Panduan Pemula: Sebelum Mulai, Pahami Urutan Skincare Malam yang Tepat Berikut Ini!

Panduan Pemula: Sebelum Mulai, Pahami Urutan Skincare Malam yang Tepat Berikut Ini!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/169ffb0ffc0e6c959ab0e8915c3d072a.jpeg

Di media sosial, banyak beauty influencer yang membagikan informasi tips kecantikan termasuk skincare routine yang digunakannya. Mereka membeberkan serangkaian produk yang memiliki nama dan fungsi yang berbeda-beda. Eits, tapi jangan asal ikut-ikutan beli saja, ya, Beautynesian. Kamu juga harus memahami terlebih dahulu bagaimana urutan skincare yang paling tepat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Step 1: Pembersih Wajah
Step 1: Pembersih Wajah

Beautynesian, serangkaian night skincare ini sebetulnya tidak wajib kamu miliki semuanya. Ada beberapa item dasar atau utama, salah satunya pembersih wajah. Pembersih wajah pada umumnya berbasis minyak atau air. Jika kamu memiliki keduanya, maka gunakan terlebih dahulu pembersih berbasis minyak (oil cleanser). Pijat-pijat lembut di seluruh wajah, bersihkan dengan kapas untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup. Selanjutnya, gunakan pembersih berbasis air (facial foam) untuk mendapatkan sensasi segar dan menghilangkan sisa minyak di wajah.

Step 2: Produk Eksfoliasi
Step 2: Produk Eksfoliasi

Produk berikutnya yang digunakan adalah eksfoliator. Sesuai namanya, produk ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Namun produk ini jangan digunakan setiap hari, ya. Penggunaan yang berlebihan akan membuat kulit menjadi tipis dan menimbulkan permasalahan lainnya. Gunakan cukup seminggu dua kali agar wajah terlihat glowing. Produk eksfoliator biasanya berbentuk krim ringan atau cairan yang agak kental untuk memicu pengelupasan.

<baca juga>
Step 3: Toner
Step 3: Toner

Selain pembersih wajah, toner juga dapat disebut sebagai item dasar skincare. Toner sendiri terbagi atas jenis hydrating toner dan exfoliating toner. Sesuai namanya, kedua jenis toner tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Hydrating toner untuk melembabkan sedangkan exfoliating toner fungsinya sebagai eksfoliator. Namun kini banyak produk yang mengklaim memiliki dua fungsi ini sekaligus. Jika kamu menggunakan produk dengan klaim tersebut, maka tidak perlu lagi menggunakan produk eksfoliator secara khusus.

Step 4: Essence
Step 4: Essence

Di tahap ke empat ada essence. Essence ini berbentuk cairan dengan konsentrasi yang sedikit lebih kental dibanding toner. Produk ini berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, membuat kulit wajah terasa lebih kenyal dan bening.

<baca juga>
Step 5: Ampoule dan Serum
Step 5: Ampoule dan Serum

Produk yang digunakan berikutnya adalah ampoule dan serum. Produk ini memiliki konsentrasi yang lebih tinggi lagi dibanding dengan essence, dan tentunya lebih 'sakti' untuk menyelesaikan masalah kulit yang spesifik seperti jerawat, garis-garis halus, kulit kusam, dan sebagainya. Ampoule dan serum cukup digunakan sedikit saja, terutama pada bagian kulit yang bermasalah.

Step 6: Sheet Mask
Step 6: Sheet Mask

Punya sheetmask? Di sinilah saatnya produk tersebut digunakan. Gunakan sesuai petunjuk penggunaan pada kemasan, ya. Tepuk-tepuk halus sisa cairan sheetmask yang tertinggal setelah melepasnya. Sheetmask akan membuat kulitmu lebih relaks.

Step 7: Eye Cream
Step 7: Eye Cream

Jika kamu punya masalah dengan kantung mata yang berwarna gelap, kamu bisa menggunakan eye cream setelah penggunaan sheetmask. Oleskan tipis-tipis saja dan perlahan pada area kulit sekitar mata.

Step 8: Pelembapo
Step 8: Pelembapo

Langkah terakhir sebelum tidur, oleskan moisturizer atau pelembap pada seluruh wajahmu. Oleskan tipis-tipis saja karena kamu telah menggunakan serangkaian produk lainnya. Penggunaan pelembap membuat wajahmu tetap segar dan sehat di pagi harinya.

Nah, itu dia 8 step skincare malam hari yang tepat untuk kamu. Jika tidak ada salah satu dari serangkaian produk di atas, kamu bisa langsung melewatkannya saja dan langsung ke step berikutnya, ya!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular