Jangan Bingung, Berikut Gaun Pengantin Syar'i yang Bisa Jadi Inspirasi

Jangan Bingung, Berikut Gaun Pengantin Syar'i yang Bisa Jadi Inspirasi
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/59ef6fd9abce055af429ab2c9eee0f7a.jpeg

Bingung memilih gaun pengantin syar'i? Yuk simak dulu beberapa rekomendasi di artikel ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Ketika ingin mempersiapkan pesta pernikahan, busana yang kamu gunakan menjadi salah satu item yang wajib diperhatikan, apalagi untuk wanita kaum muslim. Biasanya, gaun pernikahan untuk kaum non-muslim identik dengan ketat dan mengikuti lekuk tubuh, tak heran banyak orang berusaha untuk diet ketat.

Namun, buat kaum muslim, pakaian tertutup dan tak membentuk tubuh merupakan hal wajib. Tak perlu khawatir, pakaian tertutup bukan berarti kamu tidak bisa tampil indah dan menawan. Kamu tetap bisa mengikuti tren gaun pengantin namun tak meninggalkan syariat-syariat agama. Berikut inspirasi gaun pengantin syar’i yang bisa kamu jadikan inspirasi!

1. Gaun Pengantin Syar’i Simpel
1. Gaun Pengantin Syar’i Simpel

Buat kamu yang suka model pakaian yang sederhana namun tetap terlihat menawan, kamu bisa menggunakan baju pengantin Syar’i yang tidak memiliki banyak hiasan-hiasan seperti payet atau bordiran yang padat ataupun hiasan lainnya. Biasanya, payet-payet dan bordirannya hanya diberikan dibagian pinggir hijab yang menjuntai menutupi bagian dada dan juga pada gaun pengantinnya. Meskipun terlihat simpel, namun look yang ditampilkan tetap indah dan elegan.

<baca juga>
2. Gaun Pengantin Syar’i Malaysia
2. Gaun Pengantin Syar’i Malaysia

Gaun pengantin Syar’i Malaysia biasanya memiliki warna-warna yang tidak terlalu mencolok, dan lebih ke arah pastel dan putih. Gaunnya pun menjuntai hingga ke bagian kaki dan memiliki model lebar sehingga tidak membentuk bagian lekuk tubuh. Gaun pengantin Syar’i Malaysia ini juga sederhana dan tidak terlalu memiliki banyak desain-desain seperti payet ataupun bordiran.

3. Gaun Pengantin Syar’i Modern
3. Gaun Pengantin Syar’i Modern

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan menawan dengan menggunakan gaun pernikahan yang paling istimewa. Gaun pengantin ini memiliki desain bak putri-putri yang ada di istana. Biasanya, gaun-gaun ini memiliki desain yang cukup ramai dengan taburan swarovski, payet, dan bordiran yang ada dibagian baju dan juga hijab.

Tak seperti gaun pengantin biasanya yang cenderung memiliki model pakaian yang jatuh ke bawah, gaun ini ternyata memiliki desain kembang layaknya princess. Jadi, buat kamu yang ingin mengikuti gaya baju pengantin modern, kamu bisa jadikan ini inspirasi.

<baca juga>
4. Gaun Pengantin Syar’i Cadar
4. Gaun Pengantin Syar’i Cadar

Meskipun kamu menggunakan cadar, kamu tetap bisa terlihat cantik di hari pernikahanmu, lho.  Gaun dengan pilihan warna nude atau putih namun dihias dengan payet dan bordiran ini bakal bikin look kamu terlihat elegan.

5. Gaun Pengantin Putih
5. Gaun Pengantin Putih

Warna putih menjadi pilihan banyak orang ketika hendak memilih baju pernikahan hingga sekarang. Sudah banyak gaun pengantin dengan desain dan model-model unik yang bisa kamu pilih sesuai selera. Salah satunya gaun pengantin yang dipadukan dengan aksesoris veil atau tudung pengantin yang biasanya disematkan di bagian belakang rambut atau bisa juga menjuntai menutupi wajah. Memadukannya dengan veil akan menghadirkan nuansa yang anggun dan elegan dihari pernikahanmu.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular