5 Cara Mengecilkan Betis Seperti Vanessa Angel

5 Cara Mengecilkan Betis Seperti Vanessa Angel
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/17fcd7ce28a746e3cda09480f87ae377.jpeg

Lewat unggahan foto dirinya di Instagram, Vanessa Angel kembali tuai kritik oleh netizen karena betisnya yang dianggap besar. Nah, bagi Beautynesian yang juga memiliki masalah betis besar, jangan khawatir. Cari tahu solusi untuk mengecilkan betis besarmu disini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Belakangan ini, artis Vanessa Angel sepertinya menjadi sorotan para netizen dan paparazi. Setelah kasus prostitusi online-nya mencuat, Vanessa lebih berhati-hati dalam mengunggah postingannya. Terbaru, unggahan foto Vanessa di Instagram pada 16 September 2019 langsung menuai beragam komentar.

Dalam foto itu, Vanessa Angel terlihat tampil mengenakan gaun hitam dengan belahan panjang yang memperlihatkan bentuk kaki dan pahanya. Ia tampak duduk dengan gaya menyilangkan kaki. Salah satu akun @syahdatalyy ikut memberikan komentar, ia mengatakan betis Vanessa Angel terlihat besar. "Biar kata betisnya gede aku masih sayang ko," tulis akun tersebut.

Walaupun Vanessa telah menganggapi komentar pedas tersebut dengan celotehan yang lucu dengan menyebutkan bahwa betisnya kenyal. Ternyata ada beberapa tips dan trik agar hal tersebut tidak terjadi. Kali ini beautynesia bakal membahas beberapa cara agar betis tidak terlihat besar. Yuk, langsung simak ulasanya.
5 Cara Mengecilkan Betis Seperti Vanessa Angel
Squats

Salah satu cara ampuh untuk mengecilkan betis adalah dengan melakukan olahraga squats. Gerakan ini terbilang mudah dan murah karena tidak memerlukan benda lain. Pertama-tama, berdiri dengan kedua kaki dibuka, namun jangan terlalu lebar. Lalu, letakkan kedua tangan pada pinggang dan tekuk lutut sehingga posisi tubuh sedikit menurun. Pada posisi ini, tubuh akan terlihat seperti duduk pada kursi yang tidak terlihat.

Agar tubuhmu lebih seimbang saat melakukan squat, kamu bisa meluruskan tangan ke depan dengan kedua telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan posisi ini selama 2 hingga 3 detik kemudian berdiri tegak kembali. Agar hasilnya maksimal usahakan untuk squats 10 hingga 15 kali untuk satu kali latihan.
Berjinjit
Berjinjit
source: https://images.pexels.com/photos/1882003/pexels-photo-1882003.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Siapa sangka kalau tidak hanya olahraga squats saja yang dapat mengecilkan betismu. Ternyata berjinjit juga dapat bermanfaat untuk betis dengan ukuran yang sempurna. Kok bisa, ya?
 

Saat sedang berjinjit, jaringan otot pada betis akan lebih terlatih sehingga merasakan kontraksi. Kamu bisa berjinjit setiap hari minimal 10 menit. Biasanya, saat melakukan jinjit, otot betis akan terasa sakit. Inilah alasan mengapa para balerina memiliki kaki jenjang yang sangat cantik.

<baca juga>
Diet untuk Mengurangi Lemak Betis
Diet untuk Mengurangi Lemak Betis
source: https://images.pexels.com/photos/1640771/pexels-photo-1640771.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Tidak hanya dengan melakukan aktivitas olahraga yang fokus pada kaki, betis yang indah juga ditunjang dari konsumsi makan sehat. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan berdiet, kamu tak hanya mengurangi lemak dalam betis tapi juga seluruh badanmu.

Ketika tubuhmu mentransformasikan karbohidrat menjadi gula, proses ini akan disimpan melalui air pada hati dan ototmu. Itu artinya, semakin banyak karbohidrat maka semakin banyak pula air yang disimpan dalam tubuh. Itulah mengapa banyak orang yang ingin mengurangi lemak dengan mengurangi asupan karbohidrat.

Meskipun, kebutuhan karbohidrat bergantung pada tinggi dan berat tubuh serta tingkat aktivitas. Jangan melewatkan konsumsi biji-bijian utuh karena baik untuk mengisi tubuh, serta jangan melewatkan konsumsi serat, folat, zat besi, magnesium, antioksidan, dan fitonutrien. Tapi untuk proses ini perlu kamu perhatikan baik-baik, ya. Jangan sampai kegiatan diet malah membuat tubuhmu lemas.
Meminimalisir Pemakaian Sepatu Hak Tinggi
Meminimalisir Pemakaian Sepatu Hak Tinggi
source: https://images.pexels.com/photos/40377/sandals-blue-shoes-strap-shoe-40377.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Cara mengecilkan betis kaki selanjutnya adalah hindari mengenakan alas kaki yang tidak menopang otot betis dengan benar, salah satunya adalah high heels. Alas kaki dengan hak tinggi justru membuat tubuh bertumpu pada pangkal-pangkal jari saat berdiri atau berjalan. Berdiri atau berjalan dengan posisi demikian bisa memicu stres pada pergelangan kaki serta betis. Jadi batasi penggunaan hak tinggi semaksimal mungkin.

<baca juga>
Memastikan Cara Berjalan Sudah Benar
Memastikan Cara Berjalan Sudah Benar
source: https://images.pexels.com/photos/2889491/pexels-photo-2889491.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Tahukah kamu bahwa cara berjalan memengaruhi besar betismu. Maka dari itu, cobalah untuk berjalan dengan benar karena kesalahan dalam berjalan dapat membuat betis lebih besar.

Ketika kamu berjalan, cobalah untuk tidak meletakkan tumpuan pada bagian bola betis. Bertumpulah pada tumit kaki sehingga tumit kaki harus menyentuh permukaan pijakan dengan rata, kemudian baru melangkah.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular