7 Makeup Terbaik untuk Lindungi Wajah dari Paparan Sinar Matahari

7 Makeup Terbaik untuk Lindungi Wajah dari Paparan Sinar Matahari
source: https://cdn-img.health.com/sites/default/files/styles/medium_16_9/public/styles/main/public/gettyimages-1140452329.jpg?itok=gK_PbbKP"

Dokter Jaliman seorang dokter kulit berbasis di New York City mengatakan bahwa sebagian besar produk makeup hanya memiliki tingkat SPF 15 hingga 20, tetapi ia secara pribadi merekomendasikan memakai paling tidak SPF 30 untuk memberikan kenyamanan dan terlindung dari paparan sinar matahari. Nah, untuk itu ada 7 pilihan produk makeup terbaik dengan SPF yang direkomendasikan dermatologis. Yuk, simak selengkapnya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Best Cream Foundation: Neutrogena Healthy Skin Compact Makeup
1.  Best Cream Foundation: Neutrogena Healthy Skin Compact Makeup
source: https://www.amazon.com/

Dokter. Julia Tzu, MD, pendiri dan Direktur Medis Wall Street Dermatology, merekomendasikan Neutrogena Healthy Skin Compact Makeup. Hadir dengan SPF 55, memberikan kamu perlindungan spektrum luas dari sinar UV. Tersedia berbagai varian warna yang hadir dalam  formula yang halus dan ringan saat diaplikasikan ke wajah dengan tingkat perlindungan UVA-UVB untuk membantu mencegah kerusakan pada kulit wajah. Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi.  
 

2. Best Tinted Moisturizer: Nars Pure Radiant with Broad Spectrum SPF
2.  Best Tinted Moisturizer: Nars Pure Radiant with Broad Spectrum SPF
source: https://www.amazon.com/

Formula pelembap berwarna ini dikemas dengan bahan-bahan yang diinginkan, seperti vitamin C (yang mengurangi munculnya bintik-bintik gelap akibat hiperpigmentasi) dan kopora (untuk melembabkan kulit dan mendorong pembaruan sel alami). Formula ringan ini bersifat non-komedogenik yang memiliki SPF 30, sehingga kamu dapat dengan bebas mengoleskannya ke kulit kamu tanpa khawatir akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat.

<baca juga>
3. Best BB Cream: Revision Intellishade Original
3.  Best BB Cream: Revision Intellishade Original
source: https://www.amazon.com/

Sebelumnya Krim BB anti-penuaan ini direkomendasikan oleh Elizabeth Tanzi, MD, pendiri dan direktur Capital Laser & Skin Care. Formula unik pada produk ini secara bersamaan memberikan perlindungan UVA dan UVB melalui kombinasi seng oksida dan titanium dioksida, sementara tiga peptida bekerja bersama untuk mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.
 

4. Best Tinted Sunscreen: Colorescience Tint du Soleil
4.  Best Tinted Sunscreen: Colorescience Tint du Soleil
source: https://www.colorescience.com/

Kamu dapat mengharapkan cakupan spektrum luas SPF 30 ketika kamu menggunakan formula non-berat ini dari Colorescience. Produk ini direkomendasikan oleh Dr. Jaliman untuk makeup dengan memiliki SPF. Formula cair termasuk ceramide dan lipid susu, yang melembabkan kulit untuk memastikan pemakaian yang nyaman sepanjang hari. Foundation ini memiliki warna halus yang dapat meminimalkan munculnya keriput dengan bahan-bahan yang baik untuk kamu seperti peptida dan vitamin A.

<baca juga>
5. Best Eyeshadow: Supergoop! Shimmershade Illuminating Cream Eyeshadow
5.  Best Eyeshadow: Supergoop! Shimmershade Illuminating Cream Eyeshadow
source: https://shop.nordstrom.com/

Penggunaan eyeshadow pada area mata tanpa ada kandungan SPF didalamnya dapat  membuat area mata menjadi sensitif terhadap paparan sinar matahari sehingga dapat timbul tanda-tanda penuaan. Sebaiknya kamu dapat memberikan sedikit TLC ekstra dengan salah satu eyeshadows krim pertama dari industri kecantikan yang secara khusus diformulasikan dengan SPF untuk melindungi area mata. Dokter kulit bersertifikat Rhonda Klein, MD, mengatakan bahwa bayangan mengilap ini “luar biasa.”  

6. Best CC Cream: IT Cosmetics CC+ Cream
6.  Best CC Cream: IT Cosmetics CC+ Cream
source: https://www.cultbeauty.co.uk/

Beberapa dokter kulit memuji krim IT Cosmetics 'CC + dengan SPF 50, tetapi Deanne Mraz Robinson, MD, presiden Modern Dermatology, mengatakan bahwa produk makeup infus SPF favoritnya. Dia memuji "cakupan besar" yang ditawarkan oleh krim terlaris ini, yang menggunakan kombinasi seng dan titanium untuk perlindungan sinar matahari alami.

Krim CC ini memiliki multifungsi dengan pigmen yang mengoreksi warna cerah, formula hidrasi untuk membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan, meminimalkan penampilan pori-pori dan membuat wajah kamu terlihat mulus.
 

7. Best Liquid Foundation: Oxygenetix Oxygenating Foundation
7.  Best Liquid Foundation: Oxygenetix Oxygenating Foundation
source: https://www.dermstore.com/

Jika kamu mencari alas bedak cair dengan SPF yang cocok untuk kulitmu yang sensitif, dokter kulit bersertifikat Tania Peters, MD merekomendasikan CC Cream: IT Cosmetics CC+ Cream. Produk ini diformulasikan dengan kompleks oksigen super yang dapat merangsang produksi sel dan mempercepat penyembuhan. Itu berarti kamu dapat secara bersamaan menyembuhkan dan menyamarkan noda, rosacea, dan kondisi kulit lainnya, sambil melindungi kulit kamu dengan SPF 25.


Sumber: Health.com


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular