10 Hal yang Harus Kamu Jauhi Sebelum Hari Pernikahan

10 Hal yang Harus Kamu Jauhi Sebelum Hari Pernikahan
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/cbeb6ae31c77df8157acb13ef5b1a568.jpeg

Di saat hari pernikahan semakin dekat, sangat wajar jika kamu merasa khawatir tentang berbagai hal. Kamu harus memastikan bahwa segala persiapan telah rampung dengan sempurna. Meski niat hati ingin tampil maksimal, namun ada beberapa hal yang perlu kamu hindari sebelum hari pernikahanmu. Simak di bawah ini yuk!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Warna Rambut Baru
Warna Rambut Baru
source: https://id.pinterest.com/pin/94083079702990029/

Mengubah warna rambut seminggu sebelum hari pernikahan, bukanlah ide yang bagus. Kamu tidak akan tahu warna rambutmu akan menjadi seperti apa setelah mengalami oksidasi dan apakah cocok dengan skin tone mu. Jika kamu ingin terlihat segar tanpa membahayakan penampilanmu, kamu hanya perlu menambah efek glossy pada rambut. Jadi jangan berpikiran untuk mengganti warna rambut dulu ya!

Potongan Rambut Drastis
Potongan Rambut Drastis
source: https://www.instagram.com/number4haircare/

Konsultasi pernikahan biasanya dilakukan minimal 3 bulan sebelum hari H, termasuk fitting gaun dan lain-lain. Karena itu, sebaiknya kami biarkan gaya rambutmu selama proses itu berlangsung. Jika kamu memutuskan untuk memotong rambutmu secara drastis, maka bukan hanya tekstur dan gaya rambut yang berubah, namun bisa jadi gaya rambut barumu kurang cocok dengan gaun pengantin, veil bahkan perhiasan yang akan kamu kenakan. Kalau enggak mau nyesel, keep your hair style ya!

<baca juga>
Alkohol
Alkohol
source: https://www.instagram.com/bartenderworld.co/

Untuk alasan apapun, alkohol memang kurang baik bagi kesehatan. Terlebih lagi, alkohol mengandung satu ton kalori ekstra. Jadi, kamu perlu mengurangi atau berhenti untuk mengkonsumsi alkohol sebelum hari pernikahanmu.

Selain itu, alkohol dapat melebarkan pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan kemerahan pada wajah. Hal ini akan membuat foto-foto di hari spesialmu terlihat kurang bagus. 

Latihan Baru
Latihan Baru
source: https://www.instagram.com/sparrow__fitness/

Tetap lakukan gerakan olahraga yang biasa kamu lakukan, menjelang hari pernikahan bukan waktunya mencoba gerakan baru. Otot yang ditarik dapat membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk pulih dan kamu tentu tidak ingin terlalu sakit untuk turun ke lantai dansa.

Jika tujuanmu adalah untuk menurunkan berat badan, pastikan untuk memulai program diet jauh hari sebelum kamu melakukan fitting baju. Tapi jika workout tersebut bertujuan untuk mengurangi rasa stress menjelang pernikahan, cukup lakukan jogging bersama teman. 

<baca juga>
Menyemprotkan Tan Booths
Menyemprotkan Tan Booths
source: https://www.instagram.com/baitong__j/

Menyemprotkan tan booth untuk menyamakan warna kulit mungkin bisa menjadi alternatif untuk menghemat budget. Namun ada kemungkinan warna yang kamu dapatkan tidak sama dengan skin tone. Daripada mengalami risiko yang kurang baik, akan lebih bagus jika kamu meminta spesialis untuk melakukan penyamaan pada warna kulitmu dan jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi ringan terlebih dahulu.

Mengubah Tampilan Makeup
Mengubah Tampilan Makeup
source: https://www.instagram.com/vgmakeupstudio/

Pada saat hari pernikahan, pengantin wanita biasanya merasa panik karena terlalu banyak riasan pada wajah. Maka sebaiknya, cobalah berbagai tampilan makeup pada saat trial bersama Makeup artist-mu. Saat hari pernikahan tiba, maka kamu pasrahkan pada Makeup Artist-mu karena dalam melakukan riasan pada wajahmu tentu ia sudah mempertimbangkan jenis kulit, gaya rambut, usia, waktu, lokasi bahkan tema pernikahanmu. Paling penting, mintalah riasan yang rapi, bagus di semua kamera dan tahan berjam-jam. 

Jus pembersih
Jus pembersih
source: https://www.instagram.com/huromamerica/

Seminggu menjelang pernikahan, kamu membutuhkan kalori untuk membuatmu tetap waspada dan membantumu melewati akhir pekanmu yang sibuk. Ini bukan waktunya untuk berhenti memberi makan dirimu sendiri. Jus pembersih sangat rendah kalori, menyedot energi  dan dapat membuatmu mudah marah. 

Ada baiknya, kamu makan-makanan seimbang dengan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, minum banyak air dan jangan melewatkan makanan apa pun.

Peeling dan Mikrodermabrasi
Peeling dan Mikrodermabrasi
source: https://www.instagram.com/honeybeebeautylashes/

Melakukan peeling atau mikrodermabrasi menjanjikan kulit halus seperti sutra tetapi ini sama sekali tidak perlu dilakukan seminggu sebelum pernikahanmu. Setelah melakukan peeling dan mikrodermabrasi, kulit akan menjadi mengelupas bahkan ada yang mengalami kemerahan dan iritasi. Hal ini tentu akan berpengaruh pada hasil makeup di hari pernikahanmu. Jika kamu ingin melakukan perawatan, lakukanlah dua hari sebelum hari pernikahanmu.  

Mencoba skincare baru
Mencoba skincare baru
source: https://www.instagram.com/curology/

Jangan mengganti skincare routinemu dua minggu sebelum hari pernikahan. Jika kamu punya niat untuk mengganti skincare, lakukanlah berbulan-bulan sebelumnya. Kamu pasti paham, efek yang diakibatkan skincare baru pada kulitmu bisa menyebabkan kekeringan, reaksi alergi dan hal lainnya jika skincare tersebut tidak cocok. Sebaiknya kunjungi dokter kulitmu untuk memperbaiki permasalahan spesifik pada wajahmu untuk tampilan bercahaya di hari pernikahan.

Begadang
Begadang
source: https://www.instagram.com/kathleen_k_fitness/

Meski banyak hal yang perlu kamu urus, jangan sampai begadang dan kurang tidur. Selain akan membuat mata pandamu semakin jelas, hal ini akan membuat kulitmu menjadi lebih "redup". Sebaiknya atur jam tidurmu dengan baik dan jadilah pengantin yang lebih bahagia dan ber-aura. Dengan begini, makna pernikahan yang akan kamu jalani nanti akan semakin berjalan dengan baik. 

Sumber: www.brides.com


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular