Bedak Mudah Luntur? Coba 5 Tips Berikut untuk Bedak Tetap Awet Seharian!

Bedak Mudah Luntur? Coba 5 Tips Berikut untuk Bedak Tetap Awet Seharian!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/87624549d7cc296a36279fa1e1feeb19.jpeg

Meski sangat senang menggunakan makeup, tentunya malas juga kalau harus touch up berkali-kali karena bedak tidak tahan lama alias luntur. Akhirnya jadi makin lusuh deh karena oksidasi. Nah, tapi sebenarnya ada tipsnya, kok untuk bedak jadi lebih tahan lama.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Dalam menggunakan tiap produk makeup pastinya ada tips-tips untuk mengatasi beberapa masalahnya. Seperti salah satunya adalah bedak yang mudah luntur. Kalau bedak sudah luntur, tentunya keseluruhan makeup juga bisa jadi ikut memudar, kan? Nah, buat kamu yang masih mempunyai masalah dengan bedak luntur wajib ikuti tips-tips berikut, nih.

1. Pilih Bedak yang Tepat
1. Pilih Bedak yang Tepat
source: https://id.pinterest.com/

Hal pertama dalam memilih produk adalah yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kalau kulit kamu berminyak, pilihlah bedak tabur yang memiliki oil control yang baik supaya dapat meminimalisir kelebihan minyak yang akan merusak keseluruhan makeup kamu.

Cara agar bedak menempel sempurna adalah dengan aplikasikan bedak saat foundation masih belum kering. Agar ikut menempel lalu ulangi sekali lagi tipis-tipis setelah semuanya sudah nge-set. Nah, untuk yang kulitnya kering bisa memakai two way cake yang akan membuat makeup awet.

<baca juga>
2. Jangan Lupa Bersihkan Muka Terlebih Dahulu
2. Jangan Lupa Bersihkan Muka Terlebih Dahulu

Untuk membuat makeup awet tentunya muka harus bersih dari kotoran dan juga minyak. Supaya nantinya tips memakai bedak tabur yang digunakan tidak sia-sia. Tentunya bersihkan juga dengan menggunakan produk yang tepat dan cocok sesuai jenis kulit kamu.

3. Gunakan Moisturizer
3. Gunakan Moisturizer
source: https://id.pinterest.com/

Setelah membersihkan wajah, tips memakai bedak tabur selanjutnya adalah dengan menggunakan moisturizer supaya wajah kamu lembap. Untuk menghasilkan makeup awet diperlukan dasar kulit yang lembab, karena kulit yang kering atau tidak dilapisi pelembap sebelumnya tidak akan membuat bedak menempel dengan sempurna.

<baca juga>
4. Gunakan Foundation
4. Gunakan Foundation
source: https://id.pinterest.com/

Sudah bukan rahasia lagi kalau ingin makeup awet harus menggunakan foundation sebagai dasar atau alas bedak. Dalam memilih foundation juga harus diperhatikan mana yang cocok dengan kulit kamu, baik itu tekstur dan finish-nya atau shade serta tone-nya. Tips memakai bedak tabur ini tentunya adalah yang paling utama, karena foundation adalah dasar serta complexion yang dapat menunjang makeup awet kamu.

5. Cara Memakai Bedak Tabur
5. Cara Memakai Bedak Tabur
source: https://id.pinterest.com/

Tips memakai bedak tabur yang terakhir adalah cara menggunakan bedak tabur yang baik dan benar. Tidak bisa kalau hanya asal-asalan saja. Untuk membuat makeup awet, bedak tabur sebaiknya di-press menggunakan spons supaya lebih menempel pada kulit.

Nah, begitu tips memakai bedak tabur supaya makeup awet. Jangan lupa untuk memberi sentuhan akhir dengan setting spray, ya.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular