Rekomendasi Kopi Hijau yang Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan

Rekomendasi Kopi Hijau yang Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan
source: http://fitlife.tv/wp-content/uploads/2015/10/young-brunette-enjoying-cup-of-coffee.jpg

Kopi hijau dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menurunkan berat badan. Berikut 4 rekomendasi produk kopi hijau yang dapat kamu coba.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kopi Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Kopi hijau terbuat dari biji kopi mentah alias biji kopi yang belum dipanggang (unroasted). Berbeda dengan kopi hitam, jenis kopi ini memiliki banyak kandungan asam klorogenat yang disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh hingga menurunkan darah tinggi. Asam klorogerat sendiri merupakan sejenis antioksidan yang menjadi salah satu komponen utama dalam biji kopi.

Asam klorogerat sendiri merupakan sejenis antioksidan yang menjadi salah satu komponen utama dalam biji kopi. Namun senyawa ini mudah hancur saat melewati proses pemanggangan sehingga kopi hitam sudah tidak memiliki khasiat yang sama seperti kopi hijau.

Kopi Hijau untuk Menurunkan Berat Badan
source: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie/

Dikutip dari livestrong.com, penelitian yang diterbitkan BMC Complementary and Alternative Medicine membuktikan bahwa mengonsumsi ekstrak kopi hijau setiap hari dapat menurunkan lemak dan berat badan pada seekor tikus. Penurunan berat badan ini dipengaruhi oleh asam klorogerat dan kafein yang terdapat dalam biji kopi hijau.

Buat kamu yang ingin mencoba kopi hijau untuk diet, yuk intip 4 rekomendasi produknya berikut ini.

Herbilogy Green Coffee Extract Powder
Herbilogy Green Coffee Extract Powder
source: https://fitmart.co.id/

Herbilogy merupakan brand lokal yang memproduksi suplemen dan superfood dalam bentuk bubuk. Salah satunya adalah bubuk kopi hijau yang dikemas dalam produk Herbilogy Green Coffee Extract Powder

Produk ini terbuat dari 100% Coffee Arabica Extract Powder yang belum dipanggang dan murni tanpa tambahan gula, creamer, pewarna, maupun bahan kimia. Selain dapat diseduh dan diminum secara langsung, kopi tanpa ampas ini juga dapat kamu konsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam jus, smoothie maupun sereal.

<baca juga>
Diffee Green Coffee
Diffee Green Coffee
source: https://www.instagram.com/diffeegreencoffee.official/

Dibuat murni tanpa campuran bahan apapun, Diffee Green Coffee adalah produk kopi hijau lokal yang berbentuk gilingan kasar. Produk ini terdiri dari 20 sachet dalam satu kemasan box dan dapat kamu konsumsi 2 kali sehari. Agar hasilnya lebih maksimal, disarankan untuk mengonsumsi kopi ini tanpa tambahan gula atau creamer. Namun kamu dapat memakai madu murni atau lemon sebagai gantinya. 

Neurogan Green Coffee Powder
Neurogan Green Coffee Powder
source: https://www.neurogan.com/

Neurogan Green Coffee Powder merupakan produk kopi hijau yang terbuat dari 100% biji kopi Arabika organik yang belum dipanggang. Produk GMO free ini dapat kamu konsumsi secara rutin seperti mengonsumsi kopi biasa atau dapat juga dicampurkan dengan minuman favorit untuk menambah energi sekaligus membantu menurunkan berat badan. 

<baca juga>
Serambi Botani Green Coffee
Serambi Botani Green Coffee

Serambi botani merupakan brand produk makanan sehat dan personal care natural yang didirikan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Salah satu produknya adalah produk kopi hijau yang terdiri dua varian, yakni Green Coffee Original yang murni terbuat dari biji kopi hijau alami dan Green Coffee Moringa yang memiliki kandungan ekstrak moringa atau tanaman kelor. Moringa sendiri kaya akan kandungan antioksidan seperti yang terdapat dalam asam klorogerat di biji kopi hijau.

Nah, itu dia rekomendasi kopi hijau yang dipercaya dapat menurunkan berat badan, Ladies. Untuk mendapatkan hasil terbaik, dukung dengan perbanyak minum air putih, hindari konsumsi junkfood serta lakukan olahraga secara teratur. Selamat mencoba tips diet ini!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular