Tips Fashion: Padu Padan Manset untuk OOTD Hijabers, Anti Kuno!

Tips Fashion: Padu Padan Manset untuk OOTD Hijabers, Anti Kuno!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/a388e755a142ed19ce1804fcf5abf57e.jpeg

Siapa bilang pakai manset bakal bikin kamu kelihatan kuno? Coba aja sontek gaya ala influencer ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) manset memiliki pengertian, yaitu bagian ujung lengan baju yang berupa bagian tambahan. Pada awalnya memang manset hanya digunakan untuk style hijab lengan pendek sebagai penambahan kain agar bagian lengan tertutup. Tapi, kini kamu juga bisa lho membuat style hijab yang hits dengan manset yang sudah berupa baju atau inner. Tenang, tidak akan bikin penampilan kamu kuno kok! Intip rekomendasinya di bawah ini ya

1. Manset dan Kemeja Oversized ala Sivia Azizah
1. Manset dan Kemeja Oversized ala Sivia Azizah
source: https://www.instagram.com/siviazizah/

Kamu suka bergaya hijab casual? Gaya dengan manset ala Sivia Azizah ini cocok banget untuk kamu, Beautynesian! Menggunakan manset polos berwarna hitam dengan potongan yang longgar, Sivia mengenakan oversized shirt bermotif sebagai luarannya. Kesan hijab casual-nya juga semakin terasa karena padanan basic sneakers yang dikenakan gadis kelahiran 14 Februari ini.

<baca juga>
2. Manset motif dan Oversized Shirt ala Intan Khasanah
2. Manset motif dan Oversized Shirt ala Intan Khasanah
source: https://www.instagram.com/strngrrr/

Gaya hijab casual lainnya yang bisa kamu tiru adalah dari pemilik nama instagram @strngrrr. Hampir sama seperti Sivia Azizah yaitu menggunakan oversized item, bedanya Intan Khasanah mengenakan kaos oversized plus manset bermotif sebagai dalamannya. Meskipun bernuansa dark, penampilannya tetap stunning dengan statement dari warna merah pada sepatunya.

3. Manset dan Tartan Shirt ala Tantri Namirah
3. Manset dan Tartan Shirt ala Tantri Namirah
source: https://www.instagram.com/tantrinamirah/

Selain itu kamu juga bisa membuat gaya casual hijab yang lebih berwarna seperti Tantri Namirah ini, Beautynesian! Apalagi warna mustard yang dipakai istri dari Haykal Kamil ini memang sedang hits beberapa tahun ke belakang. Kamu bisa menggunakan manset polos sebagai dalaman dari kemeja tartan yang memiliki warna senada dengan mansetnya. Buka tiga sampai empat kancing di bagian atas, dijamin deh gaya casual hijab kamu dengan kemeja enggak bakal ngebosenin. 

<baca juga>
4. Manset dan Baloon Sleeves ala Indah Nada Puspita
4. Manset dan Baloon Sleeves ala Indah Nada Puspita
source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/

Untuk gaya casual hijab yang sedikit formal, kamu mensontek gaya Indah Nada Puspita ini nih, Beautynesian! Balon sleeves alias baju berlengan balon yang biasanya berpotongan 3/4, memang memerlukan manset dalaman untuk menambah potongan kainnya agar menutupi lengan. Manset yang cukup ketat juga memang pas sebagai penyeimbang baloon sleeves yang mengembang.

5. Manset dan Bell Sleeves ala Ayana Jihye Moon
5. Manset dan Bell Sleeves ala Ayana Jihye Moon
source: https://www.instagram.com/xolovelyayana/

Kalau kamu adalah seorang hijabers yang mengikuti tren, pasti kamu punya deh baju dengan potongan bell sleeves atau yang sering juga disebut lengan terompet. Cutting ini memang menunjukan kesan manis dan anggun bagi pemakainya. Namun kelemahannya adalah saat kita mengangkat tangan, kainnya akan ikut melorot dan akhirnya membuat kulit lenganmu terlihat. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan manset berwarna senada seperti Ayana ini nih, Beautynesian!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular