Mirip Bali, 5 Tempat Wisata Banyuwangi untuk Honeymoon ini Wajib Dikunjungi

Mirip Bali, 5 Tempat Wisata Banyuwangi untuk Honeymoon ini Wajib Dikunjungi
source: https://airebobichon.files.wordpress.com/2018/01/2-pesonabromo-com.jpg

Mari tinggalkan sejenak rasa penasaranmu tentang apakah benar Banyuwangi adalah lokasi kisah viral KKN Desa Penari. Memiliki keindahan tak kalah dari Bali, kamu bisa honeymoon di Banyuwangi.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Perhatian terhadap viral kisah mahasiswa KKN Desa Penari masih cukup besar. Rasa penasaran orang-orang terhadap lokasi KKN Desa Penari pun membuat banyak spekulasi bermunculan. Salah satu pendapat populer tentang lokasi KKN Desa Penari adalah Banyuwangi. Tepatnya di sekitar wilayah Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Meski belum diketahui kebenarannya, Banyuwangi selama ini memang dikenal sebagai daerah mistis. Tapi tentu saja, kemistisan Banyuwangi bukan alasan pasti daerah ini menjadi lokasi KKN Desa Penari. Ngomong-ngomong Banyuwangi, salah satu kabupaten di Jawa Timur ini memiliki tempat wisata indah yang layak dikunjungi, bahkan tak kalah dari Bali. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Pantai Pulau Merah
1. Pantai Pulau Merah
source: https://www.pixabay.com

Banyuwangi bisa dibilang mirip dengan Bali karena memilii banyak pantai indah, salah satunya adalah Pantai Pulau Merah. Disebut Pulau Merah karena terdapat gunung kecil berwarna merah di tengah pantai. Pantai dengan ombak tenang dan hamparan pasir putih ini akan memberikan sensasi romantis. Lengkap dengan sunset yang indah.
 

<baca juga>
2. Kawah Ijen
2. Kawah Ijen
source: https://www.pixabay.com

Bosan dengan menghabiskan waktu di pantai? Kamu bisa mengunjungi Kawah Ijen sebagai destinasi bulan madu alternatif. Berlokasi di perbatasan Bondowoso, Kawah Ijen terletak di ketinggian 2.386 mdpl. Hal menarik dari Kawah Ijen adalah api biru (blue fire) yang indah dan terlihat seakan tengah menari. Untuk menikmati keindahan Kawah Ijen, kamu dan pasangan bisa berkunjung dini hari untuk melihat sunrise.

3. Desa Wisata Adat Osing
3. Desa Wisata Adat Osing
source: https://www.pixabay.com

Selain kaya akan pesona alam, Banyuwangi juga menyuguhkan pengalaman tradisional berupa kebudayaan. Desa Wisata Adat Osing adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin merasakan serunya kebudayaan warga setempat yang masih sangat menjunjung tinggi tradisi dan adat istiadat. Di sini, kamu juga bisa belajar membuat kopi khas Osing dan langsung mencicipinya.
 

<baca juga>
4. Teluk Hijau
4. Teluk Hijau
source: https://www.pixabay.com

Nikmati pemandangan menakjubkan beruapa air berwarna biru kehijauan di Teluk Hijau. Tempat wisata Banyuwangi satu ini memiliki ombak tenang dan pemandangan bukit karang penuh pepohonan hijau. Teluk Hijau bisa jadi lokasi honeymoon untuk menikmati waktu private dan romantis.

5. Taman Nasional Baluran
5. Taman Nasional Baluran
source: https://www.pixabay.com

Eksplor jiwa petualang yang kamu dan pasangan miliki dengan mengunjungi Taman Nasional Baluran. Taman nasional yang berlokasi di perbatasan Situbondo dan Banyuwangi ini menyuguhkanmu aktivitas seru berupa melihat langsung satwa liar seperti kerbau, banteng, rusa, burung merak dan monyet ekor panjang. Taman seluas 25 ribu hektare yang memberikan pemandangan savana ini membuatnya sering disebut-sebut sebagai Africa Van Java.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular