Keindahan Wisata Banyuwangi yang Diduga Lokasi Kejadian KKN Desa Penari

Keindahan Wisata Banyuwangi yang Diduga Lokasi Kejadian KKN Desa Penari
source: https://scontent-sin2-2.cdninstagram.com/vp/7740ece783c9ec3de8b4d57b5115f3d4/5E083D8D/t51.2885-15/e35/51752535_408273723266637_4320428550100576307_n.jpg?_nc_ht=scontent-sin2-2.cdninstagram.com&_nc_cat=109

Cerita mistis KKN di Desa Penari mendadak ramai di bicarakan. Banyak masyarakat yang saat ini menduga-duga lokasi tepat kejadian mistis Kuliah Kerja Nyata tersebut. Masyarakat menduga Banyuwangi adalah tempat lokasi kejadian cerita tersebut. Terlepas dari praduga cerita mistis tersebut, seperti inilah potret indah wisata yang terletak di Kabupaten Banyuwangi yang layak kalian kunjungi. Simak selengkapnya di sini ya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cerita tentang KKN di Desa Penari sampai saat ini masih ramai di bicarakan. Rentetan cerita tersebut awalnya di angkat oleh pemilik akun Twitter @SIMPLEM81378523, dimana cerita tersebut di angkat dari sebuah kisah nyata yang di ungkapkan oleh teman lintas usia ibunya yang ternyata mengalami kejadian tersebut. Hingga saat ini, banyak masyarakat yang menduga lokasi tempat kejadian tersebut terletak di Banyuwangi.

Namun sampai Jumat, (30/08) pemilik akun Twitter @SIMPLEM81378523 yang melakukan klarifikasi melalui Channel Youtube Raditya Dika masih bungkam dengan lokasi tepat Desa Penari tersebut. Ia hanya mengatakan, ada yang memang menjawab dengan benar, tetapi ia tetap tidak mau mengatakan siapa yang menebak lokasi benar tersebut. Terlepas dari praduga lokasi Desa Penari yang saat ini sangat ramai di bicarakan, seperti inilah potret wisata indah Kabupaten Banyuwangi yang terletak di daerah paling timur dekat dengan perbatasan Pulau Bali yang layak kalian kunjungi!

1. Wisata Kawah Ijen
1. Wisata Kawah Ijen
source: https://www.instagram.com/kawahijenindonesia/

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi favorit di Banyuwangi. Kawah yang berada diatas 2.368 MDPL ini menjadi favorit untuk di kunjungi karna wisatawan dapat melihat fenomena indah yang sangat luar biasa, yaitu api biru atau blue fire. Dengan luas 20 km dan di kelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter, wisatawan akan di buat kagum dengan keindahannya.

Beautynesian yang ingin mengunjungi wisata Kawah Ijen di harapkan untuk datang pada dini hari agar dapat melihat keindahan blue fire tersebut, dan kamu harus selalu berhati-hati saat berada di kawah ini karena suhu kawah mencapai 200 derajat Celcius dengan tingkat keasaman yang dapat meleburkan pakaian dan juga tubuh manusia.

Lokasi :
Gunung Ijen, Perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Biaya tiket masuk :
Wisatawan Domestik: Rp. 5.000 untuk Weekday dan Rp. 7.500 untuk Weekend
Wisatawan Mancanegara: Rp. 100.000 untuk Weekday dan Rp. 150.000 untuk Weekend
Dikenakan biaya tambahan untuk wisawatan yang membawa kamera atau ingin mengadakan acara pengambilan gambar komersil, sebesar Rp. 10.000.000.

<baca juga>
2. Wisata Pantai Pulau Merah

Siapa yang tidak menyukai berwisata di sebuah pantai? Beautynesian pasti sukakan menghabiskan waktu menunggu sunset, berjemur, atau sekedar bermain air di pinggir pantai? Nah, di Banyuwangi ada salah satu pantai yang selalu ramai di kunjungi oleh para Keluarga, yaitu Pantai Pulau Merah. Kamu yang ingin menikmati keindahan pantai eksotis dengan pemandangan alam yang cantik dan hijaunya alam yang menyejukkan serta pasir pantai yang putih bersih dapat mendatangi Pantai Pulau Merah ini.

2. Wisata Pantai Pulau Merah
source: https://www.instagram.com/bwi.story/

Di pantai ini juga ada sebuah bukit yang tidak jauh dari bibir pantai yang tanahnya berwarna merah. Kamu bisa mendekat ke bukit yang tertutup pohon dan semak hijau ini saat air sedang surut dan sedikit semburat merah akan terlihat saat senja datang. Kamu yang beragama Hindu bisa sekalian beribadah di Pantai Pulau Merah ini, karna ada sebuah Pura Hindu dengan nama Pura tawang Alun yang kerap di gunakan sebagai lokasi ritual pada acara tertentu.

Lokasi : Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Biaya tiket masuk : Rp8.000 per orang.   

3. Wisata Teluk Hijau, Green Bay Banyuwangi

Selain Pantai Pulau Merah ada juga wisata Teluk Hijau yang bisa dikunjungi saat berada di Banyuwangi. Pantai ini tidak kalah cantiknya dengan Pantai Pulau Merah, karena di pantai ini kamu bisa melihat keindahan pantai dengan air lautnya yang berwarna hijau jernih di tepian lalu membiru begitu mulai ketengah lautan serta pasir pantai yang juga lembut dan putih.

3. Wisata Teluk Hijau, Green Bay Banyuwangi
source: https://www.instagram.com/devihan_da/

Lokasi pantai yang merupakan kawasan yang berada di Taman Nasional Meru Betiri membuat wisatawan harus berhati-hati saat mengunjunginya, karena dikhawatirkan wisatawan akan bertemu dengan satwa liar. Akan lebih baik jika kamu yang ingin mengunjungi Green Bay Banyuwangi ini untuk mengkoordinasikan terlebih dahulu dengan petugas Taman Nasional Meru Betiri, agar perjalanan terasa aman dan nyaman.

Lokasi : Pantai Selatan Banyuwangi, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Biaya tiket masuk : Rp7.500 per orang.

<baca juga>
4. Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Menikmati wisata bawah laut memang menyenangkan sekali ya. Untuk itu, kamu yang ingin melakukan kegiatan scuba diving di Banyuwangi dapat menjadikan Pulau Tabuhan sebagai tempat destinasi.

4. Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi
source: https://www.instagram.com/adyarama_oye/

Pantai Pulau Tabuhan yang tidak berpenghuni ini memiliki air yang sangat jernih dengan pasir putih yang bersih dan memiliki luas area sekitar 5 ha. Walaupun area Pulau Tabuhan ini tidak terlalu besar kamu tetap masih bisa menikmati berbagai kegiatan seru di tempat ini seperti, snorkeling, scuba diving, keliling menyusuri pulau, atau berfoto-foto dengan keindahannya.

Lokasi : Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

5. Wisata Air Terjun Lider

Kamu yang ingin berwisata dengan jalur yang cukup menantang nyali dapat mengunjungi wisata air terjun Lider ini. Berada dalam kawasan hutan lindung Banyuwangi, wisatawan akan di hadapkan dengan jalur yang cukup ekstrim dengan beberapa tebing curam dan tujuh sungai yang harus di lalui untuk mencapai air terjun Lider.

5. Wisata Air Terjun Lider
source: https://www.instagram.com/airterjunliderofficial/

Dalam perjalanan, kamu akan dapat menjumpai beberapa penghuni asli hutan lindung Lider seperti, serangga, burung, kupu-kupu, hingga kera. Walaupun medan yang di lalui cukup sulit dan ekstrim, semuanya akan terbayarkan saat kamu melihat pemandangan air terjun setinggi 60 meter yang masih jarang terjamah wisatawan ini.

Lokasi : Dusun Sragi, Desa Sumber Arum, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Biaya tiket masuk : Rp3.000 per Orang.

Nah Ladies, itulah beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang layak kalian kunjungi. Semoga cerita mistis yang di duga terjadi di Banyuwangi tersebut tidak menghalangi kalian untuk mengexplore Kabupaten indah ini ya Beautynesian!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular