Kulit Kamu Mengalami 5 Hal Ini? Sekarang Waktunya Ganti Produk Skincare!

Kulit Kamu Mengalami 5 Hal Ini? Sekarang Waktunya Ganti Produk Skincare!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/5c2a5965bed7c97c80e369574fe9db93.jpeg

Memiliki kulit cantik dengan menggunakan skincare terbaik itu susah susah gampang dan sering berhubungan dengan ungkapan beauty is pain. Namun, hal tersebut tidak bisa ditolerir jika kamu mengalami 5 tanda ini pada kulitmu. Yuk, intip apa saja tanda-tanda tersebut!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kulit Gatal
Kulit Gatal

Hal paling umum saat menggunakan sebuah produk yang tidak cocok adalah adanya rasa gatal-gatal. Beberapa produk mungkin mengandung benzoil peroksida yang dapat menyebabkan sedikit iritasi, seperti rasa gatal, kemerahan, atau sensasi terbakar.

Cara untuk mengatasi itu, cobalah berhenti menggunakan produk skincare tersebut hingga rasa gatalnya hilang. Coba juga untuk mengecek apakah produk skincare yang kamu beli tidak mengandung bahan yang membuatmu alergi.
 

Ada Benjolan di Kulit
Ada Benjolan di Kulit

Benjolan di kulit juga bisa menjadi akibat dari rasa gatal. Adapun benjolan tersebut bisa berupa jerawat atau ruam-ruam merah. Kalau sudah seperti ini, produk yang kamu gunakan mengandung bahan-bahan yang tidak cocok dengan kulitmu sehingga kulitmu teriritasi dan tumbuhlah benjolan-benjolan tersebut.

Jika benjolan tersebut tumbuh di saat kamu baru saja menggunakan suatu produk skincare, itu tandanya kulitmu sedang beradaptasi dengan produk tersebut. Hal ini membutuhkan waktu agar kulitmu bisa menerima kandungan-kandungan dalam produk tersebut.
 

<baca juga>
Kulit Malah Makin Kering
Kulit Malah Makin Kering

Jika kamu merasa kulitmu terasa sangat ketat, itu tandanya kulit kamu dalam keadaan dehidrasi atau biasa disebut kulit kering. Hal ini terjadi karena dalam produk skincare yang kamu pakai mengandung retinol, AHA atau BHA atau menggunakan bahan-bahan yang dapat mengupas kulit minyak alami.

Untuk menghindari hal tersebut, selalu cek komposisi dari produk yang kamu gunakan agar bisa mendapatkan skincare terbaik yang sesuai dengan karakteristik kulitmu. Kamu harus memerhatikan apakah kamu memiliki alergi pada bahan-bahan tertentu atau bahan-bahan yang terlalu kuat sehingga membuat kulitmu semakin kering.
 

Kulit Malah Jadi Makin Berminyak
Kulit Malah Jadi Makin Berminyak

Kulit berminyak biasa hadir karena peningkatan hormon seperti pada saat datang bulan. Akan tetapi, banyak yang tidak sadar bahwa kulit berminyak juga disebabkan oleh skincare yang salah, loh! Penggunaan pelembap yang kasar atau terlalu kering bisa membuat minyak di kulit bertambah.

Kulit yang sehat memiliki lapisan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung kulit. Jika kamu secara terus menerus menggunakan produk yang bisa membuat jumlah minyak di kulit berkurang, imbasnya adalah minyak alami di kulit akan terus bertambah dan membuat kulit kamu semakin berminyak. Jadi, pilihlah produk pelembap yang sekiranya tidak terlalu kuat untuk mengurangi kadar minyak di kulitmu.
 

<baca juga>
Tidak Menimbulkan Hasil yang Dijanjikan oleh Produk
Tidak Menimbulkan Hasil yang Dijanjikan oleh Produk

Banyak yang mengira jika menggunakan suatu produk dan hasilnya bagus dalam sekali pakai, produk tersebut adalah skincare terbaik untuk kulit. Namun, yang jarang disadari adalah proses perubahan kulit saat menggunakan produk tersebut. Macam-macam produk skincare memberikan efek dalam kurun waktu yang berbeda-beda.

Apabila dalam kurun waktu tertentu produk skincare yang dipakai tidak menghasilkan efek secara signifikan, bisa jadi skincare yang dipakai memang bukanlah produk yang cocok untuk kulitmu. Kamu bisa melakukan percobaan menggunakan produk-produk untuk menemukan mana yang cocok untuk memelihara kecantikan kulitmu berdasarkan hasil ulasan orang banyak dan komposisi dari produk tersebut.

Itulah, 5 tanda yang perlu kamu perhatikan saat memutuskan menggunakan suatu produk skincare. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamu bisa berkonsultasi dengan pakar kulit harianmu atau cari review lebih banyak mengenai produk skincare yang akan kamu beli atau sedang kamu gunakan ya, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular