Mau Catokan Kamu Awet Seharian? Gini Lho Caranya…

Mau Catokan Kamu Awet Seharian? Gini Lho Caranya…
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/3a121bf9f2862c72a72ae52de03ffee9.jpeg

Trauma karena hasil catokan kamu pernah nggak awet? Coba tips berikut ini deh...

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Keinginan tampil menarik dan menawan memang ada di hampir semua orang termasuk wanita. Salah satu unsur yang tidak boleh dilupakan untuk tampil menawan adalah rambut. Kan sebel ya kalau udah nyatok lama tapi nggak lama berubah lagi. Kalau Ladies pengen tampilan catokan awet seharian, bisa banget dicoba beberapa tips berikut ini!
 

1. Catok Rambut Ladies Ketika Bersih

Buat Ladies yang menginginkan catokan awet, pastikan agar rambut yang dicatok dalam keadaan bersih dan yang pasti kering. Rambut yang basah bakal membuat rambut Ladies cepat rusak. Setelah keramas, tunggu dulu rambut ladies kering. Gunakan pengering rambut untuk mempercepat proses pengeringan. 

1. Catok Rambut Ladies Ketika Bersih
<baca juga>
2. Sisir Rambut Dahulu

Siapkan rambut yang sudah disisir. Bila kamu memaksa rambut dicatok dalam keadaan masih kusut, justru akan semakin rmembuat rambut Ladies rusak. Ingat ya, sisir rambut dalam keadaan kering agar tidak rontok. Sisir secara perlahan dengan arah yang sama agar tidak kusut,
 

2. Sisir Rambut Dahulu
3. Jangan Lupa Gunakan Vitamin Rambut

Penggunaan vitamin rambut sebelum mencatok, merupakan upaya untuk membuat rambut lebih sehat. Gunakan vitamin rambut tak hanya ketika ingin mencatok namun juga rutin ketika aktvitas sehari-hari. Semakin Ladies rajin memberi vitamin rambut, semakin bagus pula rambut dan akan semakin mudah buat dicatok.
 

3. Jangan Lupa Gunakan Vitamin Rambut
<baca juga>
4. Aplikasikan Pelindung Rambut / Heat Protection Serum

Ladies bisa gunakan pelindung rambut sebelum mencatok agar terlindungi dari panasnya catokan. Kunci penggunaan heat protection serum yakni pada penggunaannya yang tidak boleh terlalu banyak namun juga tidak boleh terlalu sedikit. Jika terlalu banyak bakal menyebabkan rambut berminyak.
 

4. Aplikasikan Pelindung Rambut / Heat Protection Serum
6. Bagi Rambut dalam Beberapa Bagian

Bagilah rambut ke dalam beberapa bagian ya Ladies, buat rambut dalam beberapa bagian yang nggak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Pembagian ini agar memudahkan selama masa mencatok.
 

6. Bagi Rambut dalam Beberapa Bagian
7. Hindari Menyentuh Rambut

Selesai mencatok, hindari untuk menyentuh rambut terlalu sering. Semakin Ladies sering menyentuh hasil catokan, maka berubahlah seluruh posisi catokan tersebut. Tahan-tahan dulu deh buat nggak megang rambut. 
 

7. Hindari Menyentuh Rambut

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular