Cleansing Hingga Sunscreen, Ini Rekomendasi Skincare Ampuh untuk Menghilangkan Bruntusan

Cleansing Hingga Sunscreen, Ini Rekomendasi Skincare Ampuh untuk Menghilangkan Bruntusan
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/c89ab1ed7efbaf9b34a1beec3a8bbcd7.jpeg

Bukan cuma jerawat, bruntusan juga menganggu penampilan. Bentuknya bintik-bintik biasanya muncul di sekitar T-zone atau dagu akibat tersumbatnya pori-pori karena sel kulit mati, minyak, dan kotoran. Untuk menghindari hal itu, Beautynesia punya rekomendasi skincare terbaik untuk menghilangkan bruntusan di wajah.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cleansing

Tahap pertama dalam urutan menggunakan skincare untuk menghilangkan bruntusan adalah menggunakan pembersih wajah yang berguna untuk mengangkat semua kotoran. Ada baiknya kamu melakukan double cleansing .

Untuk first cleanser, kalian bisa gunakan Biore Cleansing Oil yang bisa meluruhkan makeup bahkan untuk jenis makeup waterproof. Selain tidak menutup pori-pori, produk ini juga tidak meninggalkan rasa berminyak atau lengket di wajah.

Cleansing
source: https://id.pinterest.com/pin/236157574196371766/

Untuk second cleanser, gunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang cocok untuk kulit sensitif. Produk ini tidak mengandung banyak foam yang digunakan, tidak mengandung fragrance, tidak menyebabkan wajah berkomedo, dan bisa menyeimbangkan pH kulit. Produk ini juga sudah diuji secara dermotologis lho!

Toner

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk menggunakan toner untuk penyegar. Toner yang kalian pakai sebaiknya dua jenis, exfoliating toner dan hydrating toner.

Exfoliating toner berguna untuk mengangkat residu pembersih dan sel kulit mati juga untuk mengembalikan pH kulit agar normal kembali. Gunakan Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang berguna untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat, serta membantu meremajakan dan menyehatkan kulit.

Toner
source: https://www.instagram.com/cosrx/

Untuk hydrating toner, kalian bisa pilih AXIS-Y - Daily Purifying Treatment Toner. Produk ini berfungsi untuk membersihkan bakteri dan polusi yang terjebak dalam pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat. Tak hanya itu, produk ini juga mengontrol sebum sehingga perlahan mengilangkan tanda jerawat yang membandel.


 

<baca juga>
Scrubbing dan Masking

Scrubbing atau eksfoliasi secara fisik nggak boleh ketinggalan, Beautynesian. Proses ini untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kita untuk menghilangkan bruntusan. Biasanya menggunakan produk khusus untuk scrubbing wajah.

Nah, kalian bisa pakai Sensatia Botanical Acne Clarifying Facial Scrub. Produk ini secara efektif dapat membersihkan dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Kandungan tea tree, lemon, dan peppermint dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Lakukan scrubbing setidaknya 1-2kali seminggu ya. Namun untuk kamu yang bruntusan parah baiknya, lakukan scrubbing seminggu sekali setelah wajah sedang mereda.

Scrubbing dan Masking
source: https://www.instagram.com/sensatiabotanicals/

Untuk masker, gunakan Nature Republic Aloe Vera Gel. Produk ini sudah jadi best seller dan dipercaya dapat menghilangkan bruntusan di wajah. Kandungan aloe vera juga bisa menyegarkan wajah, tapi untuk kalian yang tidak cocok dengan kandungan alkohol bisa menggunakan aloe vera dari brand lain. Kini, sudah banyak kok produk lokal yang memiliki aloe vera gel tidak kalah berkualitasnya.

Moisturizer
Moisturizer
source: https://www.instagram.com/pixycosmetics/

Cara menghilangkan bruntusan selanjutnya adalah penggunaan pelembap atau moisturizer, apapun jenis kulitnya. Selain melembapkan, moisturizer juga berfunsgi mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari faktor eksternal seperti polusi, sinar matahari, angin, dan lainnya.

Gunakan Pixy White Aqua Gel Cream. Bisa kalian gunakan untuk pagi atau siang hari yang sudah dilelengkapi dengan SPF 30. Selain bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda di wajah, produk ini juga bisa menjadi antioksidan bagi kulit karena kandungan vitamin E nya.

<baca juga>
Sunscreen
Sunscreen
source: https://www.instagram.com/nacific_official/

Paling penting dari semua rangkaian skincare kalian yang tidak boleh ketinggalan adalah sunscreen. Akan percuma semua rangkaian skincare pagi dan malam kalian jika lupa menggunakan produk yang satu ini.

Pemilihan sunscreen juga tidak bisa sembarangan, apalagi jika kulit kalian sensitif dan cenderung mudah berjerawat. Salah satu produk yang bisa kalian gunakan adalah Nacific Fresh Herb Origin Sun Block. Sunscreen ini dipercaya tidak akan menimbulkan komedo dan sebum di wajah. Selain itu, akan membuat pori tampak lebih halus. Jangan khawatir, produk ini juga mengandung anti oksidan dan anti aging untuk mencegah penuaan dini akibat sinar UV. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular