Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/dac8fea615f5569a80aad7eec90e50cf.jpeg

Paparan sinar ultra violet (UV) dan polusi menjadi ‘teman’ sehari-hari bagi kamu yang tinggal di kota besar dengan aktivitas padat. Tapi tahu tidak, sinar UV di kota ternyata sama bahayanya dengan sinar UV saat berjemur di pantai. Duh! Apa saja sih dampaknya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Setiap kali pergi liburan ke pantai, sunscreen jadi perlindungan yang tidak pernah kamu lewatkan. Tapi saat beraktivitas sehari-hari, seberapa rutin kamu menggunakan sunscreen? Meskipun di kota besar sinar matahari tidak terasa sepanas saat di pantai, bukan berarti kamu terlindungi dari sinar UV.

Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Tahu tidak, jumlah sinar UV yang mengenai kulit saat beraktivitas di kota besar selama satu hari sama banyaknya dengan jumlah sinar UV saat berjemur di pantai selama satu jam. Paparan ini akan kamu dapatkan ketika berangkat ke kantor, keluar gedung saat jam makan siang, bahkan saat hendak bertemu teman di sore hari.

Saat berada di dalam kantor pun, sinar UV nyatanya bisa menembus kaca dan mengenai kulitmu. Memang seberapa bahaya sih sinar UV untuk kulit? Ini nih bahayanya paparan sinar UV untuk kulit kamu.


Flek Hitam


Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Sinar matahari memang memiliki dampak baik bagi tubuh. Sinar matahari bermanfaat untuk menstimulasi produksi vitamin D, memperlancar aliran darah, meningkatkan metabolisme, hingga memperkuat kekebalan tubuh. Namun, jika kulit terus-terusan terpapar sinar matahari langsung tanpa perlindungan, perlahan akan timbul noda kehitaman pada kulitmu.

<baca juga>


Garis Halus dan Penuaan Dini


Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Sinar UV dari matahari bisa masuk ke dalam kulit dan merusak jaringan elastis yang bisa mengencangkan kulit. Kulit yang kekurangan elastisitas dan kolagen akan jadi lebih kering, sehingga wajah akan tampak kusam serta muncul keriput dan garis-garis halus.


Kanker Kulit


Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Lupa pakai sunscreen memang bukan big deal buat jangka waktu pendek, tapi di masa depan ini ngaruh banget Ladies! Ada dua jenis sinar ultraviolet yang berasal dari matahari, yakni UVA dan UVB. UVB bikin kulit jadi terbakar, sedangkan UVA bisa masuk ke kulit lebih dalam dibanding UVB. UVA menjadi salah satu penyebab kulit menjadi keriput dan kanker kulit. 

<baca juga>

Nah, untuk itu kamu butuh banget sunscreen yang dengan tingkat SPF dan PA tinggi untuk melindungi kulit secara maksimal. Biore UV Aqua Rich Watery Essence, no 1 Sunscreen Brand in Japan adalah sunscreen yang bisa menjawab semua kebutuhanmu. 

Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki SPF 50+ dan PA++++. Selain itu  formula “water essence” cepat meresap dan terasa ringan seperti air dan membuatnya terasa lembap. Penggunaan sunscreen ini tidak akan meninggalkan rasa lengket yang greasy. Formulanya yang mudah meresap juga membuatnya tidak menyumbat pori-pori sehingga tidak menyebabkan jerawat.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga punya formula yang waterproof, jadi kamu tak perlu repot melakukan reapply sunscreen saat berenang ataupun setelah berkeringat. Eits, tapi tenang aja, sunscreen ini juga mudah untuk dibersihkan kok Ladies.

Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Kulit yang terlalu sering terpapar sinar UV bisa mendapatkan dampak buruk. Tapi pernah gak kamu bertanya-tanya, bagaimana sih cara mendeteksi kalau kulit sedang terpapar sinar UV? Sekarang kamu bisa mendapatkan UV Checker Bracelet setiap beli produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence di Watsons!

UV Checker Bracelet dari Biore akan berubah warna setiap kali terpapar sinar UV. Gelang ini bisa kamu jadikan indikasi untuk cek seberapa sering kulitmu terkena sinar UV setiap harinya. Untuk mendapatkan UV Checker Bracelet kamu hanya perlu membeli Biore UV Aqua Rich Watery Essence di Watsons offline store khusus Jabodetabek atau beli secara online di watsons.co.id (untuk 500 orang pertama).

Lindungi Kulitmu! Bahaya Sinar UV Mengancam Seharian

Dengan UV Checker Bracelet dan perlindungan dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence, gak perlu khawatir lagi beraktivitas di kota meskipun terpapar sinar matahari. Yuk, segera beli Biore UV Aqua Rich Watery Essence di Watsons dan dapatkan UV Checker Bracelet!


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Category Popular
Weekly Popular