Mengenal Kuliner Lokal. Ini Perbedaan Gado-gado, Ketoprak, dan Karedok yang Sering Keliru

Mengenal Kuliner Lokal. Ini Perbedaan Gado-gado, Ketoprak, dan Karedok yang Sering Keliru
source: https://instagram.fsub3-1.fna.fbcdn.net/vp/6b8f9e8359dc85a4513f33c8ca67d9f0/5E3BF701/t51.2885-15/e35/69170182_155996195506286_533041716707179186_n.jpg?_nc_ht=instagram.fsub3-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=102"

Sudah punya pilihan menu makan siang? Jika belum, Beautynesian bisa memilih santapan lokal yang tidak asing lagi seperti, Gado-gado, Ketoprak atau Karedok. Meskipun sama-sama bersaus kacang, namun ada perbedaan tersendiri yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak selengkapnya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Gado-gado

Gado-gado memang bukan makanan baru untukmu, kamu bisa dengan mudah menjumpai kuliner khas Indonesia satu ini dimanapun. Gado-gado terdiri dari sayuran yang sudah direbus terlebih dahulu, kemudian disiram dengan saus kacang tanah yang diulek halus.

Sayuran dalam gado-gado terdiri dari kacang panjang, mentimun, wortel, selada, kubis, taoge dan kentang. Sebagai pelengkap, gado-gado disajikan dengan tambahan lontong, telur rebus, kerupuk udang, dan emping.
 

1.  Gado-gado
source: https://www.instagram.com/agisdata/
2. Ketoprak

Buat kamu yang enggak suka sayuran, kamu bisa mencicipi makanan khas Betawi satu ini. Ketoprak berbeda dari gado-gado, karena bahan utama dari ketoprak terdiri dari ketupat, bihun rebus, tahu goreng, mentimun dan taoge. Sama seperti gado-gado, ketoprak juga disajikan dengan saus kacang yang disiram.

Tapi yang membedakan lagi, saus kacang pada ketoprak memiliki wangi bawang putih yang cukup kuat. Setelah itu ketoprak disajikan dengan kecap manis dan taburan bawang goreng.
Selain itu, sebagai pelengkap ketoprak juga bisa disajikan dengan telur dan kerupuk.
 

2.   Ketoprak
source: https://www.pinterest.com
<baca juga>
3. Karedok

Bingung ingin kuliner yang enak tapi tetap menyajikan makanan sehat? Kamu bisa mencicipi makanan khas sunda satu ini, karedok. Karedok menggunakan sayuran mentah sementara gado-gado menggunakan sayuran yang sudah direbus matang. Buat kamu yang suka dengan sayuran yang mentah , kuliner satu ini cocok banget untuk disantap.  

Bahan sayuran mentah yang digunakan dalam karedok adalah, mentimun, taoge, kacang panjang, kol, daun kemangi. Sayur-sayuran pada karedok dipotong kecil-kecil lalu disiram dengan bumbu kacang. Sebagai pelengkap bisa ditambahkan dengan kerupuk di atasnya.

3.   Karedok
source: https://www.instagram.com/dicky_permana_mgi/

Nah, itulah ketiga makanan khas Indonesia dengan perbedaan masing-masing yang akan membuat kamu kenyang. Selain kenyang, hidangan lokal ini juga menyehatkan dan murah meriah, lho.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular