Tips Skincare: Mana yang Lebih Baik untuk Wajah, Centella Asiatica atau Niacinamide?

Tips Skincare: Mana yang Lebih Baik untuk Wajah, Centella Asiatica atau Niacinamide?
source: https://i.pinimg.com/564x/e5/4e/63/e54e63f7c0ea440c3676900e77095086.jpg

Penggemar skincare pasti tidak asing dengan dua zat tersebut dalam kandungan produk skincare. Lalu sebenarnya apakah perbedaan dua zat tersbeut ?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Sebelum mengetahui perbedaan antara Centella Asiatica dan Niacinamide untuk wajah, hal yang perlu kita ketahui adalah identitas dari masing-masing zat tersebut. Hal tersebut bertujuan agar kamu bisa menentukan zat mana yang paling dibutuhkan untuk wajah.

Apa Sih Centella Asiatica dan Niacinamide Itu ?
Apa Sih Centella Asiatica dan Niacinamide Itu ?
source: https://id.pinterest.com/pin/402368547951645070/

Centella Asiatica adalah sebuah tanaman obat yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama daun pegagan. Centella Asiatica saat ini banyak digunakan oleh industri kecantikan sebagai salah satu kandungan zat aktif dalam skincare mereka.

Niacinamide adalah jenis dari vitamin B yang banyak dimanfaat oleh industri kecantikan karena manfaat besarnya untuk wajah.

<baca juga>
Fungsi Centella Asiatica dan Niacinamide ?
Fungsi Centella Asiatica dan Niacinamide ?
source: https://id.pinterest.com/pin/654218283345946723/

Centella Asiatica ternyata memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan. Centella Asiatica memiliki fungsi mengatasi jerawat karena mengandung zat glikosida madekosida yang dikenal sebagai anti-inflamasi yang tidak hanya mengatasi jerawat namun juga menghilangkan bekas jerawat membandel.

Tanaman ini juga mengandung zat saponin yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Mengandung  flavonoid dan phenolic acid yang merupakan golongan antioksidan sehingga membantu mencegah dan mengurangi kerusakan kulit. Tidak kalah penting Centella Asiatica juga dapat berfungsi sebagai anti aging lho!

Fungsi Centella Asiatica dan Niacinamide ?
source: https://id.pinterest.com/pin/526569381427273218/

Sedangkan Niacinamide sendiri memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan Centella Asiatica. Niacinamide dikenal sebagai zat yang membantu melembapkan kulit wajah sehingga cocok untuk kulit kering. Kandungan ini juga bertindak sebagai anti inflamasi dan cocok untuk kulit berjerawat. Keunggulan lainnya Niacinamide juga dapat berfungsi mengatasi efek buruk sinar matahari, menyamarkan noda hitam (hiperpigmentasi) hingga dapat digunakan sebagai anti aging.

<baca juga>
Lalu Mana yang Terbaik?
Setelah mengenal dan mengetahui fungsi dari masing-masing zat tinggal memilih harus memakai yang mana untuk kulit wajah. Pada dasarnya Centella Asiatica dan Niacinamide sangat baik untuk kulit wajah dan memberikan efek yang hampir mirip yaitu mengatasi kulit wajah berjerawat, sebagai anti aging dan membantu melembapkan kulit wajah.

Hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan kedua zat tersebut ialah :

  • Jika kamu memilki masalah bukan hanya pada jerawat namun juga pada bekas jerawat hingga luka diwajah akan lebih baik jika memilih skincare dengan kandungan Centella Asiatica
  • Jika kamu menggunakan vitamin C dalam waktu bersamaan akan lebih baik mempertimbangkan memilih menggunakan skincare dengan kandungan Centella Asiatica dibandingkan dengan Niacinamide. Hal ini disebabkan kombinasi vitamin C dengan Niacinamide tidak disarankan untuk digunakan secara bersamaan.
Lalu Mana yang Terbaik?
source: https://id.pinterest.com/pin/852235929466410050/
  • Jika kamu memiliki masalah kulit berjerawat yang kemerahan dan hiperpigmentasi maka harus mempertimbangkan penggunaan Niacinamide dibandingkan dengan Centella Asiatica
Itulah perbedaan fungsi dan pertimbangkan penggunaan Centella Asiatica dan Niacinamide untuk wajah. Namun hal ini kembali kepada kondisi kulit kamu masing-masing ya. Jika terdapat kandungan yang tidak cocok dalam skincare kamu, perhatikan kembali dan baiknya untuk distop penggunaannya. Selamat mencoba!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular