Rambut Kering dan Mudah Patah? 5 Cara Ini Akan Membuat Rambutmu Lebih Sehat

Rambut Kering dan Mudah Patah? 5 Cara Ini Akan Membuat Rambutmu Lebih Sehat
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/4a8aa765f6a99c04c4c6c2562a9cff6f.jpeg

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Namun, masalah rambut kering sering kali dialami dan mengganggu penampilan. Rambut yang kering akan membuatnya menjadi mudah patah dan bercabang. Nah, 5 cara ini bisa kamu lakukan untuk merawat rambutmu agar tetap sehat dan cantik.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Salah satu masalah rambut yang sering dialami wanita adalah rambut kering dan kusam. Rambut yang kering dan kusam pasti menganggu penampilan dan merusak mood. Banyak hal yang menjadi penyebab rambut menjadi kering. Misalnya seperti penggunaan sampo yang tidak cocok, terlalu sering mewarnai rambut, pemakaian alat styling seperti catok rambut, atau terlalu sering terpapar sinar matahari.

Bukan hanya wajah dan tubuh, rambut juga membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan kuat. Tapi, enggak perlu ke salon dan melakukan perawatan rambut yang mahal untuk mendapatkan rambut yang sehat. Beberapa cara ini bisa dengan mudah kamu lakukan sendiri di rumah. Yuk simak beberapa cara merawat rambut yang sudah di rangkum Beautynesia.id berikut ini.
 

Jangan Terlalu Sering Mewarnai Rambut

Sebagian wanita mungkin sering mewarnai rambutnya agar tampil lebih oke. Tapi ternyata, jika rambutmu adalah tipe rambut kering, hal ini akan memperparah kondisi rambutmu. Karena zat kimia dalam pewarna rambut apalagi bleaching rambut bisa membuat rambutmu menjadi lebih rapuh dan kering. Maka dari itu, hindari terlalu sering mewarnai rambut supaya tetap sehat dan kuat.

Jangan Terlalu Sering Mewarnai Rambut
<baca juga>
Gunakan Kondisioner Setelah Keramas

Untuk kamu yang memiliki masalah rambut kering, menggunakan kondisioner tiap kali sehabis keramas bisa menjadikan rambutmu halus dan lembut. Gunakan kondisioner selama 3 hingga 5 menit setelah keramas hingga meresap dengan baik lalu bilas hingga bersih.

Gunakan Kondisioner Setelah Keramas
Jangan Sembarang Memilih Shampoo

Menggunakan shampoo yang mengandung terlalu banyak sodium lauryl sulfate atau zat lain yang terlalu keras bagi rambut bisa menjadikan rambutmu kering dan rusak. Sebelum memilih shampoo, teliti lebih dulu kandungannya. Pilih shampoo yang membuat rambut jadi fleksibel dan lebih dari kuat seperti Pantene Gold Series

Jangan Sembarang Memilih Shampoo
<baca juga>
Hindari Keramas dengan Air Hangat

Keramas dengan menggunakan air hangat juga bisa merusak rambutmu. Jika kamu keramas dengan air hangat, rambutmu akan terlihat kusam dan mudah patah. Suhu air yang hangat akan membuat akar rambutmu menjadi rapuh dan mudah rontok. Oleh karena itu, hindarilah keramas dengan menggunakan air hangat ya, Ladies.

Hindari Keramas dengan Air Hangat
Gunakan Vitamin Rambut

Untuk perawatan yang ekstra, kamu bisa menggunakan vitamin rambut dengan rutin. Hal ini akan membuat rambutmu lebih sehat karena ternutrisi dengan baik. Pilihlah produk hair mask khusus perawatan rambut kering. Selain kamu bisa membeli produk hair mask, kamu juga bisa membuat masker rambut sendiri dengan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa, atau lidah buaya.

Gunakan Vitamin Rambut

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular