Mau Endorse Selebgram? Mending Perhatikan Hal Ini Dulu Deh

Mau Endorse Selebgram? Mending Perhatikan Hal Ini Dulu Deh
source: https://scontent-ort2-2.cdninstagram.com/vp/12036a2ab6cf6ce40d1f701cd8b45328/5E2E5D8C/t51.2885-15/e35/p1080x1080/69610568_509823583165318_7247203770710674861_n.jpg?_nc_ht=scontent-ort2-2.cdninstagram.com&_nc_cat=110

Beautynesian, beberapa dari kalian mungkin ada yang baru memulai bisnisnya. Tentu kamu ingin produkmu ingin dikenal oleh banyak orang, salah satu caranya mengendorse selebgram di Instagram. Nah ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti lho!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Salah satu strategi promosi yang populer saat ini adalah endorsement kepada selebgram atau influencer sosial media. Mereka akan mempromosikan produkmu melalui sosial media baik secara soft selling atau hard selling. Semakin banyak followers maka akan semakin mahal pula tarif yang dipatok.

Menemukan yang tepat sesuai dengan bisnis kamu itu sulit lho, Ladies. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu memilih selebgram yang ingin di-endorse. Selebgram yang tepat akan menambahkan nilai tambah pada bisnismu. Berikut tips yang bisa kamu ikuti!

1. Melihat profil selebgram
1. Melihat profil selebgram

Sebelumnya kamu harus mengecek apakah ia merupakan selebgram yang relevan dengan produk yang dijual. Biasanya kamu bisa melihat dari hobi atau karakter yang cocok, hal ini bertujuan agar promosi yang dilakukannya akan memiliki dampak positif terhadap penjual produk. Contoh, bisnismu adalah produk makeup maka carilah selebgram yang cantik dan mempunyai ketertarikan pada alat kecantikan.

<baca juga>
2. Cek history endorsement
2. Cek history endorsement

Hal ini bertujuan agar kamu mendapat ide dan mengetahui bagaimana ia mempromosikan suatu produk. Selain itu memperkirakan produkmu dapat diterima dengan baik oleh followersnya. Biasanya selebgram yang baik adalah seseorang yang mendukung produkmu atau pesaingmu.

3. Perhatikan konten foto pada feed instagram
3. Perhatikan konten foto pada feed instagram

Kamu harus memperhatikan bagaimana selebgram tersebut menampilkan produk melalui foto. Seorang yang profesional tentunya akan menonjolkan produk endorse dengan baik dan berkualitas di Instagram. Hal ini akan menunjukkan bagaimana mempresentasikan produkmu dalam postingan.

<baca juga>
4. Lihat tarif endorse
4. Lihat tarif endorse

Jika kamu memang sudah memilih selebgram yang tepat, kamu perlu untuk menanyakan berapa tarif yang dipatok oleh mereka. Semakin banyak followers, maka akan semakin mahal pula tarifnya. Jangan memaksakan jika biaya endorse terlalu mahal dan memaksakannya. Hal ini akan berdampak pada bisnis mu lho, Ladies.

5. Bandingkan dengan selebgram lain
5. Bandingkan dengan selebgram lain

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu boleh mengambil beberapa kandidat selebgram lainnya. Dengan hal ini, kamu dapat membandingkan sehingga memperoleh selebgram yang tepat untuk kamu endorse. Pastikan produkmu terwakili dengan baik olehnya.

6. Keterlibatan followers selebgram
6. Keterlibatan followers selebgram

Penting untuk memperhatikan hal ini, apakah followers selebgram selalu terlibat pada setiap konten. Kamu bisa melihat hal itu melalui setiap like dan komentar pada postingannya. Semakin besar yang terlibat maka akan semakin besar pula kemungkinan followers mendengarkan rekomendasi endorse produkmu.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular