Bikin Badan Langsing dengan Cara Aman Ini, Catat Tips Lengkapnya!

Bikin Badan Langsing dengan Cara Aman Ini, Catat Tips Lengkapnya!
source: https://images.unsplash.com/photo-1445384763658-0400939829cd?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=750&q=80

Tubuh ideal memang impian dari banyak orang, terutama para wanita. Tak heran jika sampai saat ini masih banyak yang melakukan diet ekstrim untuk bisa mencapai tubuh yang ideal. Untuk ladies yang sangat ingin menurunkan berat badannya dengan cepat tapi tetap aman, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Tubuh ideal memang impian dari banyak orang, terutama para wanita. Langsing, kurus, biasanya jadi patokan tubuh ideal. Tak heran jika sampai saat ini masih banyak yang melakukan diet ekstrim untuk bisa mencapai tubuh yang ideal.

Menurunkan berat badan sebenarnya hal yang wajar untuk dilakukan. Namun seringkali banyak wanita memilih mengkonsumsi pil atau suplemen agar berat badannya bisa turun secara cepat. Hal ini sangatlah berbahaya. 

Meskipun tidak terasa saat ini, namun pasti nantinya akan ada efek samping dari konsumsi suplemen tersebut. Untuk ladies yang sangat ingin menurunkan berat badannya dengan cepat tapi tetap aman, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.


 

1. Minum Sebelum Makan
1. Minum Sebelum Makan
source: https://unsplash.com/

Salah satu kebiasaan simple yang bisa membuat berat badan Ladies bisa cepat turun. Hanya dengan minum air sebelum makan, porsi makan yang kamu konsumsi bisa semakin sedikit. 

Kamu hanya perlu minum setidaknya 250 mL air mineral atau setara dengan 1 gelas. Sebaiknya jangan terlalu berlebihan, karena jika porsi makan yang kamu konsumsi semakin sedikit, maka kamu akan lebih cepat lapar. Dan bisa jadi bukannya malah mengurangi porsi, tapi malah tambah 1 piring lagi. Jadi perhatikan ya!

<baca juga>
2. Mulai Hari dengan Sarapan
2. Mulai Hari dengan Sarapan
source: https://unsplash.com/

Selain sebagai sumber energi, sarapan bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi berat badan kamu dengan cepat. Ini karena dengan sarapan, kamu akan lebih berenergi untuk lebih banyak bergerak. 

Selain itu, dengan sarapan, jam makan kamu bisa lebih teratur, yaitu pagi, siang dan malam. Jika jam makan teratur, maka porsi makan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa lebih teratur.

3. Atur Porsi makan
3. Atur Porsi makan
source: https://unsplash.com/

Saat ini, aturan porsi makan sudah tidak menggunakan 4 Sehat 5 Sempurna lagi, melainkan menggunakan aturan “Porsi Gizi Seimbang”. Yaitu 30% karbohidrat, 30% sayuran, 20% lauk pauk, dan 20% buah- buahan.

<baca juga>
4. Ubah Cemilan dengan Buah- Buahan
4. Ubah Cemilan dengan Buah- Buahan
source: https://unsplash.com/

Sering kali di sela- sela jam makan, Ladies merasakan lapar. Nyemil menjadi pilihan paling tepat. Buat Ladies yang hobi nyemil dan ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mengganti menu cemilan kamu dengan berbagai macam buah, sehingga kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih kecil, tapi kamu masih merasa kenyang.

5. Minum Air Jeruk atau Jus di Pagi Hari
5. Minum Air Jeruk atau Jus di Pagi Hari
source: https://unsplash.com/

Kebiasaan minum air jeruk saat pagi hari dianggap ampuh untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Ini karena vitamin C yang terkandung dalam jeruk bisa membantu proses penyerapan  kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun.

Untuk penderita maag, kamu sangat bisa mengganti air jeruk ini dengan berbagai macam jus buah. Karena serat yang terkandung dalam buah akan semakin mudah tercerna, dan pencernaan kamu juga lebih siap untuk memproses makanan.

6. Istirahat Cukup
6. Istirahat Cukup
source: https://unsplash.com/

Meskipun tidak berhubungan dengan makan. Namun istirahat cukup bisa membuat berat badan Ladies lebih cepat turun. Kamu hanya perlu waktu 6- 8 jam untuk beristirahat. Tapi pastikan istirahat kamu berkualitas ya. Jadi bukan hanya sekedar mengistirahatkan diri, tapi juga tidur.

7. Mulai Olahraga
7. Mulai Olahraga
source: https://unsplash.com/

Hal yang paling sulit dari menurunkan berat badan adalah olahraga. Banyak yang beralasan tidak punya waktu, atau malas. Mulai sekarang, coba melakukan olahraga paling ringan seperti jalan atau lari. Cukup setengah jam per hari, kamu sudah bisa membakar banyak kalori yang ada di tubuh kamu.


Masih banyak hal yang bisa Ladies lakukan untuk bisa menurunkan berat badan. Bukan dengan berbagai macam suplemen yang pasti memiliki efek buruk untuk badan nantinya. Lebih bijak dalam memilih pola diet. Karena sehat adalah investasi yang mahal, jadi mari mulai hidup sehat, dan tubuh ideal adalah bonusnya.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular