Tips Agar Lipstik Matte Menempel dan Tahan Lama

Tips Agar Lipstik Matte Menempel dan Tahan Lama
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/432be6a6af3e2cedd8bc68a3b8ba5894.jpeg

Perkembangan di dunia kecantikan telah membawa perubahan dalam hal tren lipstik. Saat ini, lipstik matte lebih populer dibanding lipstik glossy karena hasil akhirnya yang lebih natural. Sayangnya, lipstik matte ini dikenal tidak gampang luntur. Jangan khawatir, tips di bawah ini pasti berguna buat pecinta lipstik matte karena akan membuat bibir cantik lebih tahan lama.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Lakukan Eksfoliasi Bibir
1. Lakukan Eksfoliasi Bibir

Permukaan bibir yang kasar dan pecah-pecah menjadi penyebab utama mengapa lipstik matte sulit menyatu dengan bibir. Maka penting untuk melakukan eksfoliasi alias pengelupasan pada bibir. Gunakan bahan yang aman dan cara yang lembut. Seperti gula atau madu yang digosok pelan pada bibir. Bisa juga memakai lip butter atau lip scrub jika ingin lebih praktis.
 

2. Aplikasikan Lip Balm Terlebih Dahulu
2. Aplikasikan Lip Balm Terlebih Dahulu

Lip balm yang berfungsi sebagai pelembap bibir ternyata juga bisa menjadi item pendukung untuk tampilan bibir cantik lebih lama. Lip balm akan menjaga kelembapan bibir, mencegah bibir kering sehingga bibir lebih halus serta lipstik yang dipakai akan mudah menempel. Aplikasikan lip balm secara merata sebelum memulas lipstik matte.
 

<baca juga>
3. Gunakan Lip Primer Jika Diperlukan
3. Gunakan Lip Primer Jika Diperlukan

Penggunaan lip primer sebenarnya hanya sebagai alternatif jika ingin tampilan bibir dengan lipstik matte jadi lebih maksimal. Lip primer ini lebih disarankan untuk bibir yang cenderung berwarna gelap. Penggunaan lip primer akan membuat warna lipstik matte menjadi lebih cantik serta terlihat lebih rata.
 

4. Oleskan Lipstik Secara Bertahap
4. Oleskan Lipstik Secara Bertahap

Tidak cukup hanya satu kali oles jika menginginkan hasil akhir lipstik matte yang tahan seharian. Untuk permulaan, oleskan lipstik matte tipis saja namun pastikan merata ke seluruh bibir. Beberapa saat setelah lapisan pertama menempel, ulangi lagi pengaplikasian lipstik matte. Dua lapisan lipstik matte ini akan mempertegas warna lipstik dan membuatnya menempel sempurna pada bibir.
 

<baca juga>
5. Sapukan Bedak Tabur Sebagai Sentuhan Akhir
5. Sapukan Bedak Tabur Sebagai Sentuhan Akhir

Tips ini sudah sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Bedak tabur akan menghasilkan kesan matte yang lebih bagus. Sapukan bedak tabur pada bibir yang sudah memakai lipstik matte. Lebih baik gunakan brush untuk memakainya. Hindari penggunaan bedak tabur terlalu banyak karena akan membuat bibir terlihat cakey.
 

6. Tepuk-tepuk dengan Tisu
6. Tepuk-tepuk dengan Tisu

Tips ini merupakan langkah akhir untuk membuat warna bibir lebih tahan lama dengan menggunakan lipstik matte. Tepuk-tepuk bibir dengan menggunakan tisu agar warna lipstik semakin menempel. Cara ini juga bisa mengurangi efek lipstik yang terlalu tebal sehingga akan terlihat lebih natural.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular