Panduan Pemula: Perbedaan Glass Skin dan Dewy Skin dalam Dunia Kecantikan

Panduan Pemula: Perbedaan Glass Skin dan Dewy Skin dalam Dunia Kecantikan
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/56071e5262e0aa28f6e6076e47581b5d.jpeg

Istilah glass skin dan dewy skin dikenalkan oleh industri kecantikan Korea Selatan. Kalian pasti juga sudah tahu bahwa Korea Selatan adalah salah satu pusat industri kecantikan terbesar di dunia. Mulai dari berbagai produk perawatan, klinik operasi plastik, hingga tren makeup pun banyak berasal dari Korea. Pada artikel kali ini kita akan membahas tips kecantikan mengenai perbedaan glass skin dan dewy skin.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Glass Skin
Glass Skin
source: https://www.abouther.com/

Glass Skin adalah istilah baru yang digunakan untuk mendeksripsikan tampilan kulit yang sangat halus, seolah tidak memiliki pori-pori, dan bercahaya, seperti kaca. Walaupun hasil akhir makeup Korea yang satu ini juga memberikan tampilan glowing yang sehat, namun glass skin tak menggunakan produk makeup yang berat seperti foundation atau bb cream melainkan moisturizer dan cc cream saja. Hal tersebut tentunya untuk menonjolkan kecantikan kulit yang alami.

Cara untuk bisa mendapatkan hasil glass skin:

  • Bersihkan makeup di malam hari dengan makeup wipes, lalu gunakan dua facial cleanser yang tidak akan membuat kulit kalian kering.
  • Gunakan toner untuk memastikan tidak ada sisa kotoran, sekaligus melembapkan kulit.
  • Gunakan moisturizer untuk melembapkan kulit.
  • Setiap dua hari, usahakan untuk eksfoliasi wajah dengan menggunakan Wash Off Mask untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Satu hingga dua kali seminggu, gunakan sheet mask untuk memberikan nutrisi ekstra pada wajah.
  • Konsumsi air putih yang cukup dan jaga konsumsi makanan kalian.
Dewy Skin
Dewy Skin
source: https://id.pinterest.com/

Dewy skin merupakan gaya makeup dengan hasil akhir yang glowing sehingga menonjolan penampilan kulit wajah yang tampak sangat sehat. Tampilan wajah dewy skin banyak disukai orang karena dianggap menggambarkan kondisi kulit yang sehat dan lembap. Untuk mendapatkan dewy skin, banyak yang mencari bantuan dari produk makeup, misalnya highlighter. Selain dari make-up, kalian juga bisa memperoleh tampilan dewy skin dengan perawatan wajah dan tubuh yang sederhana. Cara untuk bisa mendapatkan hasil Dewy Skin:

  • Rajin melakukan eksfoliasi, agar sel-sel kulit mati bisa bersih dari muka kalian.
  • Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap, karena kulit lembap merupakan kunci untuk mendapatkan tampilan wajah dewy skin.
  • Gunakanlah Petroleum Jelly. Petroleum jelly bisa kalian gunakan untuk memberikan tampilan wajah dewy dengan menggunakannya sebagai pengganti highlighter.
  • Untuk hasil akhrinya, jangan lupa untuk menggunakan face mist. Produk ini bisa mencegah kulit kalian mengalami dehidrasi, ia menjaga kelembapan kulit kalian.
     

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular