Ladies, Simak 5 Cara Pakai Liptint agar Secantik Idol Korea!

Ladies, Simak 5 Cara Pakai Liptint agar Secantik Idol Korea!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/613031bb9a70f745ad8796e32a2509a3.jpeg

Penggunakan berbagai jenis pewarna bibir tengah diminati banyak kaum hawa. Lip cream, Liptint, Lipstick, Lip mousse, dan lain sebagainya. Tetapi Liptint selalu jadi dambaan para Perempuan untuk tampil cantik natural. Apalagi, Liptint ini sangat khas sekali dengan kecantikan yang tersohor dari Korea Selatan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Makeup telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak perempuan. Setiap harinya alat makeup baru dirilis dan diburu pecinta-nya. Negara yang kini sedang jadi trendsetter dalam hal merias diri adalah Korea Selatan. Dari drama, para Idolnya, sampai cara Mkaeup yang digunakan berkiblat dari negeri ginseng tersebut.

Salah satu makeup yang jadi primadona asal negeri ginseng tersebut adalah Liptint. Jenis pewarna bibir ini memiliki tekstur yang sangat berbeda dengan lipstick dan produk kecantikan bibir lainnya. Warna dan tekstur liptint lebih cair dan terkesan alami di bibir. Apalagi, liptint masa kini memiliki hasil pigmented yang bagus. Untuk tampilan natural ala perempuan korea memang liptint adalah yang terbaik.
Untuk itu, di sini kita akan memberikan tips untuk para perempuan menggunakan liptint agar tidak salah penggunaannya.
 

1. Lembapkan Bibir Terlebih Dahulu
1. Lembapkan Bibir Terlebih Dahulu

Sebelum gunakan Liptint, pastikan bibirmu lembap terlebih dahulu. Kamu bisa gunakan Lipscrub lebih dulu, gunakan lip butter atau lip balm. Meskipun texturenya liquid atau gel, liptint tetap bisa membuat bibirmu kering. Jadi tetap harus perhatikan kelembapan bibirmu, ya!
 

<baca juga>
2. Poleskan Sedikit di Tengah Bibir
2. Poleskan Sedikit di Tengah Bibir

Berbeda dengan lipstick yang berbentuk stick atau lip cream yang creamy. Liptint memiliki texture cair. Sehingga penggunannya tidak bisa langsung dipoleskan begitu saja menyapu seluruh permukaan bibirmu. Poles sedikit dibagian tengah, lalu ratakan ke seluruh permukaan bibirmu.
 

3. Jangan Gunakan Aplikator
3. Jangan Gunakan Aplikator

Jika ingin menggunakan liptint dan menghasilkan warna cantik terkesan natural maka jangan gunakan aplikator. Entah itu liptint berbahan liquid maupun gel. Terus pakai apa dong? Gunakan jarimu!

Setelah liptint kamu poles sedikit di permukaan bibir tengahmu, maka gunakan jari atau gerakan bibirmu untuk meratakannya. Karena jika menggunakan aplikator secara langsung, warnanya menjadi terlalu stand out dan akan berantakan.
 

<baca juga>
4. Gunakan Concelear
4. Gunakan Concelear

Sebelum menggunakan liptint, ada tips untukmu yang ingin bibirnya terlihat lebih mungil atau sedang ingin meng-ombre warna bibir. Poleskan sedikit concealer dibagian ujung bibir dan pinggirannya. Tepuk tepuk dengan sponge atau beauty blender, setelah tercover kemudian poleskan liptint mu di tengah permukaan bibir dan ratakan. Bisa ditambah dengan tepukan bedak tabur agar hasil terlihat lebih alami.
 

5. Gunakan Lip Cream Nude
5. Gunakan Lip Cream Nude

Sebelum gunakan liptint, jika kamu tidak suka menggunakan concealer ke permukaan bibirmu, kamu bisa gunakan lip cream nude. Poleskan secara merata diseluruh permukaan bibirmu, baru kemudian kamu buat tiga titik ditengah bibir dan ratakan dengan jarimu. Jika kamu lakukan tips ini hasil ombre yang cantik bisa kamu dapatkan!
 

Liptint terus berkembang setiap harinya, varian rasa, warna bahkan texture dan kemasannya selalu siap menggelitik kantong para pecintanya. So, jangan asal beli dan gunakan ya!
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular