Yuk Mengenal Clear Aligner, Inovasi Meratakan Gigi Tanpa Kawat

Yuk Mengenal Clear Aligner, Inovasi Meratakan Gigi Tanpa Kawat
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/5224121d8c5afc2b7784871f8391ac5f.jpeg

Kini kamu tak hanya bisa menggunakan kawat gigi kini untuk merapikan gigi yang berantakan. Telah muncul clear aligner, behel generasi baru berbahan plastik bening untuk meratakan gigi. Penasaran dengan informasinya? Simak artikel ini, yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Terbuat dari Plastik Bening
1. Terbuat dari Plastik Bening
source: http://shaydental.com

Fungsi clear aligner memang sama dengan kawat gigi, yaitu untuk meratakan gigi, namun alih-alih menggunakan kawat besi, clear aligner berbahan plastik bening. Karena terbuat dari plastik bening, penggunaan clear aligner hampir tak terlihat, Ladies.

2. Punya Banyak Keunggulan Dibanding Kawat Gigi
2. Punya Banyak Keunggulan Dibanding Kawat Gigi
source: https://www.shutterstock.com

Dibanding behel kawat besi, clear aligner memiliki banyak keunggulan, Ladies. Selain tampak lebih estetik, produk perata gigi ini juga tidak menimbulkan rasa sakit, dan lebih nyaman clear aligner merupakan Inovasi baru yang memberikan solusi merapikan gigi tanpa perlu merasakan hal yang tidak menyenangkan.

<baca juga>
3. Konsultasi Sebelum Pemakaian


 

3. Konsultasi Sebelum Pemakaian
source: http://navylife.com

Jika kamu tertarik menggunakan clear aligner, kamu perlu melakukan pemeriksaan dengan dokter gigi terlebih dahulu. Dokter akan mengambil foto, x-ray, serta pemindaian digital pada gigi. Selanjutnya, rencana perawatan 3D untuk gigimu akan dibuat menggunakan software khusus yang terhubung ke perusahaan pembuat clear aligner.

4. Waktu Penggunaan Terbilang Singkat
4. Waktu Penggunaan Terbilang Singkat
source: https://www.shutterstock.com

Selama pemeriksaan, foto gigimu akan dimasukkan dalam software yang sudah disediakan. Simulasi perubahan gigi menggunakan clear aligner juga akan dilakukan oleh dokter, dan dari situ dapat diketahui lama waktu perawatan dan jumlah behel plastik yang akan kamu gunakan, Ladies. Umumnya, gigimu dapat rata dalam waktu 36 minggu atau kurang dari setahun jika menggunakan clear aligner.

<baca juga>
5. Mudah Digunakan
5. Mudah Digunakan
source: http://stylecast.com

Dari hasil simulasi yang dikirim ke perusahaan pemilik hak paten clear aligner, kamu akan mendapat puluhan plastik bening yang akan dikirimlkan kembali ke dokter yang akan merawat gigimu, Ladies. Dalam proses pembuatannya, clear aligner dirancang menggunakan teknologi yang dapat menarik dan merapikan gigi.

Tidak perlu bingung tentang cara penggunaannya, karena dokter akan memberikan informasi tersebut langsung ke kamu, Ladies. Sebagai informasi, clear aligner harus dipakai setiap hari dan hanya dilepas saat kamu makan dan menggosok gigi. Penggantian plastik baru bisa dilakukan setiap satu atau dua minggu sekali, atau tergantung hasil simulasi.

Tertarik menggunakannnya, Ladies?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular