Menikah di Bali? Pertimbangkan 5 Poin Penting Ini

Menikah di Bali? Pertimbangkan 5 Poin Penting Ini
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/eb1f012abc8680999c6b56ff9f7f049b.jpeg

Bali memang banyak sekali pilihan tempat romantis bagi calon pasangan pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahannya. Jika ingin menikah di Bali, kamu wajib pertimbangkan 5 poin penting ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Menikah di Bali merupakan proses yang tidak mudah, apalagi untuk calon mempelai yang belum memahami area sana. Bnayak yang harus dipikirkan, mulai dari menentukan venue resepsi, jenis upacara pernikahan yang akan dijalani, hingga tempat menginap selama di Bali. Nah, agar semuanya berjalan dengan mudah, sebaiknya kamu simak beberapa poin penting sebelum berencana menikah di Bali, Ladies. Berikut informasinya!

1. Memilih Wedding Planner Bali yang tepat
1. Memilih Wedding Planner Bali yang tepat
source: https://www.instagram.com/p/Bz6so-8g5-q/?igshid=1mtiuc1nlk1cw

Pilihlah wedding planner yang tepat, Ladies. Kamu akan dibanjiri pilihan wedding planner jika mencarinya melalui situs online. Jadi, siapa yang harus kamu pilih dan bagaimana kamu tahu kamu membuat keputusan yang tepat?

Daripada bingung sendiri, cobalah untuk memilih 2 atau 3 wedding planner secara random dengan menghubungi mereka dan mungkin bahkan bertemu dengan mereka untuk konsultasi lebih jelasnya. Setelah kamu mendapat gambaran pasti, kamu akan memiliki ide bagus untuk diterapkan pada acara pernikahanmu.

Di antara wedding planner yang sudah kamu temui, pastikan kamu memilih team crew yang responsif, dapat diandalkan, tepat waktu dan diusahakan bisa berbahasa asing seperti bahasa Inggris. Juga, perhatikan secara detail portofolio pernikahan yang telah mereka kelola sebelumnya. Mungkin ada baiknya jika kamu juga konsultasi dengan beberapa klien mereka sebelumnya.

<baca juga>
2. Memilih Lokasi Pernikahan
2. Memilih Lokasi Pernikahan
source: https://www.instagram.com/p/B0lbZs3hKPJ/?igshid=1uy0q0mcwvepo

Hal lainnya yang sangat penting untuk dipertimbangkan yakni pilihan venue yang beragam. Masing-masing daerah di Bali memiliki konsep acara yang berbeda. Contohnya, upacara pernikahan di Uluwatu jauh berbeda dengan di Canggu, Ubud atau Seminyak.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan penelitian pada area Bali dan kemudian memutuskan mana yang terbaik. Daerah Uluwatu merupakan tempat yang ideal untuk pernikahan dengan view puncak tebing yang menghadap ke laut. Daerah Canggu atau Seminyak juga pilihan ideal bagi kamu yang menginginkan pernikahan gaya pantai. Sementara Ubud cocok untuk pernikahan dengan background sawah yang tenang.

3. Persiapkan Anggaran Menikah
3. Persiapkan Anggaran Menikah
source: https://www.instagram.com/p/Bv87AudHyxk/?igshid=ukfnh4q43z4y

Jangan hanya berpikir tentang serunya menikah di Bali, Ladies. Kamu juga harus pikirkan anggarannya. Kamu mungkin harus mengeluarkan budget besar jika ingin menikah di Bali. Tentu mungkin ada wedding planner yang menawarkan paket pernikahan diskon, tetapi jika kamu ingin mewujudkan konsep pernikahanmu yang mewah dan romantis, tentu kamu membutuhkan budget besar, bukan? Sebagai langkah awal, kamu bisa melakukan survey opsi konsep pernikahan yang terjangkau di Bali. 

<baca juga>
4. Akomodasi Pernikahan
4. Akomodasi Pernikahan
source: https://www.instagram.com/p/B2WbgfcFS7P/?igshid=xqkdew0t6ziy

Kamu mungkin juga perlu menyiapkan akomodasi bagi tamu tamu, terutama bagi keluarga dekat. Kebanyakan orang cenderung memilih solusi yang mudah, yaitu tinggal di sebuah hotel atau menyewa beberapa Vila pribadi agar banyak orang bisa menginap di satu tempat yang sama. Kamu bisa tinggal di hotel berbeda agar privasimu tetap terjaga.

5. Perhatikan Cuaca
5. Perhatikan Cuaca
source: https://www.instagram.com/p/BunkGhiBrFQ/?igshid=bkl2gx46fe19

Sebagai bagian dari Indonesia, Bali memiliki 2 musim, yaitu kemarau dan hujan. Musim kemarau ada di bulan Maret hingga Oktober dan musim hujan dari November hingga Februari. Kamu harus memperhatikan cuaca karena kamu tentu tidak ingin mengadakan pesta pernikahan konsep outdoor selama musim hujan, bukan?

Kamu harus berpikir secara detail, Ladies. Lakukan riset, perencanaan, dan sadari bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan penyelenggara pernikahan profesional di Bali alih-alih melakukannya sendiri. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil pernikahan yang sempurna.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular