7 Kandungan dalam Skincare yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

7 Kandungan dalam Skincare yang Bagus untuk Kulit Berjerawat
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/06ac54eb7cd738623a9df5bb35f29652.jpeg

Yuk, atasi jerawat dengan pastikan kamu pakai skincare dengan 7 kandungan ini, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Benzoyl Peroxide
1. Benzoyl Peroxide

Benzoyl Peroxide merupakan salah satu bahan aktif yang berfungsi sebagai pembasmi kuman. Kandungan ini bekerja membunuh bakteri-bakteri yang ada pada jerawat. Jadi, bagi Ladies yang saat ini jerawatnya sedang meradang, wajib pakai skincare yang ada kandungan Benzoyl Peroxide. Minimal aplikasikan sebelum memulai aktivitas. Salah satu contoh produk skincare untuk kulit berjerawat yang mengandung Benzoyl Peroxide adalah La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment.

2. Salicylic Acid
2. Salicylic Acid

Salicylic Acid bekerja untuk mengurangi produksi minyak serta kotoran pada pori-pori yang mampu memicu pertumbuhan jerawat. Kamu bisa pakai Innisfree Bija Trouble Skin Toner. Jika dipakai secara rutin, kandungan Salicylic Acid-nya mampu melembutkan serta memperbaiki kulit yang stress. 

<baca juga>
3. Sulfur
3. Sulfur

Walau memiliki aroma yang tidak begitu enak, namun sulfur sangat penting untuk mengatasi jerawat. Sulfur bekerja menyembuhkan bekas luka jerawat, serta mengurangi pigmentasi atau noda hitam pada wajah. Selain itu, kandungan sulfur pada skincare juga tidak akan bikin kulit kering.
Salah satu produk skincare untuk kulit berjerawat yang mengandung sulfur adalah JF Sulfur Acne Care Facial Foam , sabun muka yang kini hadir juga dalam bentuk facial foam

4. Witch Hazel
4. Witch Hazel

Pori-pori yang membesar adalah salah satu pemicu timbulnya jerawat di wajah. Untuk bisa mengatasi masalah tersebut, kamu butuh kandungan Witch Hazel yang mampu mengecilkan pori-pori serta berfungsi sebagai desinfektan yang bisa membasmi kuman penyebab jerawat. Witch Hazel termasuk salah satu bahan alami sehingga aman digunakan walau setiap hari. 
Salah satu produk skincare yang mengandung Witch Hazel adalah Wardah Purifying Moisturizer Gel. 

<baca juga>
5. Glycolic Acid
5. Glycolic Acid

Glycolic Acid mampu mempercepat regenerasi sel kulit baru. Biasanya jerawat yang meradang akan meninggalkan bekas cukup parah. Jadi, semakin cepat proses regenerasinya, semakin cepat proses penyembuhannya. Rekomendasi produk skincare yang mengandung Glycolic Acid adalah The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution. Toner yang bisa bikin bekas jerawat hilang dan kulit wajah menjadi lebih cerah. 

6. Retinoids
6. Retinoids

Selain Glycolic Acid, kandungan skincare yang mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit baru adalah Retinoids. Meski biasanya produk skincare hanya memberikan Retinoids dalam dosis kecil, namun bahan tersebut mempu mempercepat proses regenerasi serta mengentikan pertumbuhan jerawat. Retinoids juga dianggap istimewa karena bahan tersebut dapat berfungsi sebagai anti-aging (anti-penuaan). Kamu bisa menggunakan Sampar So Much to Dew Day Cream sebagai rangkaian skincare yang mengandung Retinoids. 

7. Tea Tree Oil
7. Tea Tree Oil

Jangan lupa cek kandungan Tea Tree Oil pada setiap produk skincare yang akan kamu beli. Pasalnya, kandungan tersebut sangat ampuh untuk mengobati jerawat di wajah. Tea Tree Oil merupakan kandungan alami sehingga efeknya juga sangat bagus untuk menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

Produk skincare yang paling direkomendasikan adalah milik The Body Shop. Mereka hampir mengeluarkan seluruh rangkaian skincare untuk kulit berjerawat yang semuanya mengandung Tea Tree Oil. Mulai dari tonner, clay mask dan sebagainya. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular