Beautynesia Cobain Goola, Minuman Tradisional Gibran Rakabuming yang Lagi Hits!

Beautynesia Cobain Goola, Minuman Tradisional Gibran Rakabuming yang Lagi Hits!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/51432cd70ba1cf1a17b8d4c4bcd11a51.jpeg

Penasaran dengan Goola, minuman tradisional kekinian dari anak sulung Presiden Jokowi? Beautynesia punya reviewnya nih! Simak di bawah ini ya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Setelah sukses dengan Markobar, Pasta Buntel, dan Ternak Kopi, Gibran Rakabuming kembali melebarkan sayapnya di dunia bisnis kuliner. Masih dalam jajaran usaha kekinian, anak sulung Presiden Joko Widodo ini membuka gerai minuman kekinian.

Adalah Goola, minuman yang mengusung produk berbagai minuman tradisional Indonesia. Kedai ini membuka gerai pertamanya pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak sendirian, dalam usahanya kali ini Gibran bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman.

Gerai minuman ini telah menarik banyak perhatian publik setelah dibuka. Terbukti dengan lima outlet yang sudah dimiliki Gibran, yaitu di Cikini, Plaza Indonesia, Pacific Place Mall, Tokopedia Tower, dan Mall Kelapa Gading 1. Selanjutnya, Goola juga akan membuka gerai di Harmoni, Grand Indonesia, dan Lippo Mall Puri.

Baru-baru ini Goola ramai dibicarakan media. Karena startup ini mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp71 miliar dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Beautynesia Cobain Goola, Minuman Tradisional Gibran Rakabuming yang Lagi Hits!
source: https://www.instagram.com/goola.id/

Dilansir dari Detik Finance, Kevin, salah satu partner Gibran mengatakan modal tersebut nantinya akan digunakan untuk menambah 160 kios baru di seluruh Indonesia. Selain itu Goola juga berniat ekspansi di sekitar Asia Tenggara. Hingga pertengahan 2021 jumlah penambahan kios ditargetkan mencapai 160 outlet.

"Adanya dana ini bukan seperti yang jadi perhatian publik. Dana itu akan digunakan untuk tambah 160 outlet dalam waktu sampai pertengahan 2021. Tapi kita sebagai management akan kejar lebih banyak," ujarnya dikutip dari Detikfinance, 23 Agustus 2019.

Saat ini, Goola sudah memiliki 22 menu minuman yang menarik. Mulai dari es kacang hijau, es doger, es terong Belanda, sampai es ketan hitam. Untuk harganya beragam, mulai dari Rp18 ribu sampai Rp30 ribu. Tersedia dengan dua ukuran, Medium dan Large.

Beautynesia Cobain Goola, Minuman Tradisional Gibran Rakabuming yang Lagi Hits!
source: https://www.instagram.com/goola.id/

Untuk kamu yang penasaran dengan rasa-rasa tersebut, Beautynesia punya reviewnya nih! Kami membeli Goola di outlet Pacific Place via ojek online. Saat datang, kami tidak sabar mencobanya. Kemasannya mirip dengan minuman yang dijual biasanya dengan tulisan Goola berwarna merah.

<baca juga>
7 Rasa yang Beautynesia Coba
7 Rasa yang Beautynesia Coba

Beautynesia mencoba 7 rasa dari ketiga kelompok yang ada, yaitu kelompok Tea Series, Coffee Series, Refreshing Series, dan Signature Series.

Untuk yang pertama Tea Series ada Teh Terong Belanda. Konsepnya unik, memadukan terong belanda dengan teh khas Indonesia. Saat kami mencoba rasa manis dan segar menjadi satu. Sekilas rasanya mirip dengan minuman kemasan yang dijual di pasaran. Uniknya, ada topping jelly di dalamnya.

7 Rasa yang Beautynesia Coba

Selain itu ada Nano-Nano (Es Asam Jawa). Sesuai dengan namanya. Nano-nano. Rasa manis dan asam berpadu menjadi satu. Rasanya unik dan segar saat tegukan pertama. Kedua teh yang kami coba cocok untuk menghilangkan dahaga di siang hari.

Selanjutnya, Beautynesia mencoba Kopasus (Kopi Susu) dari salah satu varian Coffee Series. Perpaduan ikonik biji kopi house blend Arabica dan Robusta dengan susu segar. Saat datang, kopinya terlalu encer. Mungkin karena kami membeli via ojek online. Rasa kopinya juga tidak terlalu strong, mungkin cocok bagi kamu yang tidak begitu suka kopi.
 

<baca juga>
7 Rasa yang Beautynesia Coba

Nah, terakhir adalah Signatures Series yang paling bikin kami penasaran. Karena secara warna lebih menarik! Salah satunya adalah Es Doger Jeger dengan aneka isian yang melimpah, mulai dari bubble 45, tape singkong irisan nangka, ketan hijau, dan daging kelapa. Namun saat kami coba, dominan rasa tape singkongnya sangat kuat sehingga isian lainnya tidak terlalu terasa.
 

7 Rasa yang Beautynesia Coba

Menu lain yang Beautynesia coba adalah Es Kacang Hijau. Rasanya sama seperti es kacang hijau kebanyakan, hanya saja susunya lebih banyak dibanding santannya. Sehingga racikan minuman ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka minuman bersantan.
 

7 Rasa yang Beautynesia Coba

Kalau kamu mau mencoba tren boba drink tapi dengan kearifan lokal, Goola juga punya menunya nih! Namanya Es Goola Aren. Olahan susu dengan gula aren yang dicampir dengan boba. Namun, boba di sini bukan terbuat dari tapioka melainkan mutiara sagu berwarna merah muda.
 

7 Rasa yang Beautynesia Coba

Paduan krim santan dan gula arennya membuat rasa minuman ini lebih khas. Ada rasa manis dan legit ditiap tegukan Es Goola Aren. Berbeda dengan Es Kacang Hijau, menu ini lebih kencang rasa santannya. Ada ciri khas tersendiri dari rasa gula arennya.

Nah, itu dia review dari Beautynesia. Untuk rasa yang kami cicipi mungkin sudah sedikit berubah karena pembelian via ojek online dengan jarak yang lumayan, yaitu dari Pacific Place Mall sampai Sahid Sudirman Centre. Namun untuk rasa, balik lagi ke selera masing-masing ya!

Goola
Outlet: Cikini, Plaza Indonesia, Pacific Place Mall, Tokopedia Tower, dan Mall Kelapa Gading 1.
Rating: 3,9/5


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular