Pemilik Kulit Gelap, Hindari Warna Outfit Ini Agar Kulit Tak Tampak Kusam

Pemilik Kulit Gelap, Hindari Warna Outfit Ini Agar Kulit Tak Tampak Kusam
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/071a0808bdef1d54df764ef2c1f8b7f7.jpeg

Memiliki kulit gelap bukan berarti kamu tidak bisa tampil menarik. Asal percaya diri dan tepat dalam memilih warna outfit, kamu tetap bisa kok tampil memesona. Untuk itu, sebaiknya hindari warna-warna outfit berikut ini karena dapat membuat kulit tampak lebih gelap dan kusam.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Coklat
Coklat
source: https://id.pinterest.com/

Warna outfit pertama yang harus kamu hindari adalah coklat. Warna coklat, terutama coklat gelap, memiliki tone yang hampir sama dengan tone kulit gelap sehingga penggunaan warna ini akan membuat penampilan menjadi tampak tidak segar, monoton dan kulit pun terlihat kusam. 

Hitam
Hitam
source: https://id.pinterest.com/

Pemilik kulit gelap juga sebaiknya menghindari outfit warna hitam. Seperti halnya warna coklat, hitam memiliki tone yang dekat dengan tone kulit gelap sehingga outfit warna ini dapat membuat kulit tampak lebih gelap dan terkesan kusam. Penampilan pun dapat menjadi terlihat redup dan flat.

<baca juga>
Biru dan Turquoise
Biru dan Turquoise
source: https://id.pinterest.com/

Selain perlu menghindari warna yang senada dengan skin tone, outfit dengan warna-warna cool tone seperti biru, turquoise atau silver juga sebaiknya dihindari oleh para pemilik kulit gelap. Sebab, warna-warna ini terlalu mencolok dan tidak dapat menyatu di kulit gelap sehingga dapat membuatnya tampak lebih gelap. 

Bright White
Bright White
source: https://id.pinterest.com/

Memiliki kulit gelap bukan berarti kamu tidak bisa mengenakan outfit warna putih. Namun, kamu tetap perlu hati-hati dalam memilih shade warna putih agar kulit tidak justru terlihat kusam. Alih-alih memilih warna putih yang 'ngejreng', coba gunakan warna putih yang terkesan lebih warm seperti broken white atau ivory

<baca juga>
Socking Pink
Socking Pink
source: https://id.pinterest.com/

Kulit gelap sebenarnya bisa tampil stunning dengan outfit berwarna pink, misalnya dengan warna poppy pink atau pastel pink. Namun warna-warna pink yang lebih mencolok seperti socking pink sebaiknya kamu hindari nih, Beautynesian. Sebab, warna cerah ini justru dapat membuat kulitmu tampak lebih gelap dan kusam.

Lalu, Warna Apa yang Cocok untuk Kulit Gelap?
Lalu, Warna Apa yang Cocok untuk Kulit Gelap?

Untuk membuat kulit gelap tampak stunning, kamu perlu memilih warna outfit yang tidak terlalu mencolok, namun juga tidak terlalu gelap. Warna terbaik yang dapat kamu pilih adalah warna-warna warm, seperti earthy tone serta warna-warna pastel yang lembut namun tidak terlalu pucat.

Selain itu, kamu juga dapat memakai warna yang lebih deep seperti ungu terong untuk menonjolkan keeksotisan kulitmu. Sedangkan jika ingin tampil dengan outfit cerah, warna mustard adalah pilihan yang tepat karena tidak terlalu mencolok dan masih memiliki kesan warm

Itu dia tips fashion untuk kamu si pemilik kulit gelap. Namun selain perlu memerhatikan warnanya, pastikan juga kamu memilih outfit yang nyaman ya, Beautynesian!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular