Rahasia Biar Video Youtube Kamu Bisa Trending, Catat yuk!

Rahasia Biar Video Youtube Kamu Bisa Trending, Catat yuk!
source: https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2019/01/15/0ffce741-1dd3-4c42-9128-3b6376599078.jpeg?w=700&q=90

Bagi youtubers, pasti ingin agar karya videonya selalu masuk pada halaman pertama pencarian Youtube. Tak lain, agar dilihat banyak orang dan bisa mengindahkan impian menghasilkan pundi-pundi uang. Ada banyak cara bisa mencapai itu.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bagi youtubers, pasti ingin agar karya videonya selalu masuk pada halaman pertama pencarian Youtube. Tak lain, agar dilihat banyak orang dan bisa mengindahkan impian menghasilkan pundi-pundi uang.

Apalagi para youtuber baru yang ingin video dan channel-nya ingin diketahui oleh banyak orang dan menjadi viral. Maka dari itu banyak youtuber berlomba-lomba mencari cara agar video hasil karyanya bisa bersaing dan masuk halaman pertama pencarian.

Meskipun banyak youtuber yang telah dulu eksis dan populer, bukan berarti kalian pemain baru tidak bersaing. Bisa saja, asal perhatikan ini. Yuk simak agar karyamu bisa mengudara dan stabil.
 

1. Konten Berkualitas

“Content is the king,” begitulah kalimat prinsipil para youtuber. Ratusan hingga ratusan ribu konten dengan topik yang sama diterbitkan di internet setiap harinya.

Namun hanya beberapa konten saja yang masuk di halaman pertama pencarian, itu dikarenakan Google selalu memilih dan memilah konten mana yang berkualitas dan mana yang tidak berkualitas. Google terus meningkatkan dan memperbarui algoritmanya secara bertahap.
 

1.	Konten Berkualitas

Karena itu untuk youtuber, utamanya youtuber baru, boleh saja mencontoh video yang memiliki topik sama namun tambahkan bumbu lainnya yang tidak ada pada video lainnya. Buat khas kamu sendiri. Tapi yang paling utama adalah orisinil ide dan harus memiliki kualitas high definition (HD).
 

<baca juga>
2. Buat Judul
2.	Buat Judul

Ini merupakan poin penting sebelum dipublikasikan. Disarankan buat judul yang dapat mengundang dan memberi rasa penasaran kepada pengunjung, atau bombastis. Ini juga merupakan cara riset keyword Youtube agar video kamu bisa mengudara saat bersaing di halaman teratas.
 

3. Thumbnail Gambar yang Membuat Penasaran

Cara search engine optimization (SEO) Youtube pada selanjutnya dengan membuat custom thumbnail, salah satu faktor yang bisa membuat video laku di pasaran. Buatlah thumbnail semenarik mungkin dan bisa mengundang pemirsa. Tapi jangan sampai merujuk ke hoaks.
 

3.	Thumbnail Gambar yang Membuat Penasaran

Apabila thumbnail kamu adalah thumbnail yang umumnya digunakan banyak orang, bisa saja itu akan dianggap spam. Kamu bisa membuat thumbnail sendiri di corel draw atau photoshop. Edit semenarik mungkin lalu pasang di thumbnail Youtube.
 

<baca juga>
4. Kata Kunci
4.	Kata Kunci

Selain diwajibkan membuat judul semenarik mungkin, tambahkan juga kata kunci bidikan ke judul. Karena kata kunci yang tepat sasaran juga termasuk faktor video kamu dapat bertahan di halaman pertama.
 

5. Deskripsi Video
5.	Deskripsi Video

Cara optimasi SEO Youtube ini juga merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh, karena deskripsi yang bagus menentukan baik tidaknya video tersebut. Usahakan membuat deskripsi semenarik mungkin dan jangan lupa tambahkan kata kunci pada deskripsi tersebut.
 

6. Tag Video dan Kategori

Jika kamu mengunggah video, di bagian bawah pasti ada tulisan tag, nah isi tag tersebut dengan kata kunci misalnya, atau dengan kata lain yang menurut kamu ada hubungannya dengan video kamu tersebut.
 

6.	Tag Video dan Kategori

Usahakan mengisi tag tersebut dan jangan sampai kosong jika kamu ingin video kamu ada di puncak tangga pencarian.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular