Cara Menggunakan Belimbing Wuluh untuk Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Menggunakan Belimbing Wuluh untuk Memutihkan Kulit Secara Alami
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/a994a69402639802854da42e2061d571.jpeg

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit putih dan cerah? Terbukti dari semakin banyaknya produk kecantikan yang menawarkan hasil kulit putih dan cerah. Meskipun produk kecantikan tak kalah banyak, ternyata masih ada bahan alami yang bisa diandalkan untuk memiliki kulit putih dan cerah. Ialah belimbing wuluh. Begini cara menggunakannya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Belimbing Wuluh Bisa Dibuat Masker
1. Belimbing Wuluh Bisa Dibuat Masker

Cara paling mudah memanfaatkan belimbing wuluh untuk memutihkan kulit adalah dengan mengolahnya menjadi masker. Tips kulit putih dengan memanfaatkan belimbing wuluh tidaklah sulit.

Cukup lumatkan beberapa biji belimbing wuluh dengan air hangat. Pastikan tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Masker belimbing wuluh telah siap diaplikasikan. Menggunakan masker ini pada malam hari akan memberikan hasil kulit lebih putih dan bersih pada keesokan harinya ketika bangun tidur.
 

2. Belimbing Wuluh juga Bisa untuk Lulur
2. Belimbing Wuluh juga Bisa untuk Lulur

Tidak hanya untuk memutihkan kulit wajah, buah berwarna hijau ini ternyata juga bisa diandalkan untuk memutihkan kulit tubuh. Cara membuat lulur dari belimbing wuluh sama dengan cara membuat masker. Hanya saja, jumlah larutan belimbing wuluh dan air bisa lebih diperbanyak.

Gunakan lulur ini ke seluruh tubuh sambil pijat perlahan. Penggunaan secara teratur akan mencerahkan kulit lebih aman dibanding produk perawatan siap pakai yang tersedia di pasaran.
 

<baca juga>
3. Belimbing Wuluh Kaya akan Vitamin
3. Belimbing Wuluh Kaya akan Vitamin

Khasiat belimbing wuluh sebagai bahan alami pemutih dan pencerah kulit sudah tidak perlu diragukan lagi. Fakta ini dibuktikan dari banyaknya kandungan vitamin E pada belimbing wuluh yang sangat bagus untuk merawat kulit. Tidak sedikit juga kandungan vitamin A dan C yang merupakan nutrisi baik bagi kulit. Pantas saja jika menggunakan lulur atau masker belimbing wuluh ini selalu direkomendasikan dalam setiap tips kulit putih.
 

4. Ampuh untuk Berbagai Masalah Kulit
4. Ampuh untuk Berbagai Masalah Kulit
source: https://www.pixabay.com

Belimbing wuluh tidak hanya bagus untuk memutihkan kulit. Masker belimbing wuluh dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit lain seperti jerawat, flek hitam, kulit kendur hingga tanda-tanda penuaan. Dengan manfaatnya yang sangat banyak itu, belimbing wuluh bisa menjadi solusi bahan alami untuk memutihkan kulit daripada menggunakan produk kecantikan berbahan kimia.
 

<baca juga>
5. Bisa Dicampur dengan Bahan-Bahan Lain
5. Bisa Dicampur dengan Bahan-Bahan Lain
source: https://www.pixabay.com

Pemanfaatan belimbing wuluh untuk kecantikan kulit bisa dikombinasikan dengan banyak jenis bahan alami lainnya. Bisa mencampurkannya dengan perasan lemon yang juga dikenal sebagai bahan pencerah alami yang bagus. Bisa juga dengan melarutkannya pada madu yang selain bisa mencerahkan juga akan mengurangi kekusaman kulit. Bahan alami lainnya yang bagus sebagai campuran belimbing wuluh antara lain putih telur, pepaya dan minyak zaitun.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular