Perempuan Masa Kini di Balik Brand Kosmetik Lokal

Perempuan Masa Kini di Balik Brand Kosmetik Lokal
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/3cc16b07884996acc27d2ab619a19500.jpeg

Banyak orang menyangka beberapa produk kosmetik berkualitas di Indonesia adalah produk impor brand luar negeri ternama. Namun, siapa sangka ternyata produk tersebut adalah brand lokal yang dirintis oleh deretan wanita cantik dari negeri ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Deretan wanita cantik ini memang telah menginspirasi wanita Indonesia lainnya untuk terus berkarya bagi kemajuan Indonesia. Salah satunya dengan merintis makeup lokal yang berkualitas. So, mereka telah memerdekakan cantikmu dari brand luar negeri yang masuk ke Indonesia.
 
Ide dan kreativitas mereka telah menginspirasi wanita Indonesia untuk terus berkarya. Deretan wanita cantik ini adalah pahlawan perempuan masa kini yang mengajak kita untuk lebih mencintai produk dalam negeri. Nah, siapa saja deretan wanita cantik ini? Simak kisah sukses pahlawan perempuan masa kini ini dalam merintis brand makeup lokal ini.

1. Kisah Sukses Pendiri Rollover Reaction

Jika dilihat dari brand kosmetik yang satu ini, kelihatannya seperti produk impor karena menggunakan bahasa Inggris. Namun, jangan salah sangka, brand ini adalah makeup lokal rintisan anak bangsa. Yuk, simak kisah sukses Rollover Reaction.
 
4 Pendiri Rollover Reaction
Berawal dari persahabatan 4 wanita cantik ini, Rollover Reaction terbentuk. Keempat sahabat ini bersahabat sejak duduk di bangku SMA. Mereka bersahabat tidak sekadar teman hang out saja, melainkan memiliki cita-cita yang sama yaitu tertarik dengan bisnis kosmetik.
Mungkin bukan suatu kebetulan, keempat sahabat ini saling melengkapi. Karena mereka memiliki keahlian yang berbeda-beda sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Ada yang memiliki keahlian di bidang keuangan, bisnis, desain produk dan operasional. So, keempat sahabat ini dapat berbagi tugas untuk mengembangkan produknya.
 
Nah, siapakah perintis dan pendiri Rollover Reaction? Mereka adalah:

  • Naya Tinanda Nabila sebagai CEO dan Managing Director Rollover Reaction.
  • Sarah Novia sebagai Finance Director Rollover Reaction.
  • Novianti Haryanto sebagai Operation Director Rollover Reaction.
  • Dinar Amanda sebagai Co-founder dan Marketing Creative Director Rollover Reaction.
1.	Kisah Sukses Pendiri Rollover Reaction
<baca juga>

Mengapa Namanya Rollover Reaction

Mungkin Beautynesian bertanya-tanya, mengapa nama makeup lokal yang satu ini Rollover Reaction. Alasannya, adalah adanya harapan si perintis dan pendiri produk ini menginginkan reaksi yang berulang-ulang dari si pemakai. So, jika kamu mencoba produk ini sekali akan merasa ketagihan sesuai dengan namanya bukan Rollover Reaction?

1.	Kisah Sukses Pendiri Rollover Reaction
source: https://www.instagram.com/rollover.reaction/?hl=id

Awal Kali Merintis

Rollover Reaction dirintis pada 2014, setelah mereka lulus kuliah. Sejak saat itu, 4 sahabat ini berbagi tugas untuk merintis makeup lokal. Mereka berbagi tugas dari melakukan riset, pengembangan produk hingga funding mencari investor untuk modal.
 
Membutuhkan waktu 1,5 tahun hingga produk Rollover Reaction dirilis. Di tahun 2016 inilah, produk Rollover Reaction pertama kali dirilis. Rollover Reaction pertama kali merilis lipstik cair yaitu Sueded and Cheek Cream. Awal kali dirilis Sueded and Cheek Cream ini ada lima varian yang cocok dipakai sehari-hari.
 
Kesuksesan Rollover Reaction
Brand kosmetik yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejak makeup lokal ini dirilis sudah mendapat sambutan hangat dari wanita Indonesia pecinta dunia kecantikan. Pastinya, jika ada makeup lokal yang berkualitas untuk apa memakai produk kosmetik impor, ya kan Beautynesian?
 
Menyusul sukses produk pertama mereka, muncullah produk-produk baru yang tak kalah larisnya. Salah satunya cushion Rollover Reaction. Nah, produk yang satu ini juga laris manis. Laris manis-nya produk Rollover Reaction ini karena giatnya mereka mempromosikan Rollover Reaction secara online di media sosial.
 

1.	Kisah Sukses Pendiri Rollover Reaction
source: https://www.instagram.com/rollover.reaction/

Selain mendapatkan kesuksesan penjualan secara online, Rollover Reaction di awal tahun 2019 mencoba meraih kesuksesan dengan cara mendirikan toko offline di Plaza Indonesia, Jakarta. Mungkin saat ini masih di Jakarta, tetapi harapan pendiri Rollover Reaction ingin memiliki cabang-cabang di seluruh kota besar Indonesia. Doakan saja, ya Beautynesian.

<baca juga>
2. Kisah Sukses Pendiri ESQA Cosmetics

Kebutuhan akan produk kosmetik di Indonesia membuat, wanita cantik yang satu ini berinisiatif untuk mendirikan ESQA Cosmetics. Nah, bagaimana kisah sukses ESQA Cosmetics ini? Simak kisah berikut.
 
Dua Sahabat yang Saling Menginspirasi
Dua sahabat kecil yang menyukai dunia kecantikan ini, telah menciptakan produk kecantikan lokal dengan kualitas impor. Mereka adalah Kezia Toemion dan Angelina Cindy. Persahabatan mereka berawal sejak usia mereka 10 tahun.
 
Kebetulan sekali mereka berdua memiliki hobi yang sama yaitu dandan. So, pastinya sejak kecil hobi dandan, saat dewasa sudah expert di dunia kecantikan. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika ESQA Cosmetics menjadi brand makeup lokal yang sukses.
Kesuksesan brand yang satu ini, sudah terlihat sejak pertama kali rilis yang mana pertama kali dirilis, brand ini sudah bisa masuk di Sephora Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pencapaian yang luar biasa.
 


Rela Meninggalkan LA Demi Merintis Makeup Lokal Indonesia
Kecintaannya terhadap makeup membuat Kezia Toemion rela meninggalkan LA. Padahal ia hampir 10 tahun hidup di LA. Selama di LA, Kezia mendapatkan banyak pengalaman mengelola bisnis dari pekerjaannya sebagai akuntan seleb Hollywood. Namun, ia rela meninggalkan itu semua demi kecintaannya kepada dunia kecantikan.
 
Bentuk kecintaannya di dunia kecantikan, Kezia menyalurkannya sebagai makeup guru di even-even tertentu. Bahkan ia membuat Youtube Channel sebagai beauty influencer. Artinya ia bekerja sebagai akuntan sambil menjadi beauty influencer.
 
Aktivitasnya sebagai akuntan yang padat membuat ia tidak punya waktu lagi menjalani profesi sebagai beauty influencer. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengajak Cindy sahabatnya merintis ESQA Cosmetics.
 
Ajakan Kezia tersebut disambut baik oleh Cindy hingga akhir di bulan Juni 2016, ESQA Cosmetics dirilis di Indonesia. Bak gayung bersambut, makeup lokal ini disambut baik oleh wanita pecinta dunia kecantikan. Mengapa tidak? Hal tersebut karena brand yang satu ini tidak kalah dengan produk impor.

2.	Kisah Sukses Pendiri ESQA Cosmetics
source: https://www.instagram.com/esqacosmetics/?hl=id

Arti Dibalik Nama ESQA Cosmetics
Dilihat dari namanya yang simpel, ESQA, mungkin di benakmu bertanya-tanya? Mengapa memilih nama ESQA? Menurut Kezia, ESQA sendiri berasal dari bahasa Celtic, yaitu eska. Eska sendiri memiliki arti love of nature. Kemudian eska diganti menjadi ESQA oleh dua sahabat itu dengan tujuan lebih catchy.
 
Sesuai dengan namanya, produk ESQA memang salah satu makeup lokal yang diproduksi dengan memakai produk kecantikan yang vegan. Artinya dari bahan baku hingga proses produksi, makeup lokal yang satu ini benar-benar memanfaatkan alam sekitar.

2.	Kisah Sukses Pendiri ESQA Cosmetics
source: https://www.instagram.com/esqacosmetics/

Tujuan ESQA Cosmetics Didirikan
Tujuan Kezia Toemion dan Angelina Cindy merintis brand yang satu ini adalah menyediakan produk kosmetik yang alami dengan harga yang terjangkau di Indonesia namun tetap elegan. Dan tujuan itu pun tercapai, karena ESQA disambut baik oleh wanita Indonesia yang mencintai dunia kecantikan.
 
Nah, jika kamu ingin memiliki makeup lokal yang satu ini, jangan lupa ya? ESQA Cosmetics tampil chic dan terbuat dari bahan alami yang aman di kulit terutama di kulit wanita Indonesia. Kamu dapat membeli produk ini website dan instagram official ESQA Cosmetics.

3. Kisah Sukses Pendiri BLP Beauty

Satu lagi pahlawan perempuan masa kini yang telah memerdekakan cantikmu dari brand kosmetik luar negeri adalah Lizzie Parra. Nah, bagaimana kisah sukses Lizzie Parra merintis BLP Beauty ini? Simak kisah sukses berikut ini.
 
Awal Karir Lizzie Parra
Wanita cantik Lizzie Parra yang memiliki nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari ini mengawali karirnya sebagai management trainee di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kecantikan dan fesyen. Di sinilah kecintaannya kepada dunia kecantikan mulai tumbuh hingga akhirnya ia mengenal profesi makeup artist (MUA).
 
Nah, di tahun 2011, Ichil nama panggilan Lizzie Parra ini memutuskan untuk fokus menjadi seorang MUA. Menurut Ichil, awal menjadi MUA terasa berat karena ia tidak lagi mendapatkan gaji tetap seperti sebelumnya. Namun, lama kelamaan profesi barunya itu membuat ia nyaman hingga akhirnya terinspirasi untuk membuat blog pribadi. Di blog pribadinya ini, ia bebas berkarya hingga akhirnya ia menjadi dikenal banyak orang.
 

3.	Kisah Sukses Pendiri BLP Beauty
source: https://www.instagram.com/bylizzieparra/

Menjadi Beauty Vlogger dan Blogger Hingga Influencer
Pada awalnya, Ichil memutuskan membuat blog pribadi hanya sebagai portofolio dia saja tetapi melihat pengunjung blog-nya yang antusias, ia memutuskan untuk mengembangkan blog-nya. Di blog pribadinya, Ichil berbagi informasi tentang produk kecantikan, tips makeup, tutorial makeup hingga mereview beberapa produk kecantikan.
 
Melihat blog pribadinya yang terus berkembang dan banyak dari pengunjung blog yang berinteraksi dengan Ichil. Ichil pun antusias membuat Youtube Channel dan website. Nah, di Youtube Channel dan website pribadinya ini, ia dinobatkan menjadi beauty vlogger, blogger dan influencer yang sukses.

3.	Kisah Sukses Pendiri BLP Beauty
source: https://www.instagram.com/bylizzieparra/

Merintis BLP Beauty Hingga Sukses
Kesuksesan Ichil sebagai beauty vlogger, blogger dan Influencer, membuat dirinya dikenal banyak orang di seluruh lapisan masyarakat, dari masyarakat umum hingga selibriti ternama. Kegigihan Lizzie Parra untuk menjadi wanita sukses tidak berhenti di situ saja.
 
Ia pun berniat merintis produk kecantikannya sendiri. Awalnya, ia ragu untuk membuat produk komestik ini karena modal yang dimilikinya minim. Tetapi kegigihannya mengalahkan segalanya hingga akhirnya di bulan Juni 2016, ia merilis produk kecantikan dengan brand By Lizzie Parra atau BLP.
 

3.	Kisah Sukses Pendiri BLP Beauty
source: https://www.instagram.com/blpbeauty/?hl=id

Awal dirilisnya brand BLP ini sudah mendapat sambutan baik bahkan penggemar Lizzie Parra menunggu produk kosmetik darinya. Pertama kali BLP mengeluarkan lip coat. Kesuksesan terjualnya lip coat ini membuat BLP mengeluarkan produk kosmetik lainnya, seperti:bulu mata palsu BLP, eyebrow pencil, lip stain dan eyeshadow pen. Jika kamu ingin membeli makeup lokal besutan BLP, kamu dapat membelinya secara online di website resmi BLP beauty.
 
Nah wanita cantik seluruh Indonesia, itulah deretan pahlawan perempuan masa kini yang telah memerdekakan cantikmu dari produk luar negeri. Artinya, di momen Agustusan Kemerdekaan Indonesia ini, mari kita lebih mencintai brand lokal dalam negeri karya anak bangsa.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular