atau bisa juga kamu bawa tidur, lalu bilas dan lihat hasilnya pada alismu. Simsalabim, alismu akan jadi tebal!

1.	Minyak Kemiri


 

<baca juga>
2. Aloe Vera

Dikenal sebagai tanaman multifungsi, lidah buaya atau aloe vera juga bisa kamu manfaatkan untuk menumbuhkan alismu, lho! Caranya pun mudah. Cukup oleskan aloe vera gel pada bagian sekitar alis matamu, tunggu satu sampai dua jam, lalu bilas dengan air. Gampang banget kan buat dipraktekkan di rumah?

2.	Aloe Vera
3. Minyak Almond

Minyak almond mampu mempercepat pertumbuhan alismu karena memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Caranya, kamu tinggal mengoleskan minyak almond pada alismu dan biarkan semalaman. Jika dilakukan secara rutin, kamu akan bisa memiliki alis tebal dan indah.

3.	Minyak Almond
<baca juga>
4. Petroleum Jelly

Banyak memiliki khasiat untuk kulit, petroleum jelly juga bisa kamu manfaatkan untuk menumbuhkan alis. Cukup ambil jelly secukupnya menggunakan spoolie brush dan ratakan pada alismu. Biarkan semalaman untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa dibilas esok harinya, ya!

4.	Petroleum Jelly
5. Konsumsi Makanan Kaya Biotin

Tak hanya perawatan dari luar, kamu pun bisa mempercepat pertumbuhan alismu dengan mengkonsumsi makanan kaya biotin. Biotin sendiri terdapat di kacang-kacangan, sayuran hijau, serta buah-buahan berry. Jadi, pastikan asupanmu juga, ya!

5.	Konsumsi Makanan Kaya Biotin

Memang, jika kamu menggunakan bahan alami, hasil yang didapat tidak akan instan. Namun percaya deh, hasil yang didapat akan maksimal dan tahan lama, asalkan kamu konsisten melakukannya. Semangat!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular