Ngemil Setelah Latihan Kardio, Boleh Nggak Sih?

Ngemil Setelah Latihan Kardio, Boleh Nggak Sih?
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/168f2443b88fce4b96b8726409ccd842.jpeg

Olahraga sering kali menguras energi dan membuat perut lapar. Jika sudah begini, boleh ngemil nggak sih? Penjelasan berikut akan menjawab kegalauan kamu selama ini. Simak, yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Setelah sesi latihan kardio membuat perutmu keroncongan? Banyak perempuan yang merasa bingung untuk langsung makan atau melanjutkan dietnya. Sebenarnya boleh nggak sih ngemil setelah berolahraga? Berikut ini penjelasan lengkapnya.
 

Ngemil Setelah Olahraga
Latihan kardio pastinya menghabiskan energi, sehingga membuatmu merasa lapar. Hal ini wajar banget dialami karena tubuh yang telah bekerja keras pasti membutuhkan asupan nutrisi. Kamu boleh kok makan setelah 15-30 menit setelah olahraga. 
Ngemil Setelah Olahraga

Pernah dengar anggapan percuma olahraga kalau setelah itu langsung makan? Anggapan ini hanya mitos belaka, lho. Pasalnya, saat berolahraga cadangan lemak dalam tubuh berubah menjadi energi. Jadi, kalau kamu makan, nggak bakalan langsung menggantikan cadangan lemak yang tadi sudah terbakar. 

Lanjut olahraga dalam keadaan lapar juga tidak direkomendasikan. Pasalnya, saat berolahraga otot tubuh bekerja begitu keras. Untuk memulihkannya, diperlukan energi baru yang berasal dari makanan yang kamu konsumsi.
 

<baca juga>
Nggak Boleh Asal Makan setelah Olahraga
Nggak Boleh Asal Makan setelah Olahraga

Setelah olahraga, biasanya kamu craving buat makan apa nih? Pemilihan makanan setelah latihan kardio ternyata nggak boleh sembarangan. Lebih baik mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan lemak baik, karbohidrat, protein dan juga serat.

Biar perut nggak kaget, pilih makanan ringan yang cukup untuk menggantikan energi yang hilang. Hindari makan makanan yang tinggi lemak, karena akan membuat perut terasa tidak nyaman. Makan gorengan setelah olahraga tentunya sangat tidak disarankan.

Camilan Sehat setelah Latihan Kardio
Camilan Sehat setelah Latihan Kardio

Ada banyak camilan sehat yang bisa menjadi pilihanmu setelah latihan kardio. Tenang, camilan sehat yang direkomendasikan ini juga punya rasa yang lezat kok.

Greek Yogurt. Bisa dibilang greek yogurt adalah makanan terbaik yang dikonsumsi setelah berolahraga. Tidak hanya tinggi protein, tapi juga tinggi kalsium yang menurunkan kadar cortisol   dalam tubuh. Saat berolahraga, otot tubuh biasanya terasa kaku dan lemas karena telah bekerja keras, kandungan potasium dan vitamin B dalam yogurt membantu untuk memulihkannya dengan cepat.

Pisang. Merasa lapar banget dan craving for sugar? Pilih buah pisang yang kaya potasium, vitamin B dan kandungan gula alami yang menambah energi. Satu buah pisang ukuran besar, sudah cukup untuk mengembalikan energimu, kok.

Almond. Camilan sehat yang bisa kamu bawa setelah olahraga adalah almond. Yup, raw and unsalted almond adalah pilihan terbaik karena kaya protein, vitamin B, magnesium dan potasium. Semua kebaikannya baik untuk membuat tekanan darah kembali normal setelah berolahraga.

Jeruk. Buah yang kaya vitamin C ini membantu penyembuhan otot dan inflamasi setelah berolahraga. Mengkonsumsi satu buah jeruk akan membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Sudah terjawab ya, ternyata boleh saja ngemil setelah latihan kardio. Asalkan, waktu dan makanan yang dipilih tepat dan menyehatkan. Siapkan beberapa rekomendasi camilan di atas saat pergi ke gym atau pusat olahraga yuk. Selamat mencoba! 
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular