Penting Disimak, Berikut 5 Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

Penting Disimak, Berikut 5 Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/5c62bf21832012493e2758b26f11d2dd.png

Gaun pengantin merupakan hal penting yang harus diperhatikan menjelang pernikahan. Pilihan gaun yang tepat akan menyempurnakan tampilan di hari istimewa. Penting untuk disimak, berikut ini tips memilih gaun pengantin yang tepat!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Pernikahan impian jadi momen yang sangat spesial. Oleh sebab itu, para wanita pasti ingin terlihat cantik dan memukau dalam balutan busana yang tepat di hari penting tersebut. Namun perlu diperhatikan, memilih gaun pengantin yang tepat tak hanya dilihat dari merek, desainer, atau harga yang mahal. Agar menghindari kesalahan dalam memilih gaun pengantin, sebaiknya sebelum membelinya simak tips-tips berikut ini, yuk!

Tentukan Budget
Tentukan Budget
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Budget adalah ujung tombak dari segalanya dalam hal mempersiapkan pernikahan. Perhatikan budget-mu sebelum menentukan lainnya. Begitupun saat menentukan gaun pengantin, jangan sampai lebih besar dari kebutuhan penting lainnya. Ingat ya, jangan sampai memaksakan diri hanya untuk gaun pengantin, lebih baik uangnya dialihkan untuk keperluan lain yang lebih penting saat acara pernikahan.
 

<baca juga>
Bahan yang Nyaman
Bahan yang Nyaman
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Gaun pengantin yang akan kamu kenakan nantinya akan digunakan seharian penuh saat acara berlangsung. Pastikan gaun pengantin kamu nyama dan pernikahan impian kamu akan tercapai. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, jauhi bahan-bahan seperti lace, dengan aksen bulu ataupun bahan lain yang dapat membuat reaksi alergi pada tubuh kamu. Begitu pula pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan baik siang maupun malam.
 

Sesuai dengan Lokasi dan Konsep Pernikahan
Sesuai dengan Lokasi dan Konsep Pernikahan
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Lokasi dan konsep pernikahan juga penting dalam pernikahan impian kamu. Kamu harus menyusun dan merangkai konsep yang akan kamu gunakan di hari bahagia tersebut. Dalam hal memilih baju pernikahan, tentukan kesan yang kamu harapkan nantinya, apakah simpel, mewah, unik, atau justru anti-mainstream.

Pilihlah gaun pengantin yang nyaman digunakan saat di lokasi pernikahanmu. Jika kamu mengadakan acara pernikahan outdoor, baik itu berada di taman ataupun di dekat pantai, pilihlah gaun pengantin dan alas kaki yang akan mudah dikenakan. Pilih bahan yang ringan dan juga panjang agar dapat memudahkan ruang gerak kamu.
 

<baca juga>
Sesuaikan dengan Model dan Bentuk Tubuh
Sesuaikan dengan Model dan Bentuk Tubuh
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Pentingnya kamu untuk memilih gaun pengantin sesuai postur tubuh. Seringkali kita memaksa untuk membeli pakaian yang sebenarnya tidak pas dengan ukuran tubuh kita hanya karena untuk tampil cantik. Padahal, busana yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita, membuat tampilan menjadi tidak sedap dipandang. Jadi sebaiknya kamu memilih gaun yang benar-benar pas dengan lekuk tubuh. Selain nyaman dikenakan, kamu pun akan terlihat sempurna.

Beberapa model gaun pengantin ini sesuai dengan postur tubuh kamu. Gaun pengantin A-line untuk postur gemuk dan pendek. Potongan a-line di bagian bawah gaun akan membuat tubuhmu terlihat lebih jenjang. Sementara untuk menyamarkan tubuh gemuk, kamu bisa memilih gaun dengan bahan yang tipis atau loose seperti sifon.

Ball Gown bisa jadi alternatif untuk kamu yang memiliki tubuh pir (Pear Shape), dengan detail rok yang terlihat mekar sehingga dapat menutupi bagian pinggul serta paha. Mermaid Dress cocok untuk bentuk tubuh mirip dengan jam pasir (Hourglass Shape body). Gaun ini dapat memperlihatkan lekuk bentuk tubuhmu. 

Pemilihan Warna
Pemilihan Warna
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Pemilihan warna gaun pernikahan tentunya harus mempertimbangkan konsep yang akan diusung. Namun selain itu, warna kulitmu juga harus dipertimbangkan dalam hal menentukan warna gaun pernikahan. 
 
Nah, untuk kamu yang memiliki kulit cerah biasanya cocok menggunakan warna apapun. Sedangkan kulit gelap memilih gaun dengan warna terang akan membuat kamu terlihat memukau. Hindari warna pastel atau warna gelap.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular