Gak Disangka, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Wajah Kamu Jerawatan!

Gak Disangka, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Wajah Kamu Jerawatan!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/6d35faa2ffb35fe066d45d0a7b6c12cf.jpeg

Wajah yang kotor jadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat pada wajah. Tapi ternyata ada 5 hal sepele yang mungkin sering kamu lakukan dan bisa memicu munculnya jerawat pada wajah. Apa saja ya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Layar Handphone yang Kotor
Layar Handphone yang Kotor

Kalau ditanya barang apa yang paling sering kamu bawa kemana-mana, handphone pasti jadi salah satu barang yang ada di daftar kamu. Karena sering banget dibawa ke berbagai tempat, handphone pastinya mudah kotor dan dipenuhi kuman. 
 
Bayangkan deh, handphone yang kamu pegang setelah makan makanan berminyak, naik kendaraan umum, hingga setelah ke toilet itu akan menempel di pipi saat kamu menerima telepon. Kuman dan kotoran akan segera berpindah dari layar handphone ke wajah kamu dan menyebabkan munculnya jerawat.
 

Malas Mengganti Sarung Bantal
Malas Mengganti Sarung Bantal

Seberapa sering kamu mengganti sarung bantal, Ladies? Banyak yang tidak sadar, tapi sarung bantal yang jarang diganti bisa jadi penyebab timbulnya jerawat di wajah kita. Idealnya, sarung bantal harus kamu ganti setiap seminggu sekali. 
 
Saat tidur, kulit mati dan kotoran pada rambut akan menempel di sarung bantal. Semakin lama kotoran ini akan menumpuk dan menempel di kulit wajah kita. Jangan protes kalau akhirnya wajah kamu jadi jerawatan karena malas mengganti sarung bantal. 

<baca juga>
Sering Menyentuh Wajah
Sering Menyentuh Wajah

Meskipun terlihat bersih, tapi bukan berarti tangan kamu bebas kuman. Justru tangan adalah salah satu bagian tubuh yang banyak mengandung kuman karena paling sering menyentuh permukaan benda. 

Secara tak sengaja, kamu pasti pernah menyentuh bagian wajah tanpa cuci tangan sebelumnya.  Berbagai kotoran dan kuman ini bisa menyebabkan jerawatan di wajah kamu, Ladies. Jadi kurangi kebiasaan memegang-megang wajah kamu, terutama sebelum kamu mencuci tangan.
 

Rambut yang Kotor
Rambut yang Kotor

Mungkin banyak dari kamu yang tidak percaya kalau bukan cuma kulit wajah kotor yang bisa menyebabkan jerawat, tapi rambut yang kotor juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Saat rambut digerai, kotoran yang menumpuk pada rambut bisa menempel di kulitmu. Selain itu, kotoran pada rambut juga bisa menempel saat kamu sedang tidur dan tak sengaja menempelkan wajah di rambut yang kotor. Maka dari itu, penting banget untuk menjaga rambut kamu tetap bersih, Ladies.

<baca juga>
Sponge dan Brush Makeup
Sponge dan Brush Makeup

Buat kamu yang hobi menggunakan makeup, penting banget untuk menjaga kebersihan sponge dan brush makeup. Sisa-sisa makeup dan kulit mati yang mengendap di sponge dan brush dapat menimbulkan bakteri yang bisa memicu tumbuhnya jerawat di wajah kamu. Karena itu, selalu luangkan waktu untuk mencuci dan membersihkan peralatan makeup kamu setidaknya setiap satu minggu sekali, Ladies. 

Brush makeup harus kamu bersihkan ketika sudah tidak terasa fluffy saat dipakai. Brush juga tidak bisa bekerja dengan maksimal karena terlalu banyak sisa makeup yang menempel di permukaannya. Sementara sponge makeup harus segera kamu cuci ketika sudah meninggalkan banyak stain di permukaannya. Sponge yang kotor juga tidak bisa meratakan makeup dengan baik karena pori-pori di permukaannya sudah penuh dengan sisa makeup yang menempel.

Saat wajah berjerawat, kamu perlu memilih produk perawatan wajah yang memang ditujukan khusus untuk melawan jerawat. Tidak perlu bingung lagi karena sekarang ada Wardah Acnederm Series dengan Dermaspecific Plan yang membantu merawat dan melindungi kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Dermaspesific Plan dalam Wardah Acnederm Series terdiri dari 3 kombinasi bahan aktif terpilih untuk penanganan kulit berjerawat tanpa membuat kulit kering dan aman digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Sponge dan Brush Makeup

1. Derma Cleanse ActivesTM
Formula khusus dalam Wardah Acnederm Series mengandung Salicylic Acid untuk membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dari minyak dan bakteri penyebab jerawat.

2. Derma Treat ActivesTM
Kombinasi bahan aktif yang bantu menenangkan kulit wajah yang memerah akibat iritasi. Kombinasi bahan aktif ini juga bantu menghambat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.
 
3. Derma Control ActivesTM
Kombinasi bahan aktif yang bantu mencerahkan sekaligus menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga memberi hasil matte.
 
Rangkaian perawatan kulit dari Wardah Acnederm Series juga dilengkapi dengan bahan-bahan untuk merawat kulit berjerawat seperti BHA yang bantu mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan bekas jerawat. Ada juga kandungan 7 plants extract yang mampu melembapkan dan membantu mencerahkan kulit wajah selama alami.

Kulit berjerawat akan terlindungi dari bakteri penyebab jerawat karena kandungan Willowherb Extracts. Sementara Soybean Extract bantu mencerahkan kulit secara alami. Kandungan Allantoin dan Aloe Vera Extract dalam Wardah Acnederm Series dapat menenangkan dan melembapkan kulit wajah.
 
Rangkaian produk Acnederm Series juga mengandung Witch Hazel Extract yang bantu meringkas pori-pori. Kulitmu juga akan terlindungi dari sinar UVA dan UVB karena produk ini mengandung SPF 15.
 
Terdapat 7 rangkaian produk Acnederm Series yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit berjerawat, yaitu:

  1. Acnederm Pore Blackhead Balm
  2. Acnederm Pure Foaming Cleanser
  3. Acnederm Pure Refining Toner
  4. Acnederm Day Moisturizer
  5. Acnederm Night Treatment Moisturizer
  6. Acnederm Acne Spot Treatment Gel
  7. Acnederm Face Powder
Sponge dan Brush Makeup

Acnederm Pore Blackhead Balm merupakan produk yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi komedo hitam pada wajah dan membuat pori-pori tampak lebih kecil. Produk ini mengandung Derma Cleanse ActivesTM dan tea tree oil yang baik untuk perawatan kulit berjerawat. Gunakan Acnederm Pore Blackhead Balm pada area wajah yang terdapat komedo, pijat lembut kulit, lalu bilas.
 

Sponge dan Brush Makeup
Sementara untuk mengatasi jerawat aktif, gunakan Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel. Produk ini mengandung Derma Treat ActivesTM yang bantu menenangkan kulit akibat iritasi dan menghambat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Kandungan BHA, 7 Plant Extracts dan Willowherb Extracts juga sangat baik untuk merawat kulit berjerawat. Gel jerawat ini mudah diaplikasikan, cepat menyerap dan sudah teruji mampu mengempeskan serta mengeringkan jerawat.
 
Dengan produk perawatan yang tepat, masalah jerawat tidak akan mengganggu kamu lagi. Gunakan produk perawatan khusus untuk kulit berjerawat secara rutin dan dapatkan kulit bersih, sehat dan bebas jerawat.

Untuk rangkaian Wardah Acnederm Series di atas, bisa kamu dapatkan di seluruh store-store Wardah terdekat dan Sociolla. 
 

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular