Beragam Pilihan Warna Kebaya yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Beragam Pilihan Warna Kebaya yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/3d3a49a6cd35a007f16867043b95c617.png

Menggunakan kebaya sebagai pakaian tradisional Indonesia kembali menjadi perhatian saat ini. Bagi kamu yang berkulit sawo matang, Beautynesia punya rekomendasi warna yang cocok untuk kulitmu.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kebaya kembali menjadi salah satu baju adat yang paling banyak diminati oleh wanita Indonesia. Saat ini kebaya menjadi pakaian yang trendy untuk di berbagai acara, tidak hanya saat upacara pernikahan tapi beberapa wanita sering menggunakannya untuk bekerja sehari-hari.

Warna adalah hal yang penting untuk diperhatikan, seperti pemilihan warna yang sesuai jenis kulit. Beberapa wanita yang memiliki kulit lebih gelap pun bisa terlihat cantik dan cocok untuk kulit mu, Ladies.

1. Hitam
1. Hitam

Warna pertama yang cocok adalah hitam. Pemilik kulit gelap memang cenderung susah memilih warna yang membuat kulitnya tidak kontras atau tampil flawless dengan warna bajunya. Tapi kebaya dengan nuansa hitam justru sebaliknya. Warna ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan penampilanmu menjadi elegan.
 

<baca juga>
2. Putih Tulang
2. Putih Tulang

Putih memang warna yang cenderung netral, tapi buat wanita berkulit sawo matang memakai warna putih akan terlihat kontras dengan kulit. Jika kamu masih merasa minder, kamu bisa memilih warna putih tulang. Warna ini tidak terlalu terang dan akan membuat kulitmu terlihat lebih bersih. Tetapi kamu tidak disarankan memakai aksesoris yang mencolok.
 

3. Merah Maroon
3. Merah Maroon

Kamu akan terlihat sangat cocok dengan warna ini karena kamu akan terkesan berani, lebih percaya diri tapi tetap calm. Selain itu, kamu akan terlihat tampak cerah dan tidak kusam. Tetapi kamu harus menghindari warna merah tua. Kamu bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti bros, sepatu atau anting yang sepadan supaya lebih menawan.
 

<baca juga>
4. Hijau Emerald
4. Hijau Emerald

Hijau emerald atau biasa disebut dengan warna hijau zamrud, warna ini sangat cantik dan membuat tampilan akan makin flawless dan terkesan manis. Namun warna hijau emerald sebenarnya warna yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Mempunyai warna yang manis sehingga kamu menjadi lebih elegan dan mempesona.
 

5. Ungu
5. Ungu

Kamu boleh banget memakai warna ungu, Ladies! Untuk memberikan tampilan yang anggun, kamu bisa memilih warna ungu plum, violet atau magenta. Kamu tidak disarankan memakai aksesoris yang terlalu mencolok, hanya yang sederhana aja akan membuatmu makin terlihat wah.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular