Cara Alami Basmi Bekas Jerawat

Cara Alami Basmi Bekas Jerawat
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/95a778dd312dbcea0264fdc0e4ee2110.jpeg

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bekas jerawat jadi salah satu pr penting yang dirasakan oleh pemilik kulit berjerawat. Bekas-bekas jerawat ini pasti mengganggu penampilanmu kan? Apalagi bekas jerawatnya cenderung berwarna hitam atau merah, otomatis akan mengurangi rasa percaya dirimu. Berobat ke dokter juga biayanya pasti mahal.

Alhasil kamu membiarkan bekas jerawatmu terus menempel di kulit. Tapi kamu enggak perlu bingung lagi, karena ada cara lain yang bisa Beautynesian coba untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel dengan bahan-bahan alami tanpa perlu mengeluarkan budget besar. Yuk, simak artikel selengkapnya.
 

Minyak Zaitun

Salah satu kandungan yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak zaitun. Alasannya, karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Nah, kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk memperbaiki sel-sel kulit, merawat kulit untuk melawan radikal bebas, juga termasuk menghilangkan bekas-bekas jerawat.

Harga minyak zaitun cukup terjangkau, dan mudah didapatkan. Kamu cukup mengoleskannya pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.
 

Minyak Zaitun
<baca juga>
Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang dihasilkan oleh jeruk nipis menjadi salah satu faktor mengapa jeruk nipis bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C tersebut mampu meregenerasi sel-sel kulit wajah, terutama pada bekas jerawat.

Caranya cukup oleskan perasan jeruk nipis pada bagian bekas jerawat, diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas. Tapi kamu jangan pernah mengoleskannya pada bagian jerawat yang meradang atau masih luka ya, karena akan mengakibatkan iritasi dan perih pada wajahmu.
 

Jeruk Nipis
Madu

Madu memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam merawat kulit, tak heran banyak skincare  yang memiliki kandungan utama yakni madu di dalamnya. Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, serta anti radang untuk mengurangi kemerahan pada bekas jerawat.

Selain itu, madu juga mampu meningkatkan kolagen untuk memperbaiki kulit sehingga bisa menyamarkan bekas jerawat. Untuk pemakaiannya, kamu bisa campurkan madu dengan alpukat yang sudah dhancurkan, lalu aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan selama beberapa menit, bilas hingga bersih.
 

Madu
<baca juga>
Bengkuang

Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, bengkuang memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah ataupun bagian tubuh lainnya.  Kandungan vitamin C yang tinggi, serta betakaroten dan vitamin A yang berfungsi sebagai akntioksidan untuk melawan radikal bebas. 

Sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan wajah dan menghilangkan wajah yang kusam. Cukup hancurkan bengkuang dengan halus, lalu ratakan pada wajah, diamkan beberapa menit, bilas hingga bersih.
 

Bengkuang

Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular