Sakit Maag? Coba Atasi dengan Konsumsi 5 Buah Berikut!

Sakit Maag? Coba Atasi dengan Konsumsi 5 Buah Berikut!
source: https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/977d675e7d80dab7bdf4fa61b5e19414.jpeg

Kabar baik buat kamu yang berjuang mengatasi maag, ternyata mengonsumsi buah-buahan bisa membantu pengobatan! Inilah 5 buah yang bisa membantumu mengatasi sakit maag.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Maag merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat. Meskipun kedengarannya cukup umum, maag sama sekali bukan penyakit yang boleh diremehkan, Beautynesian.

Penyakit ini cukup bandel dan harus diatasi sesegera mungkin. Nah, bagi kamu yang sudah telanjur terkena sakit maag, ada kabar baik, nih. Ternyata mengonsumsi buah-buahan bisa membantu pengobatan sakit maag, lho. Inilah 5 buah yang bisa membantumu mengatasi maag.

Pepaya
Pepaya
source: https://static.toiimg.com/photo/68989877.cms

Buah untuk obat maag yang pertama adalah pepaya. Buah ini cukup disukai dan mudah didapatkan. Pepaya memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh, mulai dari vitamin hingga mineral yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi pepaya secara rutin sebelum makan siang dan makan malam untuk meredakan sakit maag, ya!

<baca juga>
Kelapa
Kelapa
source: https://img.jakpost.net/c/2019/08/02/2019_08_02_77429_1564761759._large.jpg

Buah yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, ya. Selain nikmat dan segar dikonsumsi, air kelapa ternyata bisa membantu meredakan sakit maag. Kandungannya yang kaya mineral dapat menenangkan sistem pencernaan dan mengeluarkan racun-racun. Fungsi lainnya adalah menjaga suhu tubuh agar tetap stabil dan menghambat peradangan di lambung. Konsumsi secara teratur setiap hari untuk hasil terbaik dan buktikan hasilnya, deh.

Pisang
Pisang
source: https://cdn1.sph.harvard.edu/wp-content/uploads/sites/30/2018/08/bananas-1354785_1920-1200x800.jpg

Pisang selama ini dikenal sebagai salah satu buah kaya serat yang bisa membantu program diet. Tapi tahukah kamu kalau pisang bisa untuk mengobati penyakit maag? Buah ini memiliki kandungan lemak yang rendah dan serat yang tinggi. Mengonsumsi pisang bisa melancarkan pencernaan dan mengurangi gejala maag jika dikonsumsi secara teratur. Obat yang enak, kan?

<baca juga>
Apel
Apel
source: https://cdn.newsapi.com.au/image/v1/2b74874798de42d5de6e4711150946d3

Berikutnya ada buah apel, buah yang juga banyak disukai secara umum. Buah ini memiliki kandungan pektin dan glisin yang bisa mengobati maag. Mengonsumsi apek bisa mengurangi rasa mual ketika maag kambuh dan mengurangi asam lambung yang berlebihan. Sebelum makan, konsumsilah buah apel sebagai makanan pembuka. Jangan lupa untuk dicuci bersih terlebih dahulu, ya!

Buah Persik/Peach
Buah Persik/Peach
source: https://tasteovs.com/wp-content/uploads/2017/05/Ripe-Peach.jpg

Buah ke lima yang diulas adalah buah persik atau peach. Buah ini punya rasa yang manis dan mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bisa melancarkan sistem pencernaan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Selain dimakan secara langsung, kamu juga bisa membuat minuman obat dari air rebusan daun dan daging buah peach. Konsumsi sebanyak 2-3 cangkir setiap harinya.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular