7 Produk Kosmetik '90an yang Tidak Lekang oleh Zaman!

7 Produk Kosmetik '90an yang Tidak Lekang oleh Zaman!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/efa0dca300a4c0796125478a588b7306.jpeg

Wardah, Pixy, hingga Emina. Mungkin brand tersebut sangat akrab di telingamu, bahkan bagi kamu yang tidak begitu tertarik dengan kosmetik. Namun, perlu kamu ketahui kalau diluar sana masih banyak dijual produk dari brand-brand lawas tahun '90 an. Seakan immortal, produk tersebut terus saja menguasai ranah kecantikan Indonesia.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Wanita mana yang tidak menyukai kosmetik? Makeup ataupun skincare, keduanya selalu berhasil menarik perhatian dari kalangan kaum hawa ini. Dan tentunya kosmetik ini dipergunakan oleh semua kalangan, baik muda maupun tua.

Beautynesian tahu enggak? Kosmetik termasuk long time product, yang mana maksudnya tergolong produk yang dapat eksis hingga jangka waktu yang tidak tentu. Banyak diantaranya produk kosmetik dari tahun 1990 an yang masih saja bisa kita temukan di Beauty store, atau bahkan e-commerce. Yuk, kita intip bareng-bareng, produk tahun ’90 an mana yang hingga kini bertahan tidak tertelan zaman.
 

1. Bedak Fanbo
1. Bedak Fanbo

Tertarik ingin mengoleksi produk dengan kemasan berbau retro? Mungkin produk ini bisa menjadi pilihan. Berwadahkan bahan plastik keras, kemasan dari bedak ini sangatlah kuat nuansa zaman dahulunya. Namun, ternyata bukan hanya mempertahankan kemasan lamanya. Kini, Fanbo juga telah memiliki desain kemasan versi modernnya juga, lho.

Selain kemasan, bedaknya sendiri patut kamu coba. Dengan shade kuning langsat dan memiliki aroma khas ala bedak jadul, tentunya produk ini wajib kamu coba. Perlu kamu ketahui, ada fakta unik juga lho seputar bedak ini. Rupanya, selain untuk kecantikan, orang zaman dulu acap kali memanfaatkan bedak ini guna membersihkan perhiasan emas kesayangannya. Wah unik juga ya!
 

<baca juga>
2. Bedak Marcks
2. Bedak Marcks

Diantara produk-produk lain yang akan dicantumkan di dalam artikel ini, tentunya bedak ini akan menjadi salah satu yang lebih akrab didengar. Bedak yang sudah eksis di Indonesia lebih dari 50 tahunan ini, rupanya dengan tegas telah mempertahankan posisinya dalam bidang kecantikan.

Kualitas yang unggul, membuat bedak ini terus saja bertahan menjadi pilihan banyak wanita Indonesia. Bahkan, bedak ini acap kali menjadi produk yang direkomendasikan oleh dokter kulit guna mengatasi kulit berminyak. Konon bedak ini ampuh untuk menahan minyak di wajah seharian. Kendati demikian, bedak ini bukan hanya dikhususkan bagi kulit berminyak, tapi cocok juga dipakai semua tipe kulit, lho.

Identik dengan kemasan warna kuning terang dengan illustrasi wajah wanita sebagai cover penutupnya, bedak ini sangatlah mudah ditemukan. Mulai dari toko-toko kecantikan, apotik, e-commerce, hingga supermarket semuanya menjual produk ini.
 

3. Bedak Viva
3. Bedak Viva

Dengan pabrik pembuatan yang berdomisili di Surabaya, bedak kolot ini tetap bertahan dan terus melakukan produksi dalam skala besar. Meski memiliki banyak varian warna, tapi kamu akan lebih mudah menemui shade nomor 4 atau Natural. Dengan warna dasar beige sedikit cokelat-kekuningan, shade ini menjadi paling digemari wanita-wanita Indonesia.

Dengan tekstur bedak yang halus, bedak ini dikenal ampuh bagi kaum hawa dengan kulit berminyak. Butiran-butiran halus dari bedak ini juga tidak menyumbat pori-pori, sehingga tidak membuat kulit berjerawat. Tertarik mencoba?
 

<baca juga>
4. Kelly Pearl Cream
4. Kelly Pearl Cream

Bila disandingkan dengan produk masa kini, tekstur dan fungsi dari kelly pearl cream ini mirip dengan BB atau CC cream. Sehingga wanita zaman dahulu, acap kali memanfaatkan cream ini guna menutupi masalah kulit wajahnya, seperti: flek hitam, wajah kusam, noda bekas jerawat. Selain itu, alas bedak ini konon dapat menghilangkan jerawat hingga mencerahkan wajah.
 

5. Viva Milk Cleancer

Bukan hanya produk makeup, skincare pun bisa bertahan melintasi zaman. Jauh sebelum micellar water atau make up remover populer di Indonesia. Brand Viva rupanya telah lebih dulu melahirkan produk deep face cleansing.

Banyak sekali manfaat membersihkan wajah menggunakan milk cleanser secara teratur. Diantaranya: mencerahkan wajah, membuat pori-pori dapat bernafas, membantu regenerasi sel kulit, dan lainnya. Namun, tentunya kamu perlu memilih milk cleanser sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

5. Viva Milk Cleancer

Viva Milk Cleanser sendiri kini hadir dengan berbagai varian sesuai dengan berbagai masalah kulit. Mulai dari bengkoang (mencerahkan), original (kulit normal), cucumber (Mengurangi minyak dan menenangkan kulit), lemon (kulit berminyak), green tea (kulit berjerawat), dan spirulina (mengencangkan kulit atau menghindari penuaan dini).

Dengan banyaknya manfaat dari milk cleanser, sayang sekali kalau produk ini tidak masuk ke dalam rutinitas daily skincare mu. Bila kamu ingin mencoba milk cleanser, namun belum berani merogoh kocek yang mahal. Produk Viva ini bisa menjadi solusinya. Dengan harga super murah, yaitu sekitar Rp. 8.000 saja, tentunya produk itu perlu kamu perhitungkan. Belum lagi, produk ini sangat mudah sekali kamu jumpai, bahkan di mini market sekalipun.
 

6. Red-A Lipstick

Para beauty enthusiast mungkin sudah sangat akrab mendengar brand lawas ini. Meski merupakan pemain lawas di ranah kosmetik Indonesia, eksistensi dari brand Red-A masih saja terasa hingga saat ini. Memilih remaja sebagai target pemasaran, PT Vitapharm yang memproduksi brand Red-A ini menyuguhi customer, produk dengan harga terjangkau yang ramah bagi kantong pelajar.

6. Red-A Lipstick

Meski murah, kualitas dari lipstick ini tidak perlu kamu ragukan. Terbukti dengan avocado oil, squalane, dan shea butter yang terkandung dalam lipstick ini dapat membuat bibir terlembapkan. Selain itu, warna atau shade yang ditawarkan pun sangat beragam. Red-A menawarkan 54 varian warna, mulai dari yang cerah, nude, hingga bold.
 

7. Viva Cosmetic Eyebrow Pencil
7. Viva Cosmetic Eyebrow Pencil

Bila kamu masih newbie dalam dunia makeup, dan ingin belajar menggambar alis yang ciamik. Mungkin jawabannya jelas, yaitu pensil alis Viva. Pensil alis yang identik dengan kemasan warna orange nya ini, selalu dijadikan pilihan karena kualitasnya yang oke namun tetap affordable. Cocok sekali bagi kamu yang masih belajar membuat alis dan ingin tetap berhemat.

Dengan tekstur nya yang creamy, pensil alis ini menjadi mudah untuk diaplikasikan. Namun, perlu menjadi catatan bahwa produk ini sangat pigmented. Sehingga kamu perlu menjaga tekanan tangan ketika menggunakan pensil alis ini, jangan sampai nanti alis kamu jadi ketebalan. Perlu diingat ya, kamu perlu berhati-hati bila ingin membeli produk ini, karena banyak sekali tiruannya.
 

Hmm, menarik ya Beautynesian. Meski kini zaman telah berganti, ternyata masih banyak sekali produk-produk kosmetik yang berhasil bertahan hingga era modern sekarang. Buat kamu yang terbiasa menggunakan brand baru mungkin artikel ini bisa menambah pengetahuan kecantikan kamu, dan untuk kamu yang hidup di masa jaya produk tersebut tentunya akan merasa bernostalgia.

Jadi Beautynesian, produk mana yang menarik bagimu?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular