Ini 7 Tempat Paling Angker di Jakarta! Berani Kesini?

Ini 7 Tempat Paling Angker di Jakarta! Berani Kesini?
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/94e9346dc5ed728439a79efb606f824f.jpeg

Ladies, kamu percaya dengan adanya dunia lain? Dunia yang tidak dapat kita lihat dengan kasat mata yang hidup berdampingan dengan kita. Meskipun tidak dapat terlihat begitu saja, namun bukan berarti mereka tidak ada di dunia ini. Dan beberapa tempat di Jakarta ini dikenal sebagai tempat yang ditinggali oleh makhluk halus tersebut. Kamu berani mampir?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Terowongan Casablanca
1. Terowongan Casablanca

Beragam cerita horor dan mistis bermunculan pada Terowongan Casablanca. Konon katanya sebelum dibangun, Terowongan Casablanca merupakan bekas kuburan massal. Lokasi terowongan cassablanca ini terletak di Kuningan, Jakarta Selatan. Siapa sangka, banyaknya kendaraan yang hilir mudik pada lokasi ini, justru memberikan kesan mistis dan horor bagi yang melewatinya.

Banyak yang percaya bahkan pernah melihat sendiri sering muncul sesosok wanita cantik di Terowongan Cassablanca. Adapula penampakkan menyerupai Kuntilanak merah yang melintasi area tersebut. Cerita lain yang bermunculan di masyarakat jika lokasi ini sering adanya  penampakkan sosok nenek-nenek tua, yang  konon katanya pernah terjadi peristiwa pemerkosaan terhadap seorang gadis oleh segerombolan lelaki dan membuang mayatnya di Terowongan Cassablanca, mereka percaya sosok tersebut adalah jelmaan dari gadis cantik korban pemerkosaan tersebut. Banyak pula masyarakat yang percaya jika melewati Terowongan Casablanca harus membunyikan klakson untuk memberikan penghormatan atau permisi melewati lokasi tersebut.
 

2. TPU Jeruk Purut
2. TPU Jeruk Purut

Tempat angker selanjutnya adalah TPU Jeruk Purut. Ya, siapapun yang melewati tempat pemakaman umum apalagi di malam hari pasti akan dibuat merinding. Rasanya kamu enggak pengen menengok ke arah tersebut dan berjalan begitu cepat. Seakan bulu leher kita merinding dan ada yang sedang membuntuti diri kita.

TPU Jeruk Purut sudah ada sejak zaman Belanda, dikenal sebagai tempat pemakaman tertua di Jakarta, tempat ini juga tentunya menyimpan cerita mistis. Berlokasi di Pasar Minggu, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, konon katanya beredar cerita bahwa adanya sosok hantu Pastor kepala buntung yang memegang kepalanya sembari mencari tempat makamnya berada. Kisah ini pun sempat diangkat dalam film layar lebar.

Namun, menurut masyarakat setempat, TPU Jeruk Purut justru memberikan kesan mistis yang begitu kuat ketika pada hari Selasa atau malam Rabu tiba. Beberapa lokasi di TPU Jeruk Purut pun menyimpan aroma mistis yang melegenda. Seperti  dua pohon kembar yang sering muncul penampakkan sosok Kuntilanak, sumur tua yang mana menurut cerita masyarakat sekitar pernah terlihat sosok ular siluman yang memiliki mahkota dan dipercaya sebagai penjaga sumur tua tersebut.

Kemudian pohon benda yang diketahui sebagai tempat uji nyali bagi banyak orang yang penasaran, diketahui ditempat ini juga sering terlihat makhluk astral dan anak kecil seperti tuyul yang sering menjahili manusia.
 

<baca juga>
3. Menara Saidah
3. Menara Saidah

Terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Bangunan mewah dan megah bernuansa ornamen Romawi dengan 28 lantai ini juga masih kokoh berdiri hingga saat ini. Namun siapa sangka, banyak orang mengungkapkan bangunan ini menyimpan begitu banyak kisah mistis dan angker. Bangunan yang dibangun sejak tahun 90 an ini pernah menjadi pusat perkantoran.

Konon katanya beredar kabar dari karyawan yang mengungkapkan jika mereka sering merasakan hal-hal aneh dan sering mendengar suara tangisan dan rintihan, dan juga munculnya penampakkan di lift. Maka dari itu siapapun yang ingin mencoba uji nyali di lokasi ini mungkin bisa merasakan reaksi berbeda. Sejak tahun 2007, bangunan ini resmi ditutup dikarenakan struktur bangunan yang miring dan dapat membahayakan jika terjadi keruntuhan.
 

4. Toko Merah
4. Toko Merah

Salah satu bangunan tua dengan arsitektur bergaya Eropa China bekas peninggalan zaman Belanda yang terletak di Kota Tua, Jakarta ini juga menyimpan banyak cerita misteri. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, bangunan ini merupakan bekas pembantaian Etnis Tionghoa dan pembunuhan kejam gadis-gadis pada zaman tersebut.

Hal mistis yang pernah dialami warga ialah sering kali terdengar suara tangisan perempuan, suara hentakkan kaki prajurit yang seperti baris-berbaris bahkan sering terlihat sesosok wanita bergaun putih didalam bangunan tersebut.
 

<baca juga>
5. Jembatan Ancol
5. Jembatan Ancol

Mendengar Jembatan Ancol hal pertama yang ada dipikiran kita adalah “Si Manis Jembatan Ancol.” Ya, sinetron yang pernah hits pada zamannya ini  ternyata di angkat dari kisah nyata, lho! Berdasarkan cerita yang beredar pernah terjadi suatu pembunuhan kepada gadis cantik bernama Maryam yang mayatnya dibuang disekitar jembatan tersebut.

Meninggal dengan mengenaskan, arwah gadis tersebut bergentayangan dan menuntut balas kepada orang yang membunuhnya. Warga sekitar pun sering di tampakkan dengan kehadiran sosok gadis cantik di malam hari yang sering menyendiri disekitar jembatan, saat di hampiri gadis itu menghilang tiba-tiba.
 

6. Stasiun Manggarai
6. Stasiun Manggarai

Sejarah transportasi kereta api terparah juga pernah terjadi di Indonesia. Pada tanggal 19 Oktober tahun  1987 kereta api 255 jurusan Rangkasbitung - Jakarta dan kereta api 220 jurusan Tanah Abang- Merak mengalami kecelakaan hebat yang menewaskan ratusan orang meninggal dunia dan luka-luka. Mayat-mayat bergelimpangan,  korban terjepit di rel kereta dan potongan tubuh berserakan dimana-mana, di tambah darah-darah yang bercucuran memberikan cerita yang tragis dan menyeramkan.

Setelah kejadian ini berlalu banyak hal mistis dan angker terjadi di sekitar rel kereta. Banyak warga yang meyakini tempat ini begitu horor dan angker. Pasalnya, warga sekitar sering melihat sosok anak kecil bermain di lintasan rel kereta pada tengah malam, adanya rintihan suara minta tolong, dan suara tangisan di malam hari. Berbagai sosok makhluk tak kasat mata pun dipercaya menghuni area stasiun tersebut.
 

7. Museum Lubang Buaya
7. Museum Lubang Buaya

Megenang sejarah pada masa G30S/PKI menjadi sejarah kelam bagi bangsa Indonesia. Kejadian kelam ini menjadi sebuah sejarah yang mengharu biru dimana sekelompok pasukan komunis membunuh para Jendral hingga Letnan ke dalam sumur yang dikenal sebagai Lubang Buaya.

Menurut pemaparan warga sekitar dan juga penjaga museum tersebut ketika pada malam hari sering terdengar suara rintihan laki-laki minta tolong, dan juga terdengar suara hentakkan kaki prajurit yang sedang baris-berbaris. Tak hanya itu sering juga para pengunjung mengalami kesurupan dan muncul penampakkan sosok tentara dengan wajah rusak berlumuran darah.
 
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular