Tips Mencerahkan Kulit Sekitar Miss V dengan Bahan Alami

Tips Mencerahkan Kulit Sekitar Miss V dengan Bahan Alami
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/285944856bcdad0c7c0a84b2e14e3a6d.jpeg

Bagian kulit yang gelap pasti menimbulkan rasa kurang percaya diri. Meskipun bagian kulit tersebut ada di area tersembunyi, seperti kulit sekitar Miss V. Permasalahan ini sering sekali dikeluhkan banyak perempuan. Jika kamu termasuk di dalamnya, cobalah beberapa cara mudah ini untuk mencerahkan kulit di sekitar Miss V.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Manfaatkan Minyak Kelapa dan Lemon
1. Manfaatkan Minyak Kelapa dan Lemon
source: https://www.pixabay.com

Tips mencerahkan kulit area Miss V pertama, yaitu bisa dengan memanfaatkan minyak kelapa dan lemon. Lemon kaya akan kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi. Sementara, minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap dan menjaga elastisitas kulit. Cukup campurkan minyak kelapa dan perasan lemon lalu gosok dengan lembut dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Berhati-hatilah, Beautynesian agar tidak sampai mengenai area sensitif.

2. Lakukan Scrubbing dengan Gula
2. Lakukan Scrubbing dengan Gula

Kulit sekitar Miss V yang gelap juga bisa disebabkan sel kulit mati yang menumpuk. Cara mengatasinya bisa dengan scrubbing menggunakan gula. Proses eksfoliasi ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menampakkan kulit yang lebih cerah. Cara menggunakannya bisa dengan mencampurkan gula dalam larutan perasan lemon dan madu. Oleskan pada area yang dikehendaki dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

<baca juga>
3. Gunakan Irisan Kentang
3. Gunakan Irisan Kentang
source: https://www.pixabay.com

Bahan alami lain yang juga ampuh untuk mencerahkan kulit area Miss V yang gelap adalah kentang. Kentang dikenal sebagai bahan alami yang bisa membantu memudarkan bintik hitam di kulit. Manfaat ini berdasarkan kandungan kentang, yaitu Katekolase, enzim yang diyakini dapat membantu mencerahkan kulit. Cukup gosokkan irisan kentang pada kulit sekitar Miss V hingga 15 menit atau lebih. Melakukan cara ini secara rutin akan menjanjikan kulit area Miss V lebih cerah dan tampak bersih.
 

4. Gunakan Kombinasi Susu dan Almond
4. Gunakan Kombinasi Susu dan Almond
source: https://www.pixabay.com

Tidak hanya lezat, kombinasi almond dan susu ternyata menjadi bahan yang efektif untuk mencerahkan kulit sekitar Miss V. Untuk cara yang lebih mudah, gunakan bubuk almond yang siap pakai. Campurkan dengan susu secukupnya hingga membentuk pasta. Gunakan pasta tersebut dengan dioles pada kulit yang gelap. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

<baca juga>
5. Pakai Lulur dari Bubuk Kunyit
5. Pakai Lulur dari Bubuk Kunyit
source: https://www.pixabay.com

Tips mencerahkan kulit yang gelap dengan kunyit memang sudah banyak terbukti. Kunyit menjadi bahan tradisional yang telah dikenal sebagai pencerah alami untuk seluruh badan dan bisa juga untuk kulit area Miss V. Cara membuat lulur bubuk kunyit tidak sulit. Cukup campurkan bubuk kunyit dengan air mawar atau air biasa. Kemudian balurkan lulur bubuk kunyit pada kulit sekitar miss V. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular