Jadi Begini Cara Merawat Rambut yang Tebal, Simak yuk!

Jadi Begini Cara Merawat Rambut yang Tebal, Simak yuk!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/dee0faf7b049e2c1986d8e6c84c2a351.jpeg

Rambut menjadi mahkota wanita yang indah. Beruntunglah kamu yang memiliki rambut tebal, maka kamu akan lebih percaya diri saat berpenampilan. Tentunya memiliki rambut tebal juga membutuhkan perawatan rambut yang berbeda dengan jenis rambut yang tipis.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Perawatan rambut ini bertujuan agar rambutmu tampak lebih sehat dan indah. Untuk itu, beautynesia akan berbagi tips rambut tebal dan cara menebalkan rambut. Buat kamu yang punya rambut tebal, kamu bisa contek tips berikut ini.

Memilih Shampo dan Conditioner Rambut yang Tepat

Keramas adalah cara yang paling mudah untuk membersihkan rambut. Kamu bisa melakukan keramas sebanyak 3 kali dalam seminggu. Untuk itu, kamu harus memilih shampoo Pantene Gold Series yang tepat dan sesuai dengan masalah rambut yang kamu alami agar rambut jadi fleksibel. 

Selain shampoo, kamu juga harus memilih conditioner yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memakai conditioner langsung setelah keramas lalu membilasnya. Tips ini bisa membuat rambutmu lebih lembap dengan nutrisi yang sesuai kebutuhan.

Memilih Shampo dan Conditioner Rambut yang Tepat
<baca juga>
Mengeringkan Rambut dengan Handuk

Setelah keramas, kamu tentu ingin rambutmu segera kering bukan? Biasanya yang kamu lakukan adalah dengan menggunakan alat pengering rambut. Cara ini memang cepat untuk mengeringkan rambutmu, akab tetapi rambutmu pun akan mudah rusak dan kasar jika tak dilakukan dengan benar.

Maka cara menebalkan rambut yang dianjurkan oleh beautynesia adalah dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk saja. Kamu bisa menepuk-nepuk rambutmu dengan handuk itu.

Mengeringkan Rambut dengan Handuk
Menggunakan Sisir Rambut yang Tepat

Saat kamu memiliki rambut yang tebal, maka kamu juga harus memperhatikan jenis sisir yang kamu pakai. Saat rambutmu berantakan, kamu bisa memakai sisir yang bergigi lebar. Sisirlah rambutmu secara rutin agar tidak berantakan. Saat keramas pun kamu juga bisa sambil menyisirnya dengan sisir bergigi lebar. Hal ini dilakukan agar rambutmu mudah terurai dan tak berantakan. 

Menggunakan Sisir Rambut yang Tepat
<baca juga>
Rutin Memotong Rambut
Jika rambutmu saat ini sudah panjang, maka akan butuh perawatan yang ekstra jika rambutmu tebal dan panjang. Selain perawatannya yang susah, rambut panjang ini akan membuatmu membutuhkan waktu yang lebih lama saat bersiap-siap.

Maka, sebaiknya kamu rutin memotong rambutmu sesuai dengan model rambut pilihanmu. Tips rambut ini bertujuan agar kamu tak kuwalahan merawat rambut yang panjang dan tebal. Kamu bisa potong rambut model shaggy, sehingga rambut tebalmu tak akan setebal dulu lagi. 
Rutin Memotong  Rambut

Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular