Resep: Tumis Cumi Pedas Khas Korea

Resep: Tumis Cumi Pedas Khas Korea
source: http://cdn2.koreanbapsang.com/wp-content/uploads/2010/04/Ojingeo-bokkeum-recipe-1.jpg

Gurihnya cumi-cumi dipadu dengan bumbu pedas. Sajian khas Korea satu ini sangat direkomendasikan bagi pecinta masakan pedas. Tidak terlalu sulit, hidangan cumi-cumi satu ini bisa kamu coba sendiri di rumah.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Ojinguh Bokkeum, Tumis Cumi ala Korea
Sajian cumi yang disebut dengan ojinguh bokkeum ini merupakan salah satu sajian pedas yang cukup populer dalam dunia kuliner Korea. Gochujang dan gochugaru merupakan bahan utama yang digunakan sebagai bumbu dalam masakan ini. Gochujang merupakan pasta cabai khas Korea yang terbuat dari fermentasi beras ketan dan bubuk cabai. Sedangkan gochugaru merupakan bubuk cabe Korea yang biasanya digunakan juga dalam pembuatan kimchi. Jika kamu ingin menghasilkan rasa yang benar-benar otentik, jangan lewatkan kedua bahan ini.
Ojinguh Bokkeum, Tumis Cumi ala Korea
source: http://www.koreanbapsang.com/2010/04/ojingeo-bokkeum-korean-spicy-stir-fried.html
Sajian ini cocok bagi mereka yang menyukai makanan dengan rasa yang pedas. Untuk kamu yang tertarik mencoba tetapi kurang tahan dengan rasa pedas, atur penggunaan pasta dan bubuk cabai sesuai dengan selera. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba sajian pedas khas Korea ini, simak resep yang dilansir dari koreanbapsang.com berikut ini:
Bahan
1 buah cumi berukuran sedang (sekitar 400 gr)
1/2 buah wortel berukuran sedang
1/2 buah bawang bombay
1/2 buah zucchini berukuran sedang (opsional)
1/4 buah cabai hijau
1/4 buah cabai merah besar
2 batang daun bawang
1 sdm minyak goreng
1 sdm minyak wijen
Bumbu:
2 sdm pasta cabai Korea, gochujang
1 sdm bubuk cabai Korea, gochugaru
1 sdm kecap manis
1 sdm gula
1 sdm bawang putih yang telah dicincang
1 sdm jahe yang telah dicincang
1 sdt biji wijen
lada hitam secukupnya
<baca juga>
Cara Membuat
1. Buang bagian dalam cumi-cumi dan cuci hingga bersih. Belah cumi-cumi, bentangkan, dan potong cumi-cumi secara memanjang. Beri guratan menyilang pada cumi-cumi agar bumbu dapat menempel dengan baik dan juga tampilan yang lebih cantik saat matang.
2. Campurkan cumi-cumi dengan bahan-bahan yang digunakan untuk bumbu. Diamkan sejenak agar bumbu dapat meresap ke dalam cumi-cumi.
3. Selagi menunggu bumbu meresap, persiapkan sayuran. Potong wortel dan zucchini secara memanjang. Iris tipis bawang bombay. Potong cabai secara diagonal kira-kira dengan ketebalan 1/2 inchi. Potong daun bawang dengan panjang sekitar 2 inchi.
4. Panaskan wajan dan tambahkan minyak goreng. Masukkan wortel, bawang bombay, zucchini, cabai, dan kemudian daun bawang. Tumis hingga layu, kira-kira sekitar 2 menit.
<baca juga>
5. Pinggirkan sayuran yang ditumis ke sisi wajan, lalu masukkan cumi-cumi dan sisa bumbu yang dibuat sebagai perendam pada bagian tengah wajan. Aduk hingga cumi-cumi menggulung dan berubah warna. Aduk sayuran dan cumi-cumi hingga bumbu merata.
6. Tambahkan minyak wijen, aduk sebentar, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.
Pastikan jangan terlalu lama memasak hidangan ini (overcook), karena akan membuatnya menjadi berair.
Selamat mencoba!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular